-->

iklan banner

Pengertian Dan 3 Jenis Cajon

Siapa sih yang tidak kenal dengan alat musik yang satu ini Pengertian dan 3 Jenis Cajon

Pengertian dan 3 Jenis Cajon - Siapa sih yang tidak kenal dengan alat musik yang satu ini?. Yap! Cajon merupakan alat musik yang biasanya disebut dengan istilah Accoustic Drum Box, yang merupakan alat musik alternatif untuk mengganti peranan drum kit. Fungsi dari cajon sendiri bekerjsama sama dengan drum, menghasilkan ketukan. Namun lebih minimalis pada ketika dipakai dan gampang untuk dibawa kemana saja.

Walaupun cajon mempunyai tampilan yang minimalis, Namun fungsi dan tujuan dari diciptanya cajon sendiri ialah sama dengan drum kit, untuk menunjukkan ketukan terhadap irama permainan musik yang tengah berlangsung.

Pada dasarnya alat musik ini dibentuk dari kayu lapis yang umumnya mempunyai ketebalan sekitar 1,3 cm dan lebar 1,9 cm pada lima penggalan sisi serta satu penggalan dengan ketebalan yang lebih tipis. Cajon mempunyai bentuk kubus, sehingga pada ketika dimainkan, pemain cajon dapat menduduki sebagian dari cajon sebagai daerah duduknya.

Jika kalian ingin membeli cajon untuk dimainkan, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu jenis cajon beserta dengan fungsi dari masing-masing jenis. Dengan perkembangan zaman, jenis cajon kian berkembang, ada bermacam-macam jenis, model dan desain yang ditawarkan maupun yang sudah beredarkan di pasaran. Dengan mengetahuii jenis dari cajon maka sangat mempunyai kegunaan bagi kalian untuk dapat menentukan menyerupai apa yang sesuai dengn kebutuhan pada ketika bermian musik. Sebab, ketika kalian dapat menentukan cajon yang sempurna dengan jenis musik yang dimainkan, maka kalian akan lebih gampang untuk menghasilkan karya musik yang sangat menarik dan yummy untuk didengarkan.

Sebenarnya untuk membedakan jenis dari cajon tidak terlalu sulit. Sudah terlihat perbedaan yang mencolok dari beberapa janis cajon. Tentunya perbedaan bentuk itu juga mensugesti fungsinya sendiri. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini merupakan 3 jenis cajon yang harus kau ketahui sebelum tetapkan untuk membeli cajon.

Cajon Persegi Panjang


Siapa sih yang tidak kenal dengan alat musik yang satu ini Pengertian dan 3 Jenis Cajon

Cajon ini merupakan jenis yang paling sering dipakai banyak orang. Cajon ini mempunyai ukuran 30 cm x 30 cm x 50 cm. Yang tersedia dalam 2 versi (model). Yaitu cajon akustik & cajon elektrik. Kalin dapat menentukan memakai salah satu diantara 2 versi tersebut sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Cajon Trapesium


Siapa sih yang tidak kenal dengan alat musik yang satu ini Pengertian dan 3 Jenis Cajon

Cajon ini jarang dipakai dan biasnaya dipakai oleh orang-orang yang mempunyai kebutuhan khusus akan seni musik. Biasanya cajon ini gres dipakai pada ketika acara-acara pertunjukan musik dengan memakai alat-alat yang cukup unik dan dapat menampilkan bunyi yang khas.

Travel Cajon


Siapa sih yang tidak kenal dengan alat musik yang satu ini Pengertian dan 3 Jenis Cajon

Jenis cajon yang satu mempunyai ukuran yang lebih pipih di bandingkan dengan jenis yang lainnya. Kemudian bunyi yang dihasilkan cukup kecil. Pada ketika memainkan cajon jenis ini maka untuk dapat mendengarkan suaranya dengan lebih terperinci dapat memakai mic sebagai support bunyi tambahan.

*** 

Sumber http://siddix.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Dan 3 Jenis Cajon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel