-->

iklan banner

Inilah Resep Dan Cara Menciptakan Kolek Biji Salak + Video

Tutorial kuliner | Siapa yang tidak mengenal dengan minuman kolek biji salak yang menyegarkan, olahan minuman ini sangat terkenal dikalangan masyrakat luas. Minuman yang biasanya dihidangkan pada waktu menjelang berbuka puasa.

Banyak manfaat dan khasiat yang terkandung dari kolek biji salak, salah satunya sebagai penghilang dahaga, mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi serta protein yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan badan manusia.             

Rasa cantik yang dihasilkan dari kolek biji salak menciptakan semua orang menyukainya, mulai dari anak kecil, remaja, dan orang dewasa. Tekstur yang lembut dan bacin harum yang berasal daun pandan yang dipakai bisa menghipnotis siapa saja yang mencium aromanya.

Kolek biji salak sangat gampang dan mudah untuk dibuat, sehingga anda bisa menciptakan kolek biji salak dirumah dan dinikmati bersama keluarga anda sebagai hidangan berbuka puasa yang menyegarkan dan menyehatkan.

Berikut merupakan tips gampang untuk menciptakan kolek biji salak, anda bisa menyiapkan bahan-bahan mirip dibawah ini.

 Siapa yang tidak mengenal dengan minuman kolek biji salak yang menyegarkan Inilah resep dan cara menciptakan kolek biji salak + video
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan untuk menciptakan kolek biji salak

- ½ kg ubi jalar
- Tepung kanji sebanyak 100 gram
- Garam secukupnya
- Air matang higienis secukupnya
- Gula merah sebanyak 200 gram
- Gula pasir secukupnya
- 2 lembar daun pandan

Langkah-langkah menciptakan kolek biji salak yang praktis

1. Pertama kupaslah ubi jalar dan basuh sampai bersih, kemudian kukus ubi sampai matang
2. Haluskan ubi jalar yang sudah matang, tambahkan tepung kanji dan garam secukupnya, aduk sampai gabungan tercampur merata
3. Bentuk gabungan yang sudah merata menjadi gabungan yang berbentuk lonjong mirip biji salak
4. Rebuslah air sampai mendidih, masukan gabungan biji salak ke dalam panci yang berisi air mendidih, tunggu sampai gabungan biji salak semua mengapung
5. Sembari menunggu biji salak matang, bisa menciptakan saus gula dengan mencampur semua materi mulai dari gula merah, air, gula pasir secukupnya, dan daun pandan untuk menambah aroma harum pada kolek biji salak. Rebus semua bahan, tunggu sampai mendidih dan beri sedikit larutan tepung sagu masak sampai mengental. Masukan biji salak yang telah matang ke dalam saus gula.
6. Kemudian buat saus santan dengan mencampur semua materi mirip kelapa parut, air, garam secukupnya dan daun pandan, rebus materi aduk-aduk sampai mendidih.
7. Sajikan kolek biji salak dengan menyiram saus santan di atasnya, kolek biji salak siap untuk dinikmati.

Tips diatas diperlukan bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda semua dalam menciptakan kolek biji salak yang enak, menyegarkan, serta menyehatkan bagi anda dan keluarga anda. Selamat mencoba.

Video Cara membuat

Bagi Sobat yang masih kurang terperinci dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.


Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Resep Dan Cara Menciptakan Kolek Biji Salak + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel