-->

iklan banner

Pengertian Condotel, Perbedaan Condotel Dengan Apartemen Dan Hotel

 Saat ini kita banyak mendengar istilah Condotel Pengertian Condotel, Perbedaan Condotel dengan Apartemen dan Hotel
Condotel Lor In, Area Sirkuit Sentul Yogyakarta


Saat ini kita banyak mendengar istilah Condotel, banyak iklan investasi maupun proyek bertemakan Condotel bertebaran di media massa. Namun apakah sejatinya condotel itu ? apakah sama dengan hotel atau apartemen ? berikut ulasannya.

 

Pengertian Condotel


Kondominium atau masyarakat biasa menyebutnya secara singkat dengan kondo, merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris, yaitu condominium. Kata ini merupakan campuran dari kata Latin "con" yang artinya bersama atau bergabung dan "dominium" atau kepemilikan atau pengendalian kecil ruang dari suatu bangunan.

Berdasarkan asal-usul katanya, k0nd0minium berarti lebih mengacu pada status kepemilikan, bukan jenis hunian. Ada pula yang mengatakan, k0nd0minium merupakan bentuk lain hak guna perumahan.

Di Indonesia sendiri dikenal dengan istilah hak guna bangunan atas rumah susun. Sedangkan Condotel yang namanya digabungkandari kata condominium dan hotel, yaitu sebuah gedung yang diperuntukan sebagai daerah tinggal/guna perumahan, namun fisik bangunannya menjulang ke atas sertabertingkat-tingkat menyerupai apartment.

Condotel sanggup ditempati pribadi oleh pemilik alasannya yaitu biasanya telah full furnish, namun sanggup juga untuk disewakan.

Jika dilihat dari segi arsitektur dan fisik bangunan, hampir tidak ditemukan perbedaan yang signifikan antara Condotel, Hotel dan Apartemen. Namun dengan sistem pengelolaan yang berbeda, maka akan kuat pada rancangan BOH (Back of House) alasannya yaitu menyangkut fungsi jangka panjang.

 

Perbandingan antara Condotel dan apartemen :


Membeli Condotel menyerupai membeli apartemen yang sudah fully furnished. Sementara kalau membeli apartemen yang didapat yaitu unitnya saja, sedangkan interiornya diusahakan sendiri oleh sang pemilik. Pada Condotel, pemilihan konsep interiornya sudah ditentukan oleh administrasi hotel yang mengelolanya,

Membeli apartemen untuk dihuni atau disewakan sendiri oleh pemilik. Sedangkan jikalau membeli Condotel, begitu dibeli pribadi dikelola oleh administrasi hotel sebagai sebuah hotel. Sehingga pemiliknya yang memang berniat untuk berinvestasi tidak perlu repot mengelola, namun sanggup menerima laba rutin dari unitnya.

 

Perbandingan antara Condotel dan hotel :


Berbeda dengan hotel, pada Condotel terdapat dapur alasannya yaitu memang Condotel didesain untuk yang ingin tinggal tidak hanya sehari-dua hari, dengan konsep huniannya menyerupai apartemen.

Yang paling membedakan Condotel dengan hotel yaitu Condotel sanggup dibeli per unit dimana hal ini mustahil dilakukan untuk sebuah hotel yang harus dibeli dengan keseluruhan bangunan beserta fasilitasnya.

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Condotel, Perbedaan Condotel Dengan Apartemen Dan Hotel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel