-->

iklan banner

Tips Mengatasi Kevakuman Postingan Terbaru Blog

Banyak cara yang ditempuh untuk memaksimalkan keberadaan blog. Salah satunya terus menerus mengisi dan mengisi blog, misalkan dengan  berkomitmen minimal 1 hari 1 postingan (One day, One post). 
Banyak cara yang ditempuh untuk memaksimalkan keberadaan blog Tips Mengatasi Kevakuman Postingan Terbaru Blog

Tapi, tidak semua orang mempunyai waktu untuk selalu 'bermain' blog. Bisa saja sebab sibuk kerja, sekolah, kuliah atau tidak punya koneksi internet haha. 
Penyebab lainnya yang dapat menjadikan blog 'vakum' alias tidak ada postingan terbaru ialah tidak adanya inspirasi untuk menulis. Yap. Ini alasan yang sangat dapat diterima. hehe. 
Tapi, apapun alasannya, ada baiknya kalau blog terus terisi dengan konten yang segar. Terlebih lagi kalau blog diikutsertakan dalam Google Adsense. Nah, untuk mengatasinya biasanya saya melaksanakan hal menyerupai di bawah ini:

 Saat inspirasi lagi deras-derasnya 
Ketika inspirasi atau materi untuk menulis lagi deras-derasnya, lakukan saja. Jangan banyak mikir. Apa yang harus dilakukan? Ya menulis. Entah eksklusif menulis di blog atau menulis di secarik kertas. 

 Saat inspirasi lagi kering 
Ada masa inspirasi mengalir deras, dan kadang ada masa dimana kita buntu dan tidak punya inspirasi sama sekali. ADA. Jika sudah ada di masa 'kebuntuan ide' ini, hal yang dapat saya lakukan ialah jalan-jalan. Yap, refreshing. Harapannya sederhana. Sepulang refreshing inspirasi dapat 'ting' muncul gitu aja.
Tapi kadang refreshing tidak membuahkan hasil. Akhirnya saya harus cari masalah. HAH? Iya, cari masalah. Caranya?. 
Misalkan blog kalian membahas ihwal travelling. Chat sebanyak-banyaknya temanmu dan tanyakan hal yang berkaitan dengan travelling. Insyallah menemukan ide. 😂. Misalkan chat sobat dengan bertanya: "weekend ini mau jalan-jalan kemana?". (Setelah sekian lama, kesudahannya muncul ide) --10 daftar daerah wisata edukasi yang dapat dikunjungi ketika weekend-- 😂.

Jadi yang perlu diingat ialah inspirasi itu muncul dimana aja, kapan aja, pas ngapain aja. Jadi jangan putus asa. 

 Atur Jadwal Publikasi 
Nah, sebab ada janji satu postingan satu hari, maka jangan semua inspirasi dan goresan pena itu dipublikasikan dalam kurun waktu satu hari tersebut. Misalkan 1 goresan pena untuk hari ini, 1 goresan pena untuk besok, 1 lagi untuk lusa dan seterusnya. Hal ini juga bermanfaat ketika kita tidak mempunyai inspirasi tulisan. Lalu? Tulislah sebagai draft atau publikasikan tapi terjadwal. Caranya?

Cara:
Setelah postingan (Entri) selesai diketik > Klik jadwal yang ada di bilah kanan.
Pilih Setel tanggal dan waktu >> Tentukan 'kapan' postingan tersebut harus dipublikasikan. Tenang saja, meski blog kita tidak terkoneksi internet 'ketika di hari H', Postingan akan tetap dipublikasikan. 
Banyak cara yang ditempuh untuk memaksimalkan keberadaan blog Tips Mengatasi Kevakuman Postingan Terbaru Blog

Klik Selesai >> Simpan.
Cek lagi goresan pena hingga benar-benar 'Pantas' untuk dipublikasikan. >> setelahnya Klik publikasikan. 
Jika di suatu waktu ternyata ingin mengedit, lakukan menyerupai biasanya. Tapi, jangan lupa klik simpan >> Publikasikan lagi. 

Hal ini juga bermanfaat bagi kalian yang minim koneksi internet. Misalkan pas lagi kunjungan di Wifi Corner, hehe. Kaprikornus semoga gak setiap hari berkunjung, siasati publikasi blog dengan mengatur jadwal publikasi postingan. pengalaman 😂😂.
Semoga bermanfaat. 
Sumber http://catatansaafitri.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mengatasi Kevakuman Postingan Terbaru Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel