-->

iklan banner

Kecepatan Jaringan 5G Dari Tes Simulasi Yang Dilakukan Qualcomm

Pada event MWC 2018, Qualcomm memamerkan beberapa hasil test simulasi kecepatan koneksi 5G yang dilakukan di San Francisco dan Frankfurt. Dibandingkan dengan koneksi 4G sendiri yang sanggup mencapai sampai 50Mbps untuk kecepatan d0wnl0ad, 5G dibutuhkan lebih cepat dan stabil. Seberapa cepat koneksi 5G tersebut akan dipengaruhi beberapa faktor, menyerupai perangkat yang dipakai dan kondisi cuaca, namun kecepatannya dirumorkan akan mencapai 500Mbps untuk kecepatan d0wnl0ad. Berikut lengkapnya kecepatan jaringan 5G dari tes simulasi yang dilakukan Qualcomm.


Kecepatan Jaringan 5G dari Tes Simulasi Yang Dilakukan Qualcomm


Dikutip dari The Verge, Qualcomm melaksanakan dua tes simulasi 5G di suatu kawasan Frankfurt dan San Francisco, dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yaitu kawasan adanya cell sites dan alokasi spektrum yang ada di dua kota tersebut. Mereka mempresentasikan kesudahannya di Mobile World Congress (MWC) tahun 2018 ini. Qualcommm berharap tes ini akan memberi kita pencerahan mengenai seberapa cepat koneksi 5G jikalau nantinya dipakai di dunia nyata.


Baca juga: Samsung Menguji Koneksi 5G Miliknya di Jepang


Di Frankfurt, tes ini didasarkan pada jaringan 100 MHz di spektrum 3,5 GHz, yang merupakan koneksi jaringan basic. Untuk kecepatan browsing, koneksi yang didapat dari tes ini melonjak dari 56 Mbps pada jaringan 4G menjadi 490 Mbps pada jaringan 5G. Ini merupakan sebuah lonjatan dengan skala 875 persen. Kecepatan d0wnl0ad rata-rata melonjak sekitar 1.250 persen, dari 8 Mbps menjadi 100 Mbps.


 Qualcomm memamerkan beberapa hasil test simulasi kecepatan koneksi  Kecepatan Jaringan 5G dari Tes Simulasi Yang Dilakukan Qualcomm
Credit: Qualcomm / The Verge

Simulasi yang dilakukan San Francisco bahkan lebih menakjubkan lagi. Pengujian dilakukan pada model jaringan mmWave yang beroperasi pada jaringan 800 MHz dari spektrum 28 GHz. Kecepatan browsing rata-rata pada 4G ialah 71 Mbps, namun pada 5G melonjak menjadi 1,4 Gbps. Ini merupakan sebuah lonjatan sekitar 1,972 persen. Untuk kecepatan d0wnl0ad, koneksi 4G mempunyai kecepatan rata-rata 10 Mbps, namun koneksi 5G melonjak hingga 1,860 persen lebih cepat dengan kecepatan 186Mbps.


 Qualcomm memamerkan beberapa hasil test simulasi kecepatan koneksi  Kecepatan Jaringan 5G dari Tes Simulasi Yang Dilakukan Qualcomm
Credit: Qualcomm / The Verge

Qualcomm juga melaksanakan tes koneksi 5G ini untuk menguji kualitas video yang sanggup ditonton melalui jaringan ini. Hasilnya menawarkan bahwa pengguna dengan koneksi 5G sanggup melaksanakan streaming video dengan resolusi 8K, pada 120 FPS, dan dengan pewarnaan 10-bit.


Untuk ketersediaan, masyarakat mungkin harus menunggu waktu yang agak usang untuk sanggup memakai koneksi 5G ini. Sebelumnya diluncurkan, kita mungkin akan diperkenalkan dengan perangkat yang sanggup menampung koneksi ini terlebih dahulu. Namun, jikalau dari hasil tes simulasi merupakan kecepatan bahwasanya dari koneksi 5G, mungkin kita juga akan sanggup menikmati koneksi mobile data dengan kecepatan yang juga tinggi, meskipun hanya separuh dari kecepatan koneksi 5G yang dipaparkan oleh Qualcomm.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kecepatan Jaringan 5G Dari Tes Simulasi Yang Dilakukan Qualcomm"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel