-->

iklan banner

Tanaman Hias Untuk Kamar Tidur Dan Kamar Mandi

Selain pekarangan rumah, kepingan dalam rumah, menyerupai dalam kamar tidur, juga bisa diperindah oleh tanaman hias. Tidak hanya bermanfaat secara estetika, menanam flora di dalam ruangan juga bisa membawa manfaat kesehatan bagi kita. Bagaimana bisa? Setiap flora melalui proses fotosintesis, yang mengubah karbon dioksida dan air menjadi karbohidrat dan oksigen. Itu juga yang menjelaskan, mengapa kita merasa lebih segar kalau berada bersahabat dengan tanaman, menyerupai di taman atau kebun. Tak heran kalau banyak flora yang masuk dalam kategori tanaman hias pembersih udara dalam ruangan. Selain sanggup memperindah ruangan, nilai lebihnya pun sebagai pembersih udara tentunya sangat menguntungkan.


Manusia memerlukan oksigen bukan hanya untuk bernafas, namun juga untuk berfungsi. Setiap sel badan kita memakai oksigen untuk tetap sehat dan hidup (bersamaan dengan glukosa). Fungsi otak menurun dengan cepat kalau tak mendapatkan oksigen yang cukup. Jika oksigen menurun drastis, terjadilah stroke. Oksigen juga menghancurkan bakal sel kanker banyak pathogen lainnya, itulah mengapa, dalam medis pasien sering memakai tabung oksigen selagi dalam perawatan.


Dalam beberapa dasawarsa terakhir, oksigen di muka bumi menurun jumlahnya akhir polusi udara besar-besaran. Dalam penanganannya, kita didukung untuk ulet dalam penanaman pohon. Tidak terkecuali upaya penanaman flora di rumah sendiri. Tanaman hias pun mempunyai fungsi menyegarkan lingkungan rumah. Hasil dari NASA Clean Air Study membuktikan, flora penghasil oksigen bermanfaat bagi rumah Anda untuk memproduksi oksgen sekaligus menghilangkan materi kimia berbahaya dan mengubahnya menjadi senyawa tak berbahaya. Namun, dalam menentukan tanaman hias dalam rumah, tidak bisa sembarangan. Berada di dalam ruangan, artinya flora tidak terpapar sinar matahari langsung, berbeda dengan di halaman rumah.


Kita juga bisa memaksimalkan proses pencucian udara dengan pemilihan tanamannya. Bisa hidup tanpa perlu banyak paparan sinar matahari, dan mempunyai kemampuan lebih dalam memproduksi oksigen, itulah kriteria yang sebaiknya ada di flora dalam ruang.


Apa sajakah flora hias yang direkomendasikan untuk dalam ruangan?



  • Tanaman Snake Plant/Lidah Mertua


 menanam flora di dalam ruangan juga bisa membawa manfaat kesehatan bagi kita Tanaman Hias untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi
Tanaman pengecap mertua di dalam kamar tidur.

 menanam flora di dalam ruangan juga bisa membawa manfaat kesehatan bagi kita Tanaman Hias untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi
Tanaman pengecap mertua di dalam kamar mandi.

Dari seluruh flora pemroduksi oksigen, Lidah Mertua mempunyai keunikan, lantaran cara bekerjanya yang mengubah oksigen pada malam hari dan juga terkenal sebagai tanaman penyerap polusi. Sehingga, flora ini ideal untuk diletakkan di kamar tidur. Ditambah lagi, pengecap mertua bahkan bisa bertahan pada ruangan tanpa ajaran udara, sehingga ideal untuk diletakkan di ruang tertutup menyerupai di kamar tidur dan kamar mandi. Namun, kalau daunnya terpotong, flora ini bisa gampang membusuk, sehingga, dalam pemeliharaannya Anda perlu pengaliran air yang memadai. Untuk cara menanam pengecap mertua yang baik dan benar bisa Anda baca disini.



  • Palem Areca


 menanam flora di dalam ruangan juga bisa membawa manfaat kesehatan bagi kita Tanaman Hias untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi


Anda mungkin sering melihat tanaman palem dalam pot. Tanaman palem kecil itu disebut palem areca. Ternyata, kepopuleran palem ini sebagai flora dalam ruangan bukan tanpa manfaat, palem areca bisa menghilangkan zat berbahaya xylene dan toluene dari udara, juga mengubah karbon dioksida menjadi oksigen pada duang hari. Memiliki empat flora palem areca setinggi pundak sejumlah anggota keluarga Anda bisa menyediakan cukup oksigen untuk seharian! Dalam perawatannya, setiap minggunya Anda perlu menghilangkan debu dan kotoran pada daunnya.



  • Peace Lily/Bakung Perdamaian


 menanam flora di dalam ruangan juga bisa membawa manfaat kesehatan bagi kita Tanaman Hias untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi


Walau namanya ‘bakung’ sebetulnya flora ini bukan jenis bunga bakung. Bunga bakung ada dalam famili Liliaceae, sedangkan bakung perdamaian masuk dalam famili Araceae. Penampilannya tak kalah bagus dengan bunga bakung biasa, dengan daun hijau pekatnya dan bunganya yang unik berwarna putih bersih. Peace lily mempunyai daun yang bisa tumbuh sepanjang 65 cm. Tanaman ini tumbuh dengan baik di kawasan teduh, dan hanya perlu disiram satu kali setiap minggu. Namun, tanah media tumbuhnya tak boleh dibiarkan sampai mengering. Selain gampang perawatannya, flora ini berfungsi maksimal dalam membersihkan udara, dengan kemampuannya menghilangkan benzene formaldehyde, acetone, amonia, dan trichloroethylene dari udara. Oleh lantaran itu tak heran kalau peace lily biasa menjadi tanaman hias dalam pot yang diletakkan di dalam rumah.



  • Nyanyian India


 menanam flora di dalam ruangan juga bisa membawa manfaat kesehatan bagi kita Tanaman Hias untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi


Tanaman yang dalam bahasa Inggris disebut Madagascar Dragon Tree ini merupakan genus Dracaena dan mempunyai banyak variasi ukuran dan warna daun serta ukuran batang. Jenis marginata yang paling populer. Tanaman ini bermanfaat dalam bisa menghilangkan zat benzene, formaldehyde, xylene, dan toluene dari udara. Pohon nyanyian India tergolong usang tumbuh, namun, kalau sudah mencapai satu setengah meter (yang memerlukan 10 tahun tumbuh), akan menjadi lebat dan menyerupai pohon kelapa. Namun, Anda perlu berhati-hati kalau memelihara kucing atau anjing, lantaran flora ini tergolong tanaman beracun, dan beresiko bagi kesehatan binatang kesayangan Anda kalau mereka tak sengaja menggigitnya.



  • Warneck Dracaena


 menanam flora di dalam ruangan juga bisa membawa manfaat kesehatan bagi kita Tanaman Hias untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi


Tanaman Warneck Dracaena mempunyai ciri khas daunnya yang bergaris hijau tua-hijau muda. Tanaman ini merupakan jenis flora semak yang bisa tumbuh tinggi, namun seringkali dibudidayakan dalam pot. Jika dipelihara dalam ruangan, flora ini bisa menghilangkan zat polutan yang disebabkan oleh pernis dan minyak, bersamaan dengan menghilangkan zat benzene, formaldehyde, xylene, dan toluene. Tanaman ini ada dalam genus Dracaena, menyerupai halnya pohon nyanyian India. Seperti tanaman hias dalam ruang lainnya, flora ini tak memerlukan sinar matahari pribadi untuk tumbuh.


Selain banyak sekali flora yang telah disebut di atas, kami juga menyediakan banyak sekali macam bibit flora hias yang sanggup dijadikan hiasan dalam rumah, silahkan lihat aneka produknya disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanaman Hias Untuk Kamar Tidur Dan Kamar Mandi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel