-->

iklan banner

Trik Mengatasi Laptop Lemot

Laptop merupakan perangkat sempurna bagi kau yang sehari-harinya mempunyai mobilitas tinggi. Di sisi lain, alasannya ialah tingkat mobilitas yang tinggi dan padatnya jadwal sehari-hari, pemakaian laptop pun secara otomatis juga ikut meningkat. Seiring berjalannya waktu, semakin sering kau memakai laptop, kemungkinan besar performanya sanggup menurun alias lemot.


Jangan pribadi merasa frustrasi dan buru-buru beli laptop yang baru, spAcer. Apabila akhir-akhir ini laptop kamu sering lemot, kau sanggup coba melaksanakan beberapa trik ini untuk mengatasinya.


Baca juga: Acer Swift 3: Laptop Super Stylish Dengan Spesifikasi Optimal


Laptop merupakan perangkat sempurna bagi kau yang sehari Trik Mengatasi Laptop Lemot


Uninstall Aplikasi yang Tidak Dipakai


Umumnya, ketika kau membeli laptop sudah dilengkapi aneka macam aktivitas aplikasi di dalamnya. Namun, kebanyakan orang justru tidak pernah memakai program-program tersebut alasannya ialah tidak tahu kegunaannya. Masalahnya, terkadang ada beberapa aktivitas yang menjalankan background process ketika kau memakai laptop meskipun kau tidak memakai aktivitas tersebut. Hal ini sanggup berpotensi menciptakan laptop kau lemot.


Untuk mengatasinya, kau sanggup menghapus atau uninstall program-program aplikasi yang tidak pernah kau pakai tersebut. Buka Control Panel, masuk ke halaman Programs and Features, kemudian hapus aktivitas aplikasi yang tidak kau pakai.


Lakukan Defrag pada Hard Disk


Defrag artinya “menata ulang” file digital pada partisi hard disk agar sanggup diakses oleh sistem operasi secara lebih cepat. Dengan melaksanakan defrag, kamu sanggup melaksanakan konfigurasi ulang hard disk dalam menyimpan gosip secara optimal. Hal ini sanggup membantu kau untuk meningkatkan performa laptop, dengan catatan tidak ada duduk perkara yang terjadi pada hard disk kamu.


Baca juga: Acer Swift 7: Laptop Paling Ringan Di Dunia Untuk Mobilitas Tanpa Batas


Laptop merupakan perangkat sempurna bagi kau yang sehari Trik Mengatasi Laptop Lemot


Upgrade RAM


Random Access Memory (RAM) ialah memori penyimpanan sementara yang dipakai laptop ketika tasks dilakukan oleh program-program berbeda. Artinya, semakin banyak aktivitas yang kau jalankan, semakin banyak pula RAM yang kau butuhkan. Apabila tidak mempunyai kapasitas RAM yang cukup, niscaya balasannya laptop lemot.


Biasanya, indikator utama laptop kau tidak mempunyai RAM yang cukup ialah bila laptop selalu lemot setiap kali kau coba membuka file berukuran besar. Selain itu, apabila laptop kau mendadak mengalami freeze saat membuka banyak aktivitas sekaligus, sanggup jadi kau butuh RAM yang lebih besar. Nah, kalau sudah begini, pertimbangkan untuk melaksanakan upgrade RAM pada laptop.


Ringankan Kinerja Web Browser


Tiada hari tanpa internet? Kemungkinan besar kau memakai web browser setiap hari pada laptop. Semakin sering digunakan, web browser kamu akan bekerja lebih berat sehingga berpotensi menciptakan laptop lemot. Apalagi bila kau memakai extensions atau add-ons pada web browser, kemungkinan laptop lemot pasti lebih tinggi. Untuk itu, coba hapus extensions atau add-ons yang tidak dibutuhkan. Trik ini sanggup mengurangi beban kerja web browser sehingga laptop sanggup berjalan lancar..


Laptop merupakan perangkat sempurna bagi kau yang sehari Trik Mengatasi Laptop Lemot


Reinstall PC/Windows


Apabila kau sudah melaksanakan cara-cara di atas tapi tak kunjung berhasil, mungkin kau memang harus melaksanakan instalasi Windows ulang. Pada Windows versi modern contohnya Windows 8, 8.1, dan 10, instalasi sanggup dengan gampang kau lakukan, jadi kau tak perlu khawatir.


Kamu tak harus mempunyai Windows Installation media terlebih dulu untuk install ulang Windows. Kamu sanggup pribadi memakai fitur Reset Your PC yang sudah ada pada Windows. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya lakukan back up data terlebih dulu alasannya ialah install ulang Windows akan menghapus seluruh aktivitas yang pernah kau install di dalamnya.


Kelima trik di atas sanggup membantu mengatasi  laptop lemot. Namun, tidak ada salahnya melaksanakan pencegahan sedini mungkin, spAcer. Lakukan scan virus pada laptop memakai aktivitas antivirus secara rutin. Hal ini sanggup mengurangi risiko terjangkitnya virus pada laptop yang sanggup menyebabkan lemot. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Mengatasi Laptop Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel