-->

iklan banner

Alasan Kenapa Kau Harus Mulai Membangun Startup?

Tahukah kau bahwa Indonesia yaitu daerah yang sempurna untuk berbagi startup? Bagaimana tidak, negara ini mempunyai lebih dari 250 juta penduduk yang mana terdapat lebih dari 130 juta penduduk pengguna internet. Ini artinya negara kita mempunyai potensi pangsa besar yang terus berkembang. Bahkan, pemerintah serius memperlihatkan derma bagi startup, mulai pendanaan sampai mengadakan banyak sekali kegiatan tertentu.


Sekarang, tanyakan pada dirimu sendiri beberapa pertanyaan sederhana yang mungkin tidak kau pikirkan setiap hari. Seperti, haruskah kau memulai membangun startup sendiri? Mengapa harus berinovasi? Mengapa kau peduli untuk membuat penemuan, produk, dan solusi baru? Namun, jikalau nyalimu masih menciut, berikut ada beberapa alasan mengapa kau memulai mendirikan startup kini juga!


Kamu Terdorong Ingin Memecahkan Masalah


Tahukah kau bahwa Indonesia yaitu daerah yang sempurna untuk berbagi  Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Membangun Startup?


Berapa kali kau memakai suatu jasa/pelayanan, dan mengalami pelayanan yang buruk? Hal-hal menyerupai ini masih akan terjadi sampai masa depan. Makanya tak heran bila banyak bisnis yang buka dan tutup alasannya yaitu tidak mengerti apa yang membuat mereka sukses.


Oleh alasannya yaitu itu, kau bisa memanfaatkan peluang ini untuk karier startup kamu. Di Indonesia masih banyak persoalan yang memerlukan solusi, mulai dari persoalan kesehatan, edukasi, agrikultur, transportasi, dan lain sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk menjadi sukses asalkan tahu ‘formula’ menuju kesuksesan. Kamu hanya perlu mencoba dan tampil beda, memperlihatkan solusi yang memuaskan, dan terus berinovasi.


Mengeksplor Kemampuan Diri


Kewirausahaan yaitu pekerjaan eksplorasi diri. Kamu mungkin menemukan diri sendiri sehabis mengerjakan sesuatu yang kau cintai. Untuk itu, temukan gairah hidupmu. Temukan satu hal yang bisa kau kerjakan tanpa melihat jam, dan sesuatu yang ingin kau kerjakan bahkan jikalau kau tidak dibayar untuk itu.


Baca juga: Deretan CEO Muda dengan Gebrakan Baru di Dunia Teknologi


Merasa Mampu


Tahukah kau bahwa Indonesia yaitu daerah yang sempurna untuk berbagi  Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Membangun Startup?


Inilah saatnya untuk menjadi bab dari mimpimu sendiri. Dengan mempunyai pengalaman dan modal yang cukup, maka kau bisa membuat startup-mu sendiri. Kamu bisa menghasilkan banyak uang yang mungkin sebelumnya tidak kau bayangkan bisa didapatkan pekerjaanmu sebelumnya. Makanya, kejar impianmu selagi mampu!


Menciptakan Lapangan Pekerjaan


Dengan membangun startup, kau bisa menyentuh kehidupan insan dengan banyak sekali cara. Salah satunya, membuat lapangan pekerjaan untuk lingkunganmu. Bayangkan saja, jikalau ada 1.000 startup berdiri dalam setahun, dan rata-rata mempekerjakan 5 orang, maka total jumlah lapangan pekerjaan yang berhasil diciptakan yaitu 5.000.


Kalaupun 90% di antaranya gagal di tahun pertama dan hanya 100 startup yang bertahan, maka perusahaan yang bertahan bisa berkembang dan mempekerjakan lebih banyak tenaga kerja lagi. Lalu, mengapa kau masih mencari pekerjaan? Cobalah menjadi penyedia pekerjaan!


Baca juga: Panduan Memilih Laptop Bisnis Seperti Acer TravelMate


Networking Semakin Luas


Tahukah kau bahwa Indonesia yaitu daerah yang sempurna untuk berbagi  Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Membangun Startup?


Saat menjalankan startup, kau akan bertemu dengan orang gres setiap hari. Kamu juga akan bekerja dengan orang-orang mahir di industri ini yang sarat dengan pengalaman bisnis dalam sebuah komunitas bisnis. Hal ini akan membangun networking dengan banyak sekali orang-orang mahir dan mendapat pelajaran bisnis yang berharga dari mereka. Dengan begini, maka peluang berkembangnya perjuangan juga akan terbuka lebar.


Bentuk Investasi yang Baik


Sebagus apapun talenta dan pengalaman kerja yang kau miliki, jikalau kau masih mempunyai atasan yang tidak mendukung, maka kau tidak akan bisa melaju begitu jauh. Kalaupun beruntung, kau hanya mendapat pekerjaan gres dan honor yang lebih baik. Namun berbeda halnya dengan mendirikan startup sendiri. Jika bisnismu berkembang baik, maka kau bisa memenuhi kebutuhanmu dan mempersiapkan kenyamanan untuk hari bau tanah kau nanti. Makanya, mendirikan startup merupakan bentuk investasi yang baik.


Jadi, masih ragu untuk memulai mendirikan startup? Ayo, tunjukkan kau anak muda yang menginginkan perubahan bagi diri sendiri maupun masyarakat!


Baca juga: Notebook Acer Menjadi yang Pertama Menggunakan Prosesor Intel Generasi ke-8!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan Kenapa Kau Harus Mulai Membangun Startup?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel