-->

iklan banner

Cara Mempercepat Kinerja Windows 8

Dalam pembahasan ini aku akan memberikan Cara Mempercepat Kinerja Windows 8. Dalam hal booting Windows 8 memang lebih cepat bila dibandingkan dengan Windows 7 , disamping itu dalam hal penggunaan memory windows 8 juga lebih sedikit dari Windows versi  sebelumnya. Dalam hal tampilan Windows 8 lebih baik dan lebih tajam, selain itu masih banyak lagi perbedaan dari versi windows yang sebelumnya, walau pada windows 8 masih ada beberapa kelemahan.
 Dalam pembahasan ini aku akan memberikan  Cara Mempercepat Kinerja Windows 8

Perlu anda ketahui bahwa Windows 8 sanggup anda atur dengan cepat dan mudah, Pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah cara mempercepat Windows 8. Jika anda yakni seorang pengguna Windows 8 dan tidak sanggup menikmatinya dikarenakan lemot. Mungkin solusinya yakni dengan membaca artikel ini.
Berikut ini yakni Cara Mempercepat Kinerja Windows 8:
1. Nonaktifkan/ Matikan Animasi Windows. Dengan cara menonaktifkan animasi Windows maka akan lebih menghemat memory selain itu akan menciptakan windows menjadi lebih cepat dan ringan. Meskipun tidak signifikan akan tetapi tindakan ini akan sedikit membantu. Untuk menonaktifkan animasi hilangkan tanda centang pada Performance Options menyerupai yang terlihat pada gambar berikut ini.
2. Selanjutnya anda atur Program Startup. Ketika komputer dinyalakan pastinya akan ada aktivitas yang secara pribadi berjalan, pada umumnya aktivitas yang berjalan yakni aktivitas Driver, Avast, Dropbox dan masih ada banyak lagi. Program yang berjalan ketika startup merupakan aktivitas startup yang sanggup anda atur, jadi anda sanggup mengaktifkannya atau menonaktifkannya pada dikala komputer dinyalakan. Dengan cara mengatur aktivitas yang di jalankan di startup maka Windows 8 anda akan lebih cepat. Untuk mengaturnya anda sanggup melalui Task Manager dan mengklik Disable.
 Dalam pembahasan ini aku akan memberikan  Cara Mempercepat Kinerja Windows 8

Jika anda tidak menginginkan disable terjadi pada setiap startup, anda sanggup mengaturnya di MSConfig.
3. Manfaatkan aplikasi standart Disk Defragmenter yang berjulukan Optimize Drives untuk Optimalkan Hardisk di Windows 8. Dengan aplikasi tersebut maka sanggup membantu anda untuk mengoptimalkan kinerja hardisk. Pada versi windows sebelumnya juga mempunyai Disk Defragmenter. Untuk menjalankan aplikasi tersebut anda hanya perlu ke Start Screen kemudian ketikkan Defragment, Setelah itu pilih kategori Setting di Charm Bar. Jika anda sudah menemukannya klik saja, maka akan di arahkan ke Desktop beserta dengan window Optimize Drives. Jika ingin memulai defrag anda hanya tinggal pilih disk kemudian klik Analyze.
 Dalam pembahasan ini aku akan memberikan  Cara Mempercepat Kinerja Windows 8

4. Kontrol Index Windows. Pada dikala anda sedang mencari sesuatu di Windows 8, entah itu melalui pencarian di Start Screen atau di pencarian File Explorer Windows maka sanggup menemukannya dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan secara otomatis Windows talah mengindex sehingga anda tidak menunggu usang pada dikala melaksanakan penncarian. Kegiatan Index tersebut yakni sebuah proses CPU yang besar apalagi bila kau terus memakai fitur pencarian.
Jika anda lebih sering melaksanakan pencarian pada Start Screen dibandingkan dengan Windows Explorer, anda sanggup menonaktifkan Index di Windows Explorernya. Makara pada dikala anda mencari file di Windows Explorer, anda tidak akan memperoleh apa-apa. Di bawah ini yakni caranya untuk mematikan Windows Search, pertama tekan Start sehabis itu ketikkan services.msc kemudian tekan Enter. Setelah itu cari Windows Search klik kanan kemudian pilih Properties.
 Dalam pembahasan ini aku akan memberikan  Cara Mempercepat Kinerja Windows 8

Selanjutnya anda atur Startup type menjadi Disabled, klik Stop untuk menghentikan service. Setelah itu klik OK.
 Dalam pembahasan ini aku akan memberikan  Cara Mempercepat Kinerja Windows 8

5. Windows 8 mempunyai tampilan gres untuk Task Manager, anda sanggup melihat aktivitas yang penggunaan memorynya terlalu banyak bewarna gelap dan aktivitas yang penggunaan memory kecil akan bewarna terang. Dengan tampilan tersebut maka akan lebih memudahkan anda dalam mencari dan menonaktifkan aplikasi yang menjadikan komputer anda menjadi lemot.
 Dalam pembahasan ini aku akan memberikan  Cara Mempercepat Kinerja Windows 8

Bagi anda pengguna windows 7 silahkan anda baca artikel: Tips Cara mempercepat kinerja komputer windows 7.
Demikian artikel yang sanggup aku sampaikan wacana Cara Mempercepat Kinerja Windows 8, agar sanggup bermanfaat.

Sumber http://sistemoperasikomp.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mempercepat Kinerja Windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel