-->

iklan banner

Telegram Memperkenalkan Fitur Passport Untuk Verifikasi Online

Telegram memperkenalkan fitur Passport, sebuah opsi sistem Single-Sign On (SSO) untuk layanan atau web yang membutuhkan ID atau dokumen orisinil penggunanya. Melalui Passport, Telegram akan menyimpan ID pengguna yang telah diunggah di sistem cloud mereka. Fitur ini diperlukan sanggup mengurangi kerumitan yang akan dialami pengguna ketika harus mem-verifikasi identitasnya di suatu layanan yang memerlukan ID.


Telegram Memperkenalkan Fitur Passport


Telegram menargetkan pengguna untuk memakai Telegram Passport login ketika mendaftar di suatu layanan, menyerupai layanan keuangan atau ICO; yang cenderung membutuhkan kartu ID, paspor, atau dokumentasi lain dari pengguna. Dengan Passport, pengguna nantinya sanggup mengunggah dokumen dan gosip pribadi. Melalui dokumen yang telah diunggah, pengguna nantinya tidak perlu lagi mem-verifikasi identitas ketika mendaftar pada jenis layanan yang disebutkan tadi.


Dengan adanya Fitur Passport ini, tentu saja ada kekhawatiran pengguna yang ditimbulkan. Di zaman di mana serangan cyber dan pelanggaran privasi meningkat, memperlihatkan gosip diam-diam pengguna tentu merupakan hal yang meresahkan. Namun, Telegram menyampaikan bila pengguna tidak perlu khawatir alasannya data yang diunggah pengguna diamankan dengan enkripsi end-to-end. Selain itu, semua data pengguna juga dienkripsi dengan kata sandi. Telegram mengklaim bahwa mereka tidak akan sanggup mengakses data pengguna; hanya pengguna dan layanan yang dipilih sanggup melihat dokumen dan gosip pengguna. Jadi, data identitas pengguna yang diunggah ke sistem cloud Telegram akan bersifat rahasia.


 untuk layanan atau web yang membutuhkan ID atau dokumen orisinil penggunanya Telegram Memperkenalkan Fitur Passport untuk Verifikasi Online


Baca juga: WhatsApp Merilis Fitur One-way Messaging untuk Group Chat


Karena fitur ini ialah fitur baru, pengembang perlu mengintegrasikan Passport ke layanan mereka terlebih dahulu sebelum sanggup digunakan. Untuk ketika ini, hanya ada satu layanan yang mendukung Telegram Passport. Layanan tersebut ialah ePayments.com, sebuah sistem layanan pembayaran online. Selain itu, Telegram juga menyediakan halaman tryout untuk mencoba fitur Passport ini.


Update untuk pembaruan fitur (v4.9) ini sudah sanggup pengguna unduh melalui Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS. Pengguna sanggup memakai fitur ini dengan mengakses Settings > Privacy & Security > Telegram Passport.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Telegram Memperkenalkan Fitur Passport Untuk Verifikasi Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel