-->

iklan banner

Tips Menentukan Dan Membeli Laptop Untuk Programmer

Jika ketika ini kau sedang mempelajari bidang IT, maka kemungkinan nantinya bisa menjadi seorang programmer. Jabatan menjadi seorang programmer bukanlah hal yang buruk, bahkan tergolong sangat baik. Programmer yaitu seseorang yang sanggup menuntaskan sebuah persoalan dengan memakai bahasa pemrograman. Kemampuan yang dimiliki oleh seorang programmer banyak sekali yang terdiri dari banyak sekali level. Mereka yaitu orang yang handal atau jago dalam menulis instruksi dan juga sangat mengerti mengenai algoritma.

Seorang programmer menguasai setidaknya satu bahasa pemrograman dan handal dalam menggunakannya. Programmer biasanya merupakan lulusan dari Universitas dengan jurusan ilmu komputer atau informatika. Ada juga programmer yang bukan berasal dari Universitas, menyerupai pelajar sekolah menengah kejuruan di bidang informatika, atau orang yang berguru belajar sendiri dari buku, internet, kursus, bootcamp dan sebagainya (Sumber : codepolitan.com).

Jika ketika ini kau sedang mempelajari bidang IT Tips Memilih dan Membeli Laptop Untuk Programmer

Jika kau yaitu seorang programmer, tentunya akan membutuhkan alat pendukung yang baik. Salah satu alat yang diharapkan programmer yaitu laptop. Keunggulan laptop yang gampang dibawa kemana-mana menjadi salah satu alasan seorang programmer harus memilikinya. Spesifikasi dari sebuah laptop yang akan digunakan untuk koding atau menciptakan sebuah programmer harus sangat diperhatikan supaya ketika bekerja menciptakan kegiatan sanggup berjalan dengan lancar. Berikut ini ada beberapa tips menentukan dan membeli laptop untuk programmer.

Pilih Kapasitas RAM yang Besar
Yang pertama harus diperhatikan yaitu ukuran RAM dari laptop yang nantinya akan digunakan. Pilihlah laptop dengan kapasitas RAM yang sebesar-besarnya. Seorang programmer sangat suka menjalankan yang namanya virtual machine. Menjalankan virtual machine ini akan menciptakan RAM menjadi boros. Minimal Usahakan ukuran RAM 8GB.

Lebih Baik Menggunakan SSD
Usahakan laptop yang akan digunakan memakai media penyimpanan SSD. Seorang programmer biasanya tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, yang diharapkan yaitu kecepatan dari ruang penyimpanan.
Baca : Pengertian dan Fungsi Solid State Drive (SSD)

Ganti CD/DVD Drive dengan HDD (Optional)
Tips ini bergotong-royong hanya bersifat optional, khusus untuk seorang programmer pada penggalan konten 3D. Saat ini, penggunakan CD/DVD dive sudah sangat jarang dan tentunya kau bisa menggantinya dengan HDD supaya ruang penyimpanan menjadi lebih luas.

Pastikan Keyboard Nyaman
Pastikan kalau keyboard laptop yang digunakan nyaman ketika digunakan bekerja. Jika perlu perhatikan switch keyboard yang akan dipakai. Kegiatan seorang programmer salah satunya yaitu koding yang berafiliasi dengan keyboard. Kaprikornus pastikan laptop yang digunakan mempunyai keyboard yang nyaman ketika digunakan ketika bekerja.

Minimal Processor Kelas Intel Core i3
Processor yang digunakan usahakan paling minimal yaitu kelas Intel Core i3. Apabila memakai di bawah kelas ini, kemungkinan kau akan kerepotan sebab kemampuan proses laptop menjadi sangat lambat.

Pemilihan Kartu Grafis (Optional)
Untuk kartu grafis sebaiknya abaikan saja, kecuali kau yaitu seorang programmer penggalan konten 3D. Umumnya programmer sama sekali tidak membutuhkan kinerja dari kartu grafis.

Usahakan Bahan Case Metal
Programmer nantinya akan mempunyai jam kerja yang cukup tinggi. oleh sebab itu, materi case metal sanggup dijadikan prioritas. Selain menawarkan ketahanan produk yang tinggi, materi metal juga menciptakan sirkulasi panas laptop menjadi lebih lancar.

Memiliki Monitor Beresolusi Tinggi
Skala digital yang luas (Resolusi tinggi) sangat diharapkan oleh seorang programmer. Seorang programmer tentunya akan berhadapan dengan kode-kode yang mempunyai tanda baca kecil-kecil. Semakin tinggi resolusi yang digunakan, maka akan menciptakan tanda baca kecil-kecil lebih gampang dilihat.

Menggunakan Produk dari Merek/Brand Terkenal
Ini bergotong-royong yaitu optional. Seorang programmer bisa memakai produk dengan brand yang terkenal, contohnya Lenovo ThinkPad Series yang sudah populer sebagai laptop workstation. Merk populer lainnya yang bisa digunakan contohnya Acer, Asus, dan lainnya.

Itulah beberapa tips memlih dan membeli laptop untuk programmer dari kami, semoga bermanfaat. Apabila ada pelengkap bisa mencantumkan pada kolom komentar di bawah ini.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menentukan Dan Membeli Laptop Untuk Programmer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel