-->

iklan banner

Cara Efektif Biar Windows 8 Lebih Cepat

Windows 8 merupakan windows terbaru yang di luncurkan pada tanggal 26 oktober 2012. Windows 8 mempunyai beberapa kelebihan salah satunya yaitu mempunyai tampilan yang User Interface. Semenjak di luncurkan windows 8 banyak user yang beralih menggunakn windows 8. Yang menjadi pertanyaan yaitu apakah performa windows 8 ini lebih cepat dari windows 7 ? Yang terang pada dikala booting windows 8 lebih cepat dari windows 7.  Namun supaya windows 8 sanggup lebih cepat/ kinerjanya lebih baik. Perlu anda ketahui perihal Cara Efektif supaya windows 8 lebih cepat berikut ini:
 merupakan windows terbaru yang di luncurkan pada tanggal  Cara Efektif Agar Windows 8 Lebih Cepat

- Memasang Antivirus.
Saat ini banyak sekali macam virus, spyware dan Trojan telah beredar yang sanggup memungkinkan memperlihatkan efek terhadap kinerja Komputer anda.  Supaya tidak terjadi hal tersebut anda perlu memasang/ menginstall antivirus sehingga komputer anda terlindungi dari ancaman virus, spyware, Trojan serta terhindar dari situs web yang sanggup membahayakan komputer anda pada dikala online.
- Bersihkan file temporary dengan Disk Cleanup.
Dengan akomodasi Disk Cleanup yang sudah disediakan oleh windows anda sanggup membersihan file-file temporary atau cache scara berkala, sehingga akan menciptakan Windows 8 Anda berjalan lebih ringan dan cepat. Sebaiknya anda melaksanakan pencucian secara terjadwal 2 kali dalam seminggu.
- Memperbaiki Disk Error.
Anda prerlu melakuan investigasi disk error menggunakan utilitas tertentu untuk mengusut integritas file yang tersimpan pada windows 8. Jika anda menggunakan windows 8 setiap hari Microsoft merekomendasikan untuk melaksanakan pengecekan dalam jangka sekali dalam satu minggu.
Di bawah ini yaitu langkah-langkah untuk melaksanakan checking Disk Error:
1. Pada drive yang akan anda cek/ perbaiki anda Klik kanan kemudian pilih Properties.
2. Selanjutnya Klik tab Tools kemudian klik Error Checking.
3. Ikuti perintah yang tersedia dan mungkin hal ini perlu proses restart.
- Optimasi Drive
“Optimize Drives” yaitu opsi gres yang yang ada di Windows 8, termasuk “Disk Deframentation” yang pada versi Windows sebelumnya juga sudah tersedia. Opsi meningkatkan secara optimal drive ini meliputi “Trip Optimization” dan “Slab Consolidation”.
Opsi terbaru yang ada pada windows 8 yaitu “Optimize Drives” dan terdapat juga “Disk Defragmentation menyerupai yang sudah ada pada versi windows sebelumnya. Pada Opsi meningkatkan secara optimal drive meliputi:“Trip Optimazation” & “ Slab Consolidation”.
Trip Optimazation mempunyai kegunaan untuk memperlihatkan informasi pada penyimpanan backup blok-blok data yang rtidak digunakan lagi. Sedangkan Slab Consolidation berfungsi untuk menata kembali data-data yang terpisah & di tempatkan menjadi satu. Sebaiknya Disk defragmentation dilakukan 3 bulan sekali (ini sanggup juga bergantung pada penggunaan hardisk anda untuk instalasi/ menghapus aplikasi).
- Menimalkan Program Startup.
Yang dimaksud Program startup yaitu kegiatan yang jalan ketika memulai windows. Jika banyak aplikasi yang berjalan pada maka kinerja windows akan berkurang dan alhasil komputer manjadi lemot. Maka dari itu, pilih aplikasi yang penting saja untuk ditempatkan di kegiatan startup.
Berikut ini yaitu cara meminimalkan Program Startup:
1. Pertama anda jalankan Windows Run.
2. Selanjutnya Ketik msconfig, kemudian Enter.
3. Selanjutnya Klik pada tab Startup.
4. Kemudian anda Hilangkan tanda centang pada aplikasi yang berdasarkan anda tidak terlalu penting (*).
5. Kemudian Klik Apply dan restart komputer anda.
(*) Perlu diperhatikan bahwa berhati hati dalam menentukan aplikasi yang akan dinonaktifkan di startup, alasannya yaitu dikawatirkan terdapat aplikasi yang memang seharusnya dijalankan malah dinonakaifkan.
- Ready Boost
Fitur Ready Boost merupakan fitur yang diluncurkan Microsoft bersamaan dengan Windows vista. Fitur Ready Boost ini menyerupai PenDrive yaitu menggunakan penyimpanan Non-Volatile yang mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kinerja dengan memperlihatkan perhiasan lebih banyak memori ke sistem.
Caranya yaitu hubungkan USB ke PC dan apabila tampil pilihan “ Speed up my system” pada dikala melaksanakan klk kanan/ ketika proses Autorun, itu membuktikan bahwa perangkat tersebut kompatibel dengan Readybost. Maka cukup dengan anda ikuti saja petunjuk yang sudah ditentukan.
 merupakan windows terbaru yang di luncurkan pada tanggal  Cara Efektif Agar Windows 8 Lebih Cepat

- Jangan Menyimpan Data pada Drive C.
Rata-rata pengguana windows menyimpan data di desktop atau di folder download, yang apabila hal tersebut dilakukan terus-menerus maka sanggup mengurangi kapasitas drive utama. Dan masalahnya kalau terjadi suatu hal dengan drive utama, maka sanggup jadi data-data yang anda simpan di drive tersebut tidak akan sanggup dibuka.
Berikut ini yaitu tips/ cara untuk mengelola data:
1. Simpan hasil download di drive lain.
2. File besar jangan di simpan pada Desktop.
3. Jangan menyimpan data pada drive sistem operasi.
4. Jika menginstall software dan game  jangan gunakan drive utama, guanakan drive yang lain.
5. Software yang anda rasa tidak perlu sebaiknya anda uninstall.
- Optimalkan TampilanVisual
Windows akan berjalan lebih cepat kalau menggunakan wallpaper yang sederhana (tidak mengguanakn gambar bergerak). Anda sanggup mengatur tampilan visual sebaik mungkin. Dengan menonaktifkan animasi juga berdampak terhadap kinerja windows.
- Tutup Aplikasi yang sudah tidak ditunakan.
Jangan membiarkan aplikasi yang sudah tidak digunakan berjalan dibelakang layar, hal ini akan menciptakan memori dan CPU bekerja lebih keras dan alhasil kinerja windows 8 akan menurun.
- Install Software Tune Up
Di internet sudah banyak beredar software tune up baik yang gratisan maupun yang berbayar yang sanggup anda gunakan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan pada windows 8.
Berikut ini yaitu fungsi dari software Tune Up:
1. Untuk membersihkan dan men-defrag registry  yang error.
2. Untuk Defragment Hard Disk.
3. Untuk Mengelola space harddisk.
4. Untuk mengoptimalkan proses startup dan shutdown.
5. Untuk membersihakan link-link shortcut yang telah rusak.
- Update Berkala Windows 8
Jika windows 8 di update secara terjadwal akan menciptakan windows 8 menjadi lebih cepat. Kaprikornus anda tidak perlu menginstall semua update yang ditawarkan windows. Yang perlu di install hanya update yang direkomendasikan windows saja.
Itulah Cara Efektif Agar Windows 8 Lebih Cepat semoga sanggup bermanfaat

Sumber http://sistemoperasikomp.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Efektif Biar Windows 8 Lebih Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel