-->

iklan banner

Harga Kendaraan Beroda Empat Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi Gambar

Harga Mobil Grand Livina– Mobil MPV merupakan tanggapan atas kebutuhan keluarga yang mempunyai mobilitas tinggi. Kapasitas penumpang yang lebih besar menciptakan kendaraan beroda empat MPV lebih diminati dibandingkan City Car yang rata-rata hanya bisa memuat 4 sampai 5 orang penumpang. Nah bagi masbro yang mencari MPV terbaik di tahun 2019, maka masbro bisa menjatuhkan hati pada Nissan Grand Livina yang bisa menjadi alternatif selain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, ataupun Mitsubishi Xpander yang sama-sama bersaing di segmen MPV.




Sebagai salah satu kendaraan beroda empat keluarga terbaik di Indonesia, Nissan Grand Livina hadir membawa bermacam-macam fitur canggih yang menyelimuti bab interior serta eksterior. Untuk membelinya juga tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, alasannya ialah harga kendaraan beroda empat Grand Livina dibanderol dibawah 300 Juta Rupiah. Kami jamin masbro tidak akan menyesal apabila membeli Grand Livina. Semua fitur yang tersedia siap memanjakan masbro ketika mengendarainya. Nah untuk mengetahui semua fitur Nissan Grand Livina, silahkan simak gosip dibawah ini.


Spesifikasi dan Harga Mobil Grand Livina 


 Mobil MPV merupakan tanggapan atas kebutuhan keluarga yang mempunyai mobilitas tinggi Harga Mobil Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Spesifikasi dan Harga Mobil Grand Livina

































Interior & Eksterior 


Panjang4.485 mm
Lebar1.695 mm
Tinggi1.595 mm

Radius Putar

5.5 meter

Ground Clearance

175 mm
Kapasitas Tangki5.24 Liter

Kabin yang lapang menjadi salah satu kelebihan Nissan Grand Livina. Kita bisa melipat baris dingklik kedua dan ketiga untuk memperlihatkan ruang lebih lapang dikala membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Setiap baris dingklik juga dibentuk senyamana mungkin. Bahkan untuk baris kedua sudah tersedia armrest yang dilengkapi daerah menaruh botol. Sayangnya dingklik baris ketiga belum dilengkapi headrest, namun tetap nyaman dengan hadirnya legroom yang luas dan didukung dingklik empuk yang menciptakan kita betah belama-lama didalam kendaraan beroda empat ini.


Beralih ke bab depan, telah terpasang dashboard yang simple, namun elegan dan tersusun sempurna. Di tengah-tenganya terpasang sistem audi 2 Din dengan layar sentuh berukuran besar yang bisa terhubung ke smartphone dan bisa dipakai untuk memutar Radio, CD, MP3, USB, dan DVD. Selain itu, Nissan menyediakan fitur Roof Monitor bagi konsumen yang membeli Nissan Grand Livina HWS Autech. Yah, setiap varian kendaraan beroda empat Grand Livina memang mempunyai fitur berbeda sesuai dengan harga yang dibanderolnya.


Interior Nissan Grand Livina Mobil MPV merupakan tanggapan atas kebutuhan keluarga yang mempunyai mobilitas tinggi Harga Mobil Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi  Gambar  Mobil MPV merupakan tanggapan atas kebutuhan keluarga yang mempunyai mobilitas tinggi Harga Mobil Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi  Gambar  Mobil MPV merupakan tanggapan atas kebutuhan keluarga yang mempunyai mobilitas tinggi Harga Mobil Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi  Gambar


Kemudian untuk segi eksterior, Nissan Grand Livina masih menggunakan head lamp halogen. Cukup disayangkan kendaraan beroda empat ini belum menggunakan lampu berteknologi LED. Padahal rata-rata kendaraan beroda empat yang dibanderol setara harga kendaraan beroda empat Grand Livina sudah menggunakan lampu LED untuk menghasilkan pencahayaan lebih terperinci di malam hari. Untungnya kendaraan beroda empat ini tetap mempunyai fog lamp yang menyatu dengan bumper depan untuk mengoptimalkan penerangan di situasi berkabut. Lalu ada pula beling spion elegan yang dipadukan dengan lampu minimalis.


Apabila dilihat dari luar, desain Nissan Grand Livina terlihat sangat panjang. Dimana ukurannya mencapai 4.485 mm. Sedangkan untuk lebarnya mencapai 1.695 mm dan mempunyai tinggi keseluruhan 1.595 mm. Selain itu, kendaraan beroda empat ini mempunyai jarak terendah ke tanah berjarak 175 mm yang membuatnya terlihat lebih ceper dibandingkan Mitsubishi Xpander ataupun Toyota Avanza. Lalu ada pula tangki bensin yang bisa menampung materi bakar sampai kapasitas 52.4 Liter.


 Mobil MPV merupakan tanggapan atas kebutuhan keluarga yang mempunyai mobilitas tinggi Harga Mobil Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Performa Nissan Grand Livina









































Performa Mesin 


Tipe Mesin4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC and twin VTC (Variable-valve Timing Control)
Kapasitas1498 cc
Diameter x Langkah78.0 x 78.4
Rasio Kompresi10,1:1
Daya Maksimum109 PS /5600 rpm
Torsi Maksimum

14.6 kg-m /4000 rpm


Sistem Bahan BakarECCS (Electronic Concentrate-engine Control System)
Sistem TransmisiManual 5 Percepatan / CVT

Dari semua varian Nissan Grand Livina yang paling keren ialah tipe HWS Autech. Pasalnya tipe ini telah dilengkapi Chrome Grille dan Bumper yang dirancang oleh Autech. Namun untuk segi mesin sama-sama menggunakan mesin 4 Silinder berkapasitas 1498cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 109 PS pada putaran 5.600 rpm. Kemudian untuk torsi maksimum yang bisa dihasilkannya mencapai 14.6 kg.m pada putaran mesin 4.000 rpm.


Tenaga dan torsi yang dihasilkannya akan disalurkan pada sistem transmisi manual 5 percepatan yang menciptakan kinerja mesin semakin responsif. Selain itu, Nissan menyediakan varian matic yang menggunakan transmisi CVT. Harga kendaraan beroda empat Grand Livina matic memang sedikit lebih mahal, namun sebanding dengan kenyamana yang kita dapatkan. Terlebih kendaraan beroda empat ini menggunakan mesin DOHC yang mempunyai 16 buah katup dan dilengkapi twin VTC (Variable-valve Timing Control) yang membuatnya siap beradu melawan kendaraan beroda empat MPV sekelasnya.


 Mobil MPV merupakan tanggapan atas kebutuhan keluarga yang mempunyai mobilitas tinggi Harga Mobil Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Fitur Nissan Grand Livina









































Pengereman dan Kaki-Kaki


Suspensi DepanMcPherson Strut with Stabilizer
Suspensi BelakangTorsion Beam with Stabilizer
Sistem KemudiRack and pinion with EPS (Electronic Power Steering)
Ukuran Ban185/65 R15 atau
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum
Sistem PengeremanAnti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA)
Fitur TambahanDual SRS Airbag, Sistem Audio 2 Din Touchscreen

Sistem kemudi kendaraan beroda empat ini sudah mendukung teknologi Rack & pinion yang disempurnakan oleh EPS (Electronic Power Steering). Kemudian untuk bab suspensi menggunakan suspensi depan bertipe McPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Sama halnya dengan All New Toyota Rush, kedua suspensi Grand Livina telah dilengkapi Stabilizer yang menciptakan berkendara lebih stabil dikala melewati aneka macam medan jalan. Lalu untuk bab pengereman mengandalkan rem depan cakram berventilasi dan rem depan tromol.


Sebenarnya kendaraan beroda empat ini mempunyai sistem pengereman yang sangat baik, dikarenakan telah mendukung teknologi Anti-lock Braking System (ABS) yang dipadukan dengan sistem Electronic Brake force Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA). Sayangnya fitur tersebut tidak dimiliki semua varian Grand Livina, alasannya ialah untuk tipe SV atau tipe standar belum memilikinya. Alhasil harga kendaraan beroda empat Grand Livina SV jauh lebih murah. Nah untuk mengetahui harga kendaraan beroda empat Grand Livina tersebut, silahkan simak gosip otomotifo.com berikut ini.


 Mobil MPV merupakan tanggapan atas kebutuhan keluarga yang mempunyai mobilitas tinggi Harga Mobil Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Harga Mobil Grand Livina






















































Daftar Harga Mobil Grand Livina  


Harga Nissan Grand Livina SV MTRp. 215.700.000
Harga Nissan Grand Livina SV CVTRp. 227.700.000
Harga Nissan Grand Livina XV MTRp. 233.500.000
Harga Nissan Grand Livina XV CVTRp. 245.300.000
Harga Nissan Grand Livina HWS XV MTRp. 247.200.000
Harga Nissan Grand Livina HWS XV CVTRp. 259.000.000
Harga Nissan Grand Livina HWS AutechRp. 272.600.000
Harga Nissan Grand Livina XGear MTRp. 246.100.000
Harga Nissan Grand Livina XGear CVTRp. 261.100.000
Harga Nissan Grand Livina Special VersionRp. 220.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Nissan

Note :



  • Informasi harga kendaraan beroda empat Grand Livina di atas sanggup berubah sewaktu-waktu

  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya


Total ada 9 varian Nissan Grand Livina yang dipasarkan di Indonesia. Harga kendaraan beroda empat Grand Livina dibanderol mulai Rp. 215 Jutaan untuk tipe standar yang belum dilengkapi sistem pengereman ABS, sistem audio 2 din, dan masih menggunakan velg ring 15″. Sedangkan harga kendaraan beroda empat Grand Livina termahal mencapai Rp. 272 Jutaan untuk tipe HWS Autech yang mempunyai fitur lebih canggih dan desain lebih keren. Selain itu, tersedia pula varian XGear yang terlihat lebih garang dengan hadirnya under protector dan roof rail di atasnya.  Nah yang paling terbaru ialah Grand Livina Special Version yang membawa sejumlah penyegaran pada eksteriornya, menyerupai aero kit depan, samping, belakang, rear roof spoiler, dan sudah dilengkapi daytime running light (DRL).












Kelebihan Nissan Grand Livina 




  • Memiliki eksterior yang elegan dan aerodinamis

  • Ruang kabin sangat lega dan didalamnya sudah ada 3 baris dingklik dengan leg room yang sangat lega

  • Ditenagai mesin 1.5 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar

  • Tersedia dalam 2 varian transmisi, yaitu manual dan CVT

  • Harga kendaraan beroda empat Grand Livina cukup terjangkau dan bisa bersaing melawan kendaraan beroda empat MPV sekelasnya

  • Kedua suspensinya sudah dilengkapi stabilizer yang menciptakan berkendara menjadi lebih stabil

  • Nissan melengkapinya dengan sistem pengereman ABS yang berpadu dengan ABS + BA, sehingga terhindar dari ban mengunci dikala berhenti mendadak













Kekurangan Nissan Grand Livina




  • Belum menggunakan lampu bertkenologi LED sebagai sistem pencahayaannya

  • Untuk tipe standar belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan sistem audio  2 Din

  • Terlalu banyak tipe yang otomatis membingungkan konsumen dikala membelinya



Ada banyak sekali varian Nissan Grand Livina dengan fitur berbeda-beda. Sebelum membelinya kami sarankan bertanya terlebih dahulu ke tanaga penjual untuk mengatahui semua fitur yang dimiliki setiap varian Grand Livina. Namun yang niscaya semua varian sama-sama menggunakan mesin 1.5 Liter yang tersedia dalam varian transmisi manual serta CVT. Harga kendaraan beroda empat Grand Livina matic memang lebih mahal, namun berdasarkan kami sebanding dengan kenyamanan yang kita dapatkan dikala melewati jalanan macet. Bagaimana, tertarik membeli yang mana sehabis menyimak ulasan spesifikasi dan harga kendaraan beroda empat Grand Livina di atas  ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Kendaraan Beroda Empat Grand Livina 2019, Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel