-->

iklan banner

Penyebab Pengajuan Kredit Kta Ditolak

Penyebab Pengajuan Kredit KTA Ditolak - Sistem sumbangan atau kredit tanpa agunan biasa juga dikenal sebagai kredit KTA yang disediakan oleh beberapa bank maupun forum keuangan secara fungsional memang menawarkan banyak keuntungan. Selain memang kredit KTA tidak mewajibkan adanya jaminan periode kredit juga cukup longgar bisa sampai 5 tahun pembayaran. Namun ibarat halnya pengajuan aplikasi kartu kredit untuk bisa diterima pengajuan kredit KTA bukanlah sesuatu yang gampang.

Sebelum mengajukan sumbangan atau kredit KTA di bank baik bank BNI, bank BCA, bank BRI, bank Mandiri, bank Bukopin, bank BPD, bank BII, bank CIMB Niaga, bank Permata dan bank lainnya kita perlu mempelajari lebih jauh syarat dan ketentuan yang berlaku di dalamnya.

 Sistem sumbangan atau kredit tanpa agunan biasa juga dikenal sebagai kredit KTA yang dised Penyebab Pengajuan Kredit KTA Ditolak
Penyebab Pengajuan Kredit KTA Ditolak

Untuk bisa diterima pengajuan sumbangan kredit KTA memang ada aneka macam faktor yang besar lengan berkuasa di dalamnya. Dan apabila Anda pernah mengajukan sumbangan kredit KTA di salah satu bank yang kemudian ternyata ditolak itu niscaya belum memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Berikut ini beberapa penyebab pengajuan kredit KTA ditolak:

Track record pinjaman
Saat dokumen atau formulir pengajuan sumbangan kredit KTA diajukan ke pihak bank sebelum diproses lebih jauh data diri Anda akan di cross check ke pihak bank lainnya termasuk Bank Indonesia. Dan apabila hasil yang ditemukan pernah terjadi kredit macet atau mungkin ada di black list oleh salah satu bank bisa dipastikan pengajuan sumbangan kredit KTA ditolak. Ini terjadi sebab pihak bank tidak mau ambil risiko menawarkan sumbangan terhadap individu atau perorangan yang pernah mengalami duduk perkara pembayaran kredit.

Formulir dan dokumen
Seperti yang telah kita ketahui di atas bahwa penting sekali bagi calon pengajuan sumbangan kredit KTA memahami syarat dan ketentuan dari masing-masing bank termasuk kelengkapan dokumen. Dokumen yang memang diwajibkan sebaiknya dilampirkan pada surat atau formulir permohonan kredit KTA. Jangan sekali-kali menawarkan data palsu termasuk kontak atau nomor handphone yang bisa dihubungi, usahakan handphone Anda selalu stand by ketika kepingan verifikasi dokumen sumbangan kredit KTA bisa dengan praktis menghubungi Anda.

Jumlah kredit atau pinjaman
Biasanya setiap bank mempunyai kebijakan terhadap nilai minimum dan maksimum sumbangan kredit KTA. Apabila Anda menentukan jumlah kredit yang sekiranya melampaui batas penghasilan dalam 1 bulan atau 1 tahun untuk bisa membayar cicilan kredit maka kemungkinan besar pengajuan sumbangan kredit KTA ditolak. Tentu saja pihak bank tidak ingin uang sumbangan yang mereka berikan tidak bisa dicicil dengan lancar oleh calon debitur sehingga terjadi kredit macet.

Perusahaan daerah bekerja
Salah satu penyebab pengajuan kredit KTA ditolak selain ketiga poin di atas yaitu perusahaan daerah bekerja. Pihak bank akan lebih teliti dikala mereview tipe perusahaan mulai dari kesejahteraan karyawan termasuk jumlah honor yang diterima. Perusahaan rintisan biasanya akan kurang dipercayai dan akan lebih baik apabila memang perusahaan daerah Anda bekerja mempunyai kaitan dekat dengan bank daerah pengajuan sumbangan kredit KTA. Salah satu pola Anda mendapatkan pembayaran honor melalui bank BRI dan tentu saja pengajuan sumbangan kredit KTA di bank BRI berpeluang lebih praktis untuk diterima.

Tidak mempunyai down payment
Karena sistem kredit KTA tidak mempunyai jaminan untuk itu pihak bank biasanya menawarkan hukum pembayaran uang DP atau down payment rata rata sebesar 30%. Apabila uang down payment tidak bisa dibayarkan tentu saja pengajuan kredit KTA akan ditolak.

Kaprikornus itulah beberapa faktor penyebab pengajuan kredit KTA ditolak. Semoga gosip ini bisa dijadikan rujukan bagi Anda canon debitur biar pengajuan sumbangan kredit diterima oleh pihak bank.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Pengajuan Kredit Kta Ditolak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel