-->

iklan banner

Cara Mengatasi Duduk Masalah Touchscreen Tidak Respond Atau Kurang Responsif

Jika Anda memakai ponsel Android mungkin anda telah mengalami duduk kasus dengan layar sentuh yang kurang responsif atau bahkan tidak respon sama sekali.Sebagian besar pengguna akan melihat ini sebagai duduk kasus yang besar dan pada kesannya menghabiskan uang untuk mengganti layar.Namun, bagi pengguna android yang cukup berpengalaman tahu bahwa ini bukan duduk kasus yang terlalu besar.


Jika Anda memakai ponsel Android mungkin anda telah mengalami duduk kasus dengan layar sen Cara Mengatasi Masalah Touchscreen Tidak Respond atau Kurang Responsif


Oleh lantaran itu, hari ini aku akan mengatakan beberapa cara perbaikan yang cepat h yang akan membantu Anda memperbaiki duduk kasus layar sentuh yang tidak berfungsi atau kurang responsif.




  1. Lepas Casing Pelindung Ponsel anda: Kadang-kadang casing pelindung dari ponsel Anda sanggup mengganggu sensor dan jikalau itu terjadi cobalah lepas casing pelindung dan cobalah memakai telepon tanpa itu, apabila semuanya sudah berjalan normal,coabalah pasang kembali.

  2. Periksa Wallpaper anda yang banyak memakai animasi: wallpaper pihak ketiga (terutama wallpaper hidup) yang Anda d0wnl0ad dari PlayStore menyebabkan duduk kasus ini. Oleh lantaran itu, Anda harus mencoba dan memakai wallpaper statis dan melihat apakah duduk kasus ini akan hilang.

  3. Dapatkan Visual Tanggapan: Jika Anda tidak yakin penggalan mana dari ponsel tidak responsif maka Anda harus mendapat umpan balik visual dari layar. Sebuah umpan balik visual akan memberitahu Anda persis di mana layar merespon sentuhan Anda dengan meninggalkan garis di layar. Namun, untuk memungkinkan umpan balik visual pertama anda perlu melaksanakan langkah-langkah berikut:


Pertama-tama, pergi ke pengaturan> perihal telepon dan tekan pada “build number” sebanyak 7 kali.


Sekarang, pilihan pengembang akan diaktifkan pada ponsel Anda dan sanggup diakses melalui pengaturan> opsi pengembang.


Lalu anda aktifkan “show touches” Caranya pergi ke sajian setting>developer options>input>show touches.Anda kini akan mempunyai sebuah umpan balik visual yang real-time cobalah untuk menyentuh semua penggalan layar anada dengan perlahan.Jika Anda tidak mendapat umpan balik visual yang baik maka Anda mungkin perlu untuk membawa ponsel anda ke teknisi.



  1. Reset Ulang: jikalau langkah diatas tidak ada yang berhasil satupun, Maka Anda selalu sanggup melaksanakan reset pabrik dan ini akan memecahkan duduk kasus anda.hal ini sanggup jadi disebabkan ada beberapa virus atau bug yang menyebabkan layar untuk berhenti merespons.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Duduk Masalah Touchscreen Tidak Respond Atau Kurang Responsif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel