-->

iklan banner

Modifikasi Cb150r 2019 Terkeren Bergaya Minimalis Touring

Modifikasi CB150R 2019 – Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion, kali ini giliran Honda CB150R. Seperti yang kita ketahui bersama, CB150R merupakan rival awet Yamaha Vixion dalam persaingan motor sport 150cc di Indonesia. Keduanya sama-sama mempunyai mesin 150cc yang bertenaga besar dan bisa mengeluarkan torsi berlimpah. Bedanya Honda CB150R menggunakan sistem transmisi manual 6 percepat, sedangkan Yamaha Vixion menggunakan transmisi manual 5 percepatan yang sama-sama dipadukan dengan sistem pembakaran fuel injection.


Sebenarnya Yamaha juga mempunyai Vixion R yang menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Sayangnya harga Yamaha Vixion R lebih mahal dibandingkan harga motor ini yang dibanderol 25 Jutaan hingga 27 Jutaan. Alhasil rata-rata masyarakat Indonesia lebih mempunyai Vixion standar atau Honda CB150R. Untuk spesifikasi sendiri, CB150R mengusung mesin DOHC 4 Katup yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 12.4 kW atau setara 16.9 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsinya mencapai 13.8 Nm pada 7.000 rpm


Walaupun harga Honda CB150R lebih murah dibandingkan Vixion R, namun kinerja mesinnya tidak perlu diragukan lagi. Lalu untuk desainnya menggunakan rangka tralis yang membuatnya terlihat lebih berotot. Semua sektor pencahayaannya, ibarat lampu depan, lampu sein, dan lampu belakang sudah dilengkapi teknologi LED yang memperlihatkan intensitas cahaya lebih baik dan lebih ekonomis energi. Honda CB150R juga mempunyai sporty under cowl yang membuatnya terlihat lebih sporty dan berkarakter. Lalu ada pula knalpot dengan desain berangasan berbentuk poligonal yang dilengkapi epilog berbahan alumunium.


Bagi masbro yang kurang puas dengan desainnya, maka masbro bisa melaksanakan modifikasi. Yah, motor ini memang gampang dimodifikasi, alasannya ialah tersedia banyak aksesoris aftermarket yang bisa dipakai untuk merubah tampilan Honda CB150R. Masbro juga bisa merubahnya menjadi motor Full Fairing atau mengaplikasian gaya thailook yang sedang menjadi animo dikalangan anak muda. Masih banyak pemikiran modifikasi lainnya yang bisa masbro terapkan. Sebagai referensinyan silahkan simak gambar modifikasi CB150R di bawah ini.


Kumpulan Referensi Modifikasi CB150R 2019


 Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion Modifikasi CB150R 2019 Terkeren Bergaya Minimalis  Touring  Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion Modifikasi CB150R 2019 Terkeren Bergaya Minimalis  Touring


Salah satu hal yang masbro lakukan ketika melaksanakan modifikasi CB150R ialah mengganti knalpot. Seperti yang masbro lihat di atas, kedua motor modifikasi Honda CB150R tersebut menggunakan knalpot aftermarket merek ProSpeed. Di pasaran, harga knalpot ProSpeed Honda CB150R dibanderol 1 Jutaan hingga 4 Jutaan. Harganya memang mahal, alasannya ialah merupakan knalpot original yang sudah terbukti kualitasnya. Apabila ingin knalpot yang lebih murah, maka masbro bisa membeli produk buatan NOB1, R9, ataupun merek lainnya.


Honda juga menyediakan beberapa aksesoris resmi Honda CB150R, ibarat Seat Cowl, Tank Pad, Radioator Cover, Engine Cover, Fender Eliminator, Wheel List, hingga Sticker Set. Aksesoris resmi tersebut bisa menjadi pilihan utama, alasannya ialah mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan aksesoris aftermarket yang terkadang merupakan produk palsu. Selain itu, masbro juga bisa mengganti kaki-kaki dengan suspensi depan Upside Down dan velg racing yang mempunyai profil ban lebih besar, sehingga motor ini semakin sporty & kekar.


 Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion Modifikasi CB150R 2019 Terkeren Bergaya Minimalis  Touring  Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion Modifikasi CB150R 2019 Terkeren Bergaya Minimalis  Touring


Bagi yang suka touring bisa mengaplikasikan gaya modifikasi CB150R di atas. Masbro hanya cukup menambah box motor pada bab belakang untuk menyimpan barang bawaan ketika touring. Selain itu, masbro bisa menggunakan velg jari-jari yang biasanya dipakai pada motor Adventure. Performa Honda CB150R memang sangat baik, sehingga cocok dipakai untuk berpetualang dan berkendara jarak jauh. Terlebih motor ini didukung sistem pembakaran Fuel Injection yang membuatnya lebih ekonomis materi bakar. Honda sendiri mengklaim konsumsi materi bakarnya mencapai 40.58 km/liter ketika pengujian (Euro 2) dan 37.87 km/liter (Euro 3) Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion Modifikasi CB150R 2019 Terkeren Bergaya Minimalis  Touring


Modifikasi CB150R bergaya scrambler juga bisa masbro terapkann pada motor ini. Ciri khas motor scrambler ialah menggunakan ban dual purpose yang nyaman dipakai pada medan onroad ataupun offroad. Headlamp depan juga bisa diganti dengan lampu berbentuk lingkaran yang menambah kesan klasik. Lalu masbro harus merubah bab belakang dengan menambahkan plat dan jangan lupa mengganti jok dengan desain lebih tipis yang mencerminkan jiwa scrambler sejati.


 Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion Modifikasi CB150R 2019 Terkeren Bergaya Minimalis  Touring  Apabila sebelumnya kami sudah membahas mengenai modifikasi Yamaha Vixion Modifikasi CB150R 2019 Terkeren Bergaya Minimalis  Touring


Selanjutnya masbro bisa merubah Honda CB150R menjadi motor full fairing, sehingga terlihat ibarat Honda CBR150R ataupun Honda CBR250RR. Modifikasi CB150R ini bisa menjadi alternatif bagi masbro yang bosan dengan desain naked bike. Sudah banyak penjual yang menyediakan fairing untuk motor ini. Rata-rata terbuat dari materi Fiber Glass, jadi jangan samakan kekuatannya dengan bodi bawaan yang terbuat dari plastik ABS yang lebih elastis dan kuat. Selain itu, tersedia pula bodi half fairing yang bisa eksklusif terpasang tanpa merubah atau merusak rangka asli.


Baca Juga Artikel Modifikasi Lainnya :



Nah itulah beberapa konsep modifikasi CB150R Streetfire yang bisa masbro terapkan pada motor kesayangan. Apapun gaya yang masbro pilih, sudah niscaya akan menciptakan motor sport 150cc ini semakin keren dan terlihat berbeda dari Honda CB150R lainnya. Modifikasi tolong-menolong tergantung dari budget yang masbro miliki. Apabila mempunyai budget besar, maka masbro bisa merubahnya menjadi gaya scrambler ataupun full fairing. Sedangkan bagi yang budgetnya minim bisa mengganti knalpot, ban, ataupun velg. Bagaimana, tertarik modifikasi CB150R yang mana ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Modifikasi Cb150r 2019 Terkeren Bergaya Minimalis Touring"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel