-->

iklan banner

Cara Gampang Memasang Iklan Ditengah Postingan Blog

Tutorial Internet | Postingan atau artikel dalam sebuah blog yakni jiwanya. Setiap pengunjung yang tiba ke blog kita akan terpokus pada isi dari artikel. Karena dari sanalah isu yang mereka cari akan ditemukan. Hal itulah yang menjadi titik focus para pengunjung. Adapun bab lainnya hanya terlihat sekilas saja.

Dengan memanfaatkan kebiaasaan pengunjung ini, kita sanggup tahu spot-spot mana yang paling sering dilalui mata para pengunjung blog. Di spot itulah kita menempatkan iklan-iklan supaya kesempatan terlihat oleh para pengunjung semakin besar. Sehingga nilai CTR iklan akan semakin besar dan pada karenanya pendapatan kitapun akan bertambah. Heheee….

Cara ini sudah saya praktekan pada blog tutorial89.com ini. Ketika saya memasang satu unit iklan adsense di tengah-tengah artikel dan hasilnya alhambulilah menandakan penaikan, walau hanya beberapa persen. Cara ini saya kombinasikan dengan memasang matched content adsense dibagian bawah artikel sebagai ganti dari artikel terkait yang sebelumnya saya pasang. Selain di tengah postingan, saya juga memasang iklan adsense di bawah judul artikel dan di bawah postingan blog.

 Postingan atau artikel dalam sebuah blog yakni jiwanya Cara gampang memasang iklan ditengah postingan blog

Sebenarnya sudah banyak blog yang share cara memasang iklan adsense di tengah postingan ini. baik untuk blogger, wordpress atau platform lainnya. Namun tidak semua arahan yang tersebar diinternet ini cocok. Terutama untuk blogger yang sudah saya praktekan ini. ada beberapa arahan kalau diterapkan pada blog saya halinya masih terdapat beberapa masalah. Seperti; iklan muncul ditengah-tengah faragrap, masih terdapat keterangan gambar blog di bawah iklan adsense, dampai berbenturan dengan gambar-gambar yang ada.

Nah, dari sekian banyak arahan yang tersebar diinternet, arahan yang akan saya share ditutorial inilah yang sangat pas utntuk blog saya. Iklan adsense muncul sehabis faragrap ditengah artikel, sehingga tidak memotong kalimat dalam paragraph tersebut. Juga tanpa ada keterangan kode-kode yang menyertai iklan adsense. Jika teman tertarik untuk menempatkan iklan adsense di tengah artikel blogger, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara gampang memasang iklan ditengah postingan secara otomatis

1. Siapkan unit iklan adsense yang sudah di parse. Sobat sanggup memakai unit iklan banner atau text. Cara parse arahan HTML iklan adsense.

2. Masuk ke blogger.com kemudian pilih pengaturan template. Jangan lupa untuk selalu membeckup template terlebih dahulu sebelum mengedit template. Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga kalau terjadi hal-hal yang tidak diingankan.

3. Cari arahan <data:post.body/> untuk mempermudah silahkan gunakan Ctrl+F. biasanya terdapat 2 atau 3 arahan ini. di template blog saya, saya pilih arahan yang ke 3.

4. Setelah ketemu, silahkan ganti arahan <data:post.body/> dengan arahan berikut ini
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:10px 0'>
<div class='separator' style='clear: both; text-align: center; '>
Ganti dengan “KODE IKLAN ADSENSE YANG SUDAH DI PRASE”
</div>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/j4vascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

5. Selanjutnya tinggal klik Simpat template dan lihat hasilnya.

Oya. Perlu diketahui. Kode diatas bukan hasil buatan saya sendiri, saya hanya mengambil arahan tersebut disalah satu blog yang membahas cara ini, tapi maaf saya lupa nama blognya, soalnya saya pernah mengunjungi beberapa blog yang membahas cara memasang iklan adsense ditengah postingan, dan hanya arahan inilah yang paling pas dan hasilnya begitu rapih dikala diterapkan di blog tutorial89.com ini sehingga tidak mengganggu pengunjung. agar bermanfaat.

Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Memasang Iklan Ditengah Postingan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel