-->

iklan banner

Cara Menciptakan Pengaruh Foto Klise Dengan Photoshop

Tutorial photoshop | Pada zaman dahulu kala, ketika kurun teknologi belum secanggih ini, mencetak photo tidak semudah menyerupai sekarang. Bahkan jarang sekali yang mempunyai alat untuk menggambil foto (kamera).

Kodak ialah salah satu merek kamera yang sangat terkenal. Bahkan kata “Kodak” identink dengan kamera waktu itu. Sebelum mencetak foto menjadi sebuah gambar di kertas, terlebih dahulu kita harus menjadikannya sebuah klise, yang dalam satu rol biasanya termuat 36 foto, pada waktu itu yang populer ialah fuji film.

Nah. Dikesempatan kali ini aku tidak akan membahas kehebatan kamera Kodak atau cara mencetak foto dari klise. Akan tetapi justru sebaliknya, yakni membuat foto biasa menjadi klise. Sekalian untuk bernostalgia pada saat-saat indah yang tak terlupakan… J
  ketika kurun teknologi belum secanggih ini Cara menciptakan imbas foto klise dengan photoshop

Apa itu klise?

Mungkin bagi teman yang tidak mengalamani masa-masa itu kurang tahu atau bahkan tidak tahu apa itu klise. Karena kini ini hampir tidak ada yang memakai kamera film untuk memotret gambar. Maka dari itu aku akan sedikit menjelaskan “apa itu klise?”

Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) klise ialah gambar negative pada film potret.

Cara menciptakan imbas foto klise dengan photoshop

1. Silahkan teman buka foto yang akan teman beri imbas klise dengan memakai photoshop. Pada pola tutorial photoshop kali ini aku akan memberi imbas klise pada foto aku dan bapak.
 ketika kurun teknologi belum secanggih ini Cara menciptakan imbas foto klise dengan photoshop

2. Klik Ctrl+I pada keyboard secara bersamaan. Maka kesudahannya akan eksklusif menjadi menyerupai foto klise jaman dulu.
 ketika kurun teknologi belum secanggih ini Cara menciptakan imbas foto klise dengan photoshop

Sampai disini teman sudah sukses menciptakan imbas foto klise dengan photoshop. Untuk selebihnya, silahkan di hias sendiri yah. Supaya terlihat lebih keren. Hehhe… biar bermanfaat.


Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Pengaruh Foto Klise Dengan Photoshop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel