-->

iklan banner

Cara Menciptakan Watermark Dengan Photoshop + Video

Tutorial photoshop – menciptakan watermark dalam photoshop yaitu sesuatu yang sangat gampang sekali. Terlebih di dalam photoshop itu sendiri sudah ada kemudahan yang disediakan untuk menciptakan watermark. Akan tetapi semudah apapun itu, jikalau kita tidak tahu rumusnya maka akan terasa sulit di lakukan.

Apa itu watermark

Sebelum saya akan share cara menciptakan watermark dengan memakai photoshop ini saya akan sedikit membahas bahwasanya apa sih watermark itu. Karena tanpa tahu apa definisi dari watermark yah kita akan kesulitan karna tak punya tujuan. Sama menyerupai hidup, jikalau tak punya tujuan kita tak akan mempunyai semangat hehehe…. Ceramah dikit…

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia watermark yaitu tanda air kalau terjemahan bebasnya kurang lebih yaitu sebuah tanda yang terdapat pada gambar, video atau sesuatu yang berhak cipta lainnya, yang penampakannya samar bahkan ada yang tidak terlihat oleh mata telanjang. Mungkin alasannya yaitu air itu sifatnya bening dan transparan kali makanya dinamakan watermark bukan firemark wakawakwak…..

Watermark atau tanda air ini bentuknya macam-macam, sanggup berupa tulisan, gambar, logo atau kode-kode belakang layar lainnya, yang di sisipkan si pemilik gambar atau video itu. Dengan tujuan gambar dan video miliknya tidak gampang di bajak oleh tangan-tangan usil…..

Sekarang coba perhatikan gambar di bawah ini.!

 menciptakan watermark dalam photoshop yaitu sesuatu yang sangat gampang sekali Cara menciptakan watermark dengan photoshop + Video

Secara sepintas, sahabat tidak akan melihat sesuatu yang aneh pada gambar di atas, tapi jikalau di perhatikan lebih secama, sahabat akan menemukan watermark dalam gambar itu berupa logo artgallery89.

Watermark ini juga sering saya gunakan pada tutorial-tutorial yang saya buat di blog ini, lihat saja di setiap gambar petunjunk pada tutorial blog ini niscaya tersisip logo tutorial89.

Okelah kalau begitu, saya rasa sahabat sudah memahami apa itu watermark, kini kita tinggal menciptakan watermark dengan memakai photoshop.

Cara gampang menciptakan watermark (tanda air) dengan photoshop


Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa menciptakan watermark di photoshop itu sangat gampang sekali. Pada tutorial kali ini, saya akan menciptakan watermark pada sebuah gambar hasil jepretan saya sendiri, di perkebunan nanas yang berada di dunung salak. Dan watermark yang akan saya gunakan yaitu logo Artgallery89, salah satu blog yang berisikan koleksi foto-foto saya.

1. Buka gambar atau foto yang akan sahabat bubuhi watermark dengan memakai photoshop
2.  Buka juga logo yang akan dipakai sebagai watermark. Jika belum punya logo, silahkan dibentuk dulu logonya. Tutorialnya ada di “cara menciptakan logo dengan photoshop
3. Seleksi seluruh logo dengan memakai rectangular marquee tool (M), kemudian klik ctrl+C
4. Pindah ke gambar yang akan disisipkan watermark dan klik Ctrl+V, cara copy paste ini sanggup juga dilakukan dengan cara drag and drop .
 menciptakan watermark dalam photoshop yaitu sesuatu yang sangat gampang sekali Cara menciptakan watermark dengan photoshop + Video

5. Klik layer logo, kemudian atur opacity nya. Semakin kecil nilai opacity semakin transparan logo yang di hasilkan. Sebenarnya cara ini sama dengan cara menciptakan goresan pena transparan dengan photoshop yang beberapa hari kemudian saya pernah share di sini.
 menciptakan watermark dalam photoshop yaitu sesuatu yang sangat gampang sekali Cara menciptakan watermark dengan photoshop + Video

6. Sekarang tinggal dilihat kesudahannya menyerupai pola di gambar awal artikel ini.

Selesai sudah kita membuat watermark dengan photoshop. Caranya sangat gampang sekali bukan…? Cuma beberapa step foto kita sudah terbubuhi watermark. Sampai jumpa lagi di tutorial photoshop berikutnya. Semoga bermanfaat.

Tutorial video menciptakan watermark dengan photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang terang dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin sanggup meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, biar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya biar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) hingga 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan gres youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan sanggup bermanfaat. Termiakasih

Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Watermark Dengan Photoshop + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel