-->

iklan banner

5 Situs Edit Foto Terbaik Edisi 2019

Ada berbagai situs edit foto yang sanggup diakses online di internet. Kebanyakan dari situs-situs tersebut mempunyai kinerja yang sangat terbatas. Saya sendiri lebih terbiasa memakai software yang sudah terpasang daripada harus membuka sebuah situs. Namun, keadaan terkadang mengharuskan saya untuk melakukannya. Untuk itu, saya sudah merangkum beberapa situs edit foto terbaik yang sanggup pengguna gunakan secara online.


Situs edit foto yang elok berdasarkan saya yaitu yang mempunyai fitur-fitur yang lengkap. Fitur-fitur yang saya maksud mencakup alat menyerupai layers, customizable brushes, masks, dan curves, menyerupai yang ada di software edit foto professional. Situs-situs tersebut juga harus praktis diakses dan mempunyai kompatibilitas yang luas. Satu lagi, alasannya saya sudah terbiasa dengan Photoshop, situs edit foto yang sanggup mengimpor dan mengekspor file format .psd akan mempunyai nilai tambah.


Berikut yaitu daftar situs edit foto terbaik yang berdasarkan saya mempunyai fitur yang banyam dan kinerja yang bagus. Situs-situs berikut sanggup dipercaya sebagai alternatif dari Photoshop, atau software edit foto lain yang biasa pengguna gunakan.


5 Situs Edit Foto Terbaik Edisi 2019


1. Photopea


Situs edit foto terbaik yang pertama ingin saya bahas yaitu Photopea. Nilai jual unik Photopea yaitu kemampuannya untuk mengimpor, membuka dan mengekspor file Photoshop berformat .psd. Selain itu, situs ini juga memakai shortcut keyboard yang sama menyerupai di Photoshop. Tidak menyerupai edit foto kebanyakan, situs web Photopea sudah berbasis HTML5. Jadi, pengguna sanggup pribadi membuka website Photopea tanpa harus memakai plugin tambahan.


situs tersebut mempunyai kinerja yang sangat terbatas 5 Situs Edit Foto Terbaik Edisi 2019
Photopea

Dari segi tampilannya, Photopea juga mempunyai antarmuka yang sangat menyerupai dengan Photoshop. Jadi, sudah terang sekali jikalau semua toolnya akan praktis dikenali, dan menu-menunya juga telah ditata dengan rapi.


Selain itu, pengguna juga sanggup mengerjakan beberapa gambar secara bersamaan, dan sanggup memakai tab di browser untuk mengerjakan gambar yang lain. Photopea juga mendukung layers dan masks (raster dan vector). Ada juga alat menyerupai brushes and color editing tools, filters, and advanced text editing tools untuk menunjang pekerjaan editing pengguna.


Versi premium Photopea akan menghapus iklan yang ada di situs. Namun, versi gratisnya meniloki kinerja dan sanggup berfungsi sama persis dengan versi premium.


2. Pixlr Editor


Pixlr Editor sanggup membuka semua format file gambar populer, termasuk .psd. Situs ini sanggup mengekspor file sebagai JPG, PNG, BMP dan PXD. Sayangnya, situs ini tidak sanggup mengekspor file dalam bentuk .psd. Antarmuka situs ini juga tampak sangat bagus, dan tool-tool di dalamnya juga ditata dengan rapi. Ada tool layers dan masks, automatic dan manual color adjustments.


situs tersebut mempunyai kinerja yang sangat terbatas 5 Situs Edit Foto Terbaik Edisi 2019
Pixlr

Pixlr Editor yaitu salah satu situs edit foto terbaik yang paling praktis diakses. Alat ini tersedia dalam 28 bahasa, dan mempunyai halaman FAQ yang komprehensif. Kelemahan pada Pixlr Editor terletak di basis websitenya sendiri. Situs ini memakai Flash, bukan HTML5. Jadi, pengguna harus memasang plugin untuk menggunakannya. Namun, sepertinya pengembang Pixlr Editor akan merubah websitenya memakai HTML5 dalam waktu dekat.


Update: Pixlr sudah mendukung HTML5, dengan nama Pixlr X. Pengguna sanggup mengaksesnya melalui tautan berikut.


Artikel terkait: 7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019


3. Sumo Paint


Sumo Paint berbasis Flash, jadi pengguna harus memasang plugin terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Seperti namanya, Sumo Paint merupakan situs edit foto yang berfokus pada penerapan filter. Namun, situs edit foto ini juga mempunyai bermacam-macam tool lain yang mendukung editing foto secara manual, membuatnya menjadi salah satu situs edit foto terbaik ketika ini.


situs tersebut mempunyai kinerja yang sangat terbatas 5 Situs Edit Foto Terbaik Edisi 2019
Sumo Paint

Sumo Paint cukup unik alasannya mempunyai fitur yang mengizinkan pengguna untuk lebih kreatif. Fitur yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari adjustable size, orientation, scattering, gravity, ditambah pilihan lain menyerupai random rotation, smoothing dan wet edges untuk menciptakan pengaruh cat yang realistis.


Sumo Paint juga mendukung fitur layers dan menyertakan pilihan untuk memanipulasi layer-layer tersebut. Namun, Sumo Paint untuk ketika ini tidak mempunyai fitur masker. Fitur Sumo Paint yang lain yaitu kemampuannya untuk menyimpan hasil editing pengguna di server cloudnya.


Pengguna sanggup berlangganan Pro untuk menghapus iklan dari situs. Namun, iklan-iklan yang ada di situs berdasarkan saya tidak mengganggu dan tidak merusak kenyaman ketika dalam memakai Sumo Paint.


4. Polarr


Polarr tersedia dalam bentuk software desktop premium dan situs web. Seperti kebanyakan, versi web mempunyai beberapa keterbatasan. Namun, versi web Polarr juga masih sanggup diandalkan. Sama menyerupai Sumo Paint, Polarr juga merupakan situs edit foto yang berfokus pada penerapan filter.


situs tersebut mempunyai kinerja yang sangat terbatas 5 Situs Edit Foto Terbaik Edisi 2019
Polarr

Polarr memberi pengguna pilihan layout ‘Express’ dan ‘Pro,’ yang menyerupai dengan Photoshop. Antarmuka dari situs ini bersih, namun ada beberapa icon yang mungkin terlihat sedikit membingungkan di awal penggunaan. Untuk itu, disediakan fitur tooltips yang sanggup membantu memperjelas fungsi dari setiap icon tersebut.


Polarr juga sudah dilengkapi dengan shortcut keyboard, yang merupakan fitur langka untuk dimiliki sebuah situs web edit foto.


Berikut yaitu tool-tool yang ada di Polarr:



  • Adjustments (curves, levels and warping)

  • Brushes (masks)

  • Face (untuk mengidentifikasi wajah orang)

  • Filters

  • Text, lines and shapes

  • Cropping


Pengguna juga sanggup melaksanakan undo ketika sedang mengedit foto melalu tab History yang ada di Polarr. Pilihan ekspor file di Polarr juga menarik. Pengguna sanggup mengekspor dalam format JPG, TIFF atau PNG, menerapkan watermark sendiri, menentukan dari tiga pengaturan kualitas, dan mengubah ukuran gambar jika. Pengguna bahkan sanggup menghapus atau mengedit metadata yang ada di gambar.


5. Photo Raster


Photo Raster tidak bisa dianggap sebagai situs edit foto yang disediakan secara gratis seutuhnya. Penggunaanya memerlukan alamat email pengguna yang nantinya akan ditukarkan sebuah lisensi.


situs tersebut mempunyai kinerja yang sangat terbatas 5 Situs Edit Foto Terbaik Edisi 2019
Photo Raster

Antarmuma Photo Raster mempunyai banyak kesamaan dengan yang ada di GIMP, sebuah software edit foto yang paling pupuler di Linux. Photo Raster ketika ini tidak sanggup membuka atau mengekspor file .psd. Meskipun begitu, Photo Raster mempunyai alat menyerupai filter dan brush yang sanggup bekerja dengan baik.


Photo Raster juga tidak stabil, tidak menyerupai situs edit foto lainnya. Situs ini kabarnya akan nyaman dijalankan memakai browser Safari dan Firefox, namun terkadang membeku ketika dijalankan di Chrome.


Catatan: Tool dan fitur yang disebutkan di masing-masing situs di atas yaitu sebagian dari tool dan fitur yang ditawarkan oleh setiap situs, dipilih berdasarkan kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi pribadi situs tersebut untuk melihat tool dan fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari situs edit foto terbaik. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Situs Edit Foto Terbaik Edisi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel