-->

iklan banner

Mengenal Shock Absorber (Suspensi) Pada Mobil

Shock Absorber atau biasa disebut dengan peredam kejut  Mengenal Shock Absorber (Suspensi) pada Mobil

Mengenal Shock Absorber (Suspensi) pada Mobil - Shock Absorber atau biasa disebut dengan peredam kejut (dalam bahasa Indonesia) merupakan salah satu komponen sistem suspensi pada Mobil yang berfungsi untuk meredam gerakan osilasi naik turun dari ban akhir jalan yang tidak rata dengan tujuan biar gerakan tersebut tidak mengganggu pengendalian dan kenyamanan pengemudi sekaligus penumpang.

Pada gerakan osilasi naik turun yang terjadi pada ban direduksi dan diubah menjadi sebuah energi panas di dalam shock absorber. Hal ini sanggup mengakibatkan getaran-getaran akhir gerakan naik turun pada jalan yang tidak rata biar sanggup diredam.

Shock Absorber atau biasa disebut dengan peredam kejut  Mengenal Shock Absorber (Suspensi) pada Mobil

Pada umumnya, Shock Absorber dipasang diantara rangka (Chassis) dengan poros roda. Bentuknya yang tabung biasanya diisi dengan oli hidrolik atau gas dan terhubung dengan sebuah poros silinder. Oli hidrolik ataupun gas inilah yang akan meredam dampak banting pada roda ke bodi kendaraan.

Cara Kerja Shock Absorber (Suspensi)
Untuk cara kerjanya, shock absorber bekerja menurut gerakan yang terjadi antara rangka dengan poros roda. Hal inilah yang akan mengakibatkan silinder dan tabung shock absorber bekerja secara memanjang dan memendek. Kemudian, pada proses memanjang dan memendek ini akan diredam oleh media yang dipakai oleh shock absorber itu sendiri, menyerupai oli hidrolik atau gas. Untuk prosesnya sanggup dilihat pada animasi dibawah ini.

Shock Absorber atau biasa disebut dengan peredam kejut  Mengenal Shock Absorber (Suspensi) pada Mobil

***

Sumber http://siddix.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Shock Absorber (Suspensi) Pada Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel