-->

iklan banner

8 Aplikasi Keyboard Terbaik Di Android Untuk Tahun 2018

Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah terpasang sebelumnya di perangkat mereka. Namun, ada banyak pilihan aplikasi alternatif lainnya di Google Play Store dengan fitur yang lebih lengkap dan menarik. Aplikasi-aplikasi pihak ke-tiga tersebut biasanya hadir dengan fitur clipboard, tema menarik, opsi swipe, tata letak yang sanggup disesuaikan, dan fitur-fitur gres lainnya. Berkaitan dengan hal tersebut, artikel ini akan membahas ihwal daftar aplikasi keyboard terbaik di Android untuk tahun 2018.


Aplikasi keyboard Android terus berevolusi, mulai dari datangnya fitur auto-correct hingga dengan fitur clipboard untuk memudahkan proses copy-paste ketika mengetik. Kebutuhan akan keyboard yang efisien dan efektif telah menjadi kebutuhan setiap pengguna. Maka dari itu, daftar aplikasi keyboard berikut diharapkan sanggup menjadi acuan untuk menentukan keyboard alternatif pengguna.


Sebagai tambahan, pengguna diharapkan untuk selalu berhati-hati dalam meng-install aplikasi pihak ke-tiga apapun. Pastikan aplikasi tersebut berasal dan diunduh dari sumber yang terpercaya.


Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018


1. Touchpal


TouchPal yakni aplikasi keyboard untuk Android yang telah memenangkan banyak sekali penghargaan. Keyboard ini juga mempunyai lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini sudah ada semenjak usang sekali.


Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah  8 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: TouchPal / Google Play Store

TouchPal juga merupakan aplikasi keyboard yang kaya fitur, termasuk fitur yang diharapkan menyerupai derma GIF, emotikon & emoji, pengetikan suara, pengetikan gesekan, ketikan isyarat, keypad T+ & T9, koreksi otomatis, teks prediktif, baris angka, derma multibahasa, dll. Fitur suplemen dari aplikasi keyboard Android pihak ketiga ini meliputi pengenalan suara, stiker, penulisan sekali sentuh, dan fitur yang mempunyai kegunaan lainnya.


Touchpal tersedia secara gratis dan kompatibel dengan sebagian besar ponsel Android.


2. Gboard


Gboard yakni aplikasi keyboard milik Google yang awalnya yakni Google Keyboard. Google memperbarui aplikasi Google Keyboard untuk pengguna Android ke Gboard pada bulan Desember 2016 lalu. Meskipun begitu, Gboard masih mempunyai banyak fitur yang sama dengan Google Keyboard: kecepatan dan keandalan, ketikan isyarat, pengetikan suara, dll. Selain itu, pembaruan ini juga menambahkan mesin pencari Google yang telah terintegrasi sepenuhnya ke dalam Gboard. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memakai dan membuatkan hasil pencarian pribadi dari keyboard dengan cepat. Selain itu, Gboard juga telah mendukung GIF dan emoji.


Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah  8 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: Google LLC / Google Play Store

Gboard mempunyai desain minimalis yang sangat cocok dengan desain material. Fungsionalitas lainnya termasuk opsi untuk tema gelap (dark), menambahkan gambar pribadi sebagai latar keyboard, dikte suara, prediksi frasa, dan pengenalan emoji yang digambar dengan tangan. Selain itu, Gboard mempunyai derma untuk pengetikan multibahasa dan mendukung lebih dari 100 bahasa yang berbeda.


Aplikasi keyboard kaya fitur dan lugas ini sepenuhnya sanggup diunduh secara gratis. Gboard juga tidak menampilkan iklan yang tidak perlu dan tidak mempunyai pembelian dalam aplikasi.


Baca juga: 10 Aplikasi Launcher Android Terbaik untuk Tahun 2018


3. SwiftKey


SwiftKey yakni salah satu aplikasi keyboard terbaik di Android untuk menggantikan aplikasi keyboard default pengguna. Diunduh oleh lebih dari 250 juta pengguna di seluruh dunia, SwiftKey telah diakuisisi oleh Microsoft dengan harga yang tinggi.


Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah  8 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: SwiftKey / Google Play Store

Aplikasi keyboard Android ini memakai AI yang memungkinkannya untuk berguru secara otomatis dan memprediksi kata berikutnya yang ingin diketik pengguna. Swiftkey mempunyai fitur auto-correct dan gesture typing untuk mendukung pengetikan yang lebih cepat. Aplikasi ini mempelajari contoh mengetik pengguna dan menyesuaikan dengan sendirinya. Aplikasi keyboard ini juga hadir dengan bermacam-macam tema yang bagus, emoji, mesin pencari GIF inbuilt, derma bilingual, dan baris angka terpisah. Selain itu, SwiftKey juga mempunyai kebijakan privasi yang meyakinkan. Aplikasi ini telah diatur untuk tidak menyimpan password dan nomor kartu kredit pengguna. Secara keseluruhan, SwiftKey sanggup menciptakan pengetikan terasa jauh lebih baik.


Swiftkey sanggup diunduh secara gratis dengan beberapa pembelian dalam aplikasi untuk tema tambahan.


4. Fleksy + GIF Keyboard


Fleksy dikenal sebagai aplikasi keyboard tercepat untuk Android ketika ini. Aplikasi ini memegang rekor dunia untuk kecepatan mengetiknya dua kali. Fleksy memakai autocorrect dan gesture control next gen sehingga pengguna sanggup mengetik secara akurat dalam waktu yang lebih singkat. Pengguna juga sanggup melaksanakan gerakan swiping untuk mengontrol fungsi standar, menyerupai menambahkan tanda baca, ruang, menghapus, dan memperbaiki kata dengan cepat.


Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah  8 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: Fleksy / Google Play Store

Selain itu, Fleksy juga sangat gampang dikustomisasi. Aplikasi ini mempunyai lebih dari 50 tema menarik, tiga ukuran keyboard yang sanggup disesuaikan, lebih dari 800 Emoji, GIF, dll. Pengguna juga sanggup menciptakan pintasan keyboard, menavigasi aplikasi pribadi dari keyboard, dan memakai clipboard untuk menyalin/menempel (copy-paste). Flaksy juga mendukung lebih dari 40 bahasa yang berbeda. Untuk keamanan, aplikasi keyboard ini mempunyai kebijakan privasi yang ketat. Fleksy tidak mengumpulkan data pribadi apa pun tanpa izin pengguna. Secara umum, Fleksy yakni salah satu aplikasi keyboard terbaik di Android ketika ini.


Selain juga tidak menampilkan iklan, Fleksy sanggup diunduh secara gratis di Google Play Store.


5. Chrooma Keyboard


Chrooma mempunyai banyak kemiripan dengan Gboard. Namun, Chrooma menyediakan lebih banyak pilihan yang sanggup diubahsuaikan daripada Gboard. Melalui Chrooma, pengguna akan menemukan semua fitur penting menyerupai pengetikan ukiran (swipe typing), ketikan isyarat, pembiasaan ukuran keyboard, pengetikan prediksi, dan auto-correct. Chrooma juga mempunyai beberapa fitur suplemen menyerupai penambahan baris nomor terpisah, derma emoji, pencarian GIF, derma multibahasa, mode satu tangan, dll. Chrooma juga mempunyai fitur mode malam yang sanggup mengubah nada warna keyboard, yang sanggup pengguna aktifka memakai timer. Selain itu, aplikasi keyboard untuk ini didukung oleh AI yang sanggup membantu pengguna mengetik dengan lebih sempurna dan cepat.


Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah  8 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: GameLounge / Google Play Store

Hal menarik lainnya ihwal aplikasi keyboard Chrooma yakni mode warna adaptif. Warna keyboard ini secara otomatis sanggup menyesuaikan dengan warna aplikasi yang sedang dipakai dan menciptakan keyboard ini tampak menyerupai bab dari aplikasi tersebut.


Chrooma mempunyai versi gratis yang hadir dengan beberapa pembelian dalam aplikasi. Versi berbayar memberi pengguna beberapa opsi yang lebih sanggup diubahsuaikan menyerupai menonaktifkan baris tindakan, lebih banyak tema, dan opsi lebih lanjut untuk mengubah tampilan keyboard.


6. Swype Keyboard


Swype yakni aplikasi keyboard yang menakjubkan untuk Android. Keyboard ini mempunyai konsep yang menyerupai dengan keyboard SwiftKey. Swype sudah ada semenjak lama, yaitu dikembangkan pada tahun 2002. Kemudian, aplikasi keyboard ini diakuisisi oleh Nuance Communication pada tahun 2011 yang kemudian melanjutkan pengembangannya.


Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah  8 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: Echo Keyboard Theme / Google Play Store

Swype memakai algoritma error-correction dan model bahasa untuk mempelajari kosakata unik pengguna, dan memprediksi kata-kata pengguna menurut penggunaan sebelumnya. Aplikasi keyboard ini sangat gampang disesuaikan, dan dilengkapi dengan koleksi tema dan emoji yang sangat banyak. Swype juga mempunyai derma bilingual dan memungkinkan pengguna memasukkan kata-kata dari dua bahasa sekaligus. Selain itu, Swype juga membanggakan perangkat lunak pengenal suaranya (voice recognition), Dragon Dictation. Perangkat lunak ini menyediakan kemampuan speech-to-texts yang akurat dan cepat.


Keyboard Android ini disediakan secara gratis, namun pengguna akan membuka banyak fitur kalau memakai Swype yang versi berbayar.


Baca juga: 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android untuk Tahun 2018


7. Go Keyboard


Go Keyboard yakni salah satu aplikasi keyboard terbaik di Android untuk mengganti keyboard default pengguna. Keyboard ini mempunyai desain sederhana dan minimalis yang cukup praktis. Go Keyboard juga sanggup memperbaiki dan meringankan kebiasaan mengetik pengguna dengan fitur auto-correctnya.


Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah  8 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: GOMO / Google Play Store

Di antara banyak fitur yang ditawarkan, Go Keyboard mendukung banyak sekali bahasa, bahkan bahasa yang tidak memakai skrip Romawi. Keyboard ini juga juga mempunyai kamus yang terintegrasi yang sanggup memberi tahu pengguna arti kata apa pun dalam bahasa apa pun. Go Keyboard juga menyediakan lebih dari 1000 tema yang berbeda, emoji, GIF, font, dll. Selain itu, keyboard ini juga menunjukkan fitur swipe-to-unlock untuk keamanan pengguna.


Go Keyboard sanggup diunduh secara gratis, namun menampilkan iklan dan mempunyai pembelian dalam aplikasi.


8. Ai.type Keyboard


Aplikasi keyboard terbaik di Android lainnya yakni Ai.type keyboard. Aplikasi ini mempunyai fitur penting yang harus dimiliki oleh sebuah keyboard. Fitur-fitur tersebut meliputi fitur clipboard untuk copy/paste, prediksi kata dan emoji, tema yang adaptive yang menyerupai dengan yang dimiliki Chrooma, swipe typing, kalkulator, banyak sekali tema untuk kustomisasi keyboard, dan masih banyak lagi.


Sebagian besar pengguna Android biasanya memakai aplikasi keyboard default yang sudah  8 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: ai.type / Google Play Store

Untuk ketersediaan, pengguna sanggup mengunduh Ai.type secara gratis di Google Play Store.


Catatan: Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi keyboard terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu menyesuaikan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Aplikasi Keyboard Terbaik Di Android Untuk Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel