-->

iklan banner

Cara Menciptakan Cover Dvd Dengan Photoshop

Cara menciptakan cover DVD dengan photoshop | masih ingat dengan postingan beberapa waktu yng lalu, waktu aku membahas cara menciptakan label CD/DVD dengan photoshop, dengan ditambah label, sebuah CD atau DVD kita terlihat lebih professional, layaknya CD-cd di toko, hehehe….. Nah semoga lebih terlihat professional lagi, kita tambahkan cover pada sampul DVD yang kita buat. Pasti karenanya akan lebih cihui….

Sama ibarat tutorial menciptakan label CD, di tutorial menciptakan cover DVD ini kita akan memakai photoshop sebagai software pengolah gambarnya. Kaprikornus bagi teman yang belum menginstal photoshop, silahkan diinstal dulu yah software photoshopnya.

 masih ingat dengan postingan beberapa waktu yng kemudian Cara menciptakan cover DVD dengan photoshopOya, di sini aku hanya akan berbagi tutorial rumus menciptakan cover DVD saja ya, bukan menuntun teman mendesain cover DVD, soalnya setiap gambar pada Cover DVD niscaya berbeda. Hal itu diadaptasi dengan apa yang ada di dalam dvd teman masing-masing. Kaprikornus ingat, aku hanya akan menshare rumus cara menciptakan cover DVD. Sedangakan untuk desain DVD, dapat teman kerjakan sendiri.

Mungkin sebagai materi belajar, teman dapat membaca tutorial-tutorial photoshop yang ada di blog ini. Sobat dapat menuju ke hidangan tutorial photoshop, disana ada beberapa trik memakai photoshop. Termasuk trik-trik mengedit aneka macam goresan pena di photoshop. Jika sudah faham atas apa yang akan aku share kali ini, mari kita lanjutkan dan menuju ke teKaPe. Yakni menciptakan cover Dvd dengan memakai photoshop.

Cara gampang menciptakan cover DVD dengan photoshop.

Sebenarnya cara menciptakan cover dvd ini sama ibarat pada waktu kisa mambahas cara menciptakan cover buku dengan photoshop, hanya saja ukurannya yang berbeda. Kalau dulu kita menciptakan cover buku dengan ukuran A5, kini kita akan menciptakan cover DVD dengan ukuran 13x18.5 cm. jadi bagi teman yang pernah membaca tutorial menciptakan cover buku dengan photoshop akan lebih gampang mengikuti tutorial menciptakan cover DVD ini.

1. Silahkan teman buka photoshop sobat, kemudian klik Ctrl+N untuk menciptakan lembaran kerja baru. Lalu aturlah width menjadi 27cm dan height  18.5 cm. ini ialah ukuran cover DVD standar. pada kolom resolution isi dengan angka 300, untuk menghindari gambar yang dihasilkan pecah.
 masih ingat dengan postingan beberapa waktu yng kemudian Cara menciptakan cover DVD dengan photoshop

2. Buatlah gambar persegi panjang (untuk ketebalan cover DVD) dengan ukuran 1 cm x 18.5 cm. pastikan gambar tersebut berada sempurna di tengah-tengah yakni di angka 14-15 cm. beri warna hitam semoga lebih mempermudah. Sobat dapat memakai rectangle tool (U) untuk menciptakan persegi panjang ini.
 masih ingat dengan postingan beberapa waktu yng kemudian Cara menciptakan cover DVD dengan photoshop

3. Sampai disini, teman sudah berhasil menciptakan pola cover DVD, kini tinggal proses desainnya. Pada kolom kanan isi dengan gambar judul dvd teman dan tulisan-tulisan lainnya. Pada kolom tengah isi dengan isi dengan judul dvd lagi, untuk mempermudah saat diletakan secara berdiri. Dan di kolom kiri isi dengan deskripsi dvd sobat.
 masih ingat dengan postingan beberapa waktu yng kemudian Cara menciptakan cover DVD dengan photoshop

4. Sebagai teladan teman dapat melihat cover dvd buatan saya, yang isinya perihal kajian “membedah shirathal Mustaqiem”.
 masih ingat dengan postingan beberapa waktu yng kemudian Cara menciptakan cover DVD dengan photoshop

5. Setelah semuanya dirasa cukup silahkan teman print gambarnya. Bisa diprint sendiri, dapat juga di­print di daerah pengeprintan.

Bagaiman… gampang sekali bukan menciptakan cover dvd sendiri dengan memakai photoshop. Kini koleksi video teman akan terlihat lebih menarik dengan ditambahkannya cover dan label. Selaman mencoba.


Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Cover Dvd Dengan Photoshop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel