-->

iklan banner

Tak Hanya Bill Gates, Ini Para Inovator Ahli Teknologi!

Ketika berbicara perihal inovator teknologi, nama yang paling sering disebutkan ialah Bill Gates atau Steve Jobs. Padahal, masih banyak nama lain yang juga telah menawarkan bantuan positif terhadap penemuan di bidang teknologi. Mulai dari ponsel sampai programming komputer. Yuk, berkenalan dengan beberapa dari mereka melalui ulasan berikut ini!


Baca juga: Hal-Hal Ini Bisa Membuat Seseorang Menjadi Inventor Teknologi


Ketika berbicara perihal inovator teknologi Tak Hanya Bill Gates, Ini Para Inovator Hebat Teknologi!


Grace Hopper – Programming


Memiliki julukan Queen of Software, Grace Hopper ialah sosok yang sangat berjasa dalam penemuan bahasa pemrograman memakai Bahasa Inggris. Pada tahun 1958, Hopper inilah yang mendesain bahasa pemrograman FLOW-MATIC, yang menjadi dasar pembuatan pemrograman Common Business-Oriented Language (COBOL). Inovasi Hopper ini dianggap begitu revolusioner sebab sebelum adanya pemrograman berbasis bahasa tersebut, pemrograman komputer dilakukan dengan memakai isyarat binary yang sulit dibaca.


Douglas Engelbart – Human-Computer Interaction


Kemudahan berinteraksi dengan perangkat komputer merupakan salah satu hal yang kita pertimbangkan dalam membeli komputer. Ternyata Douglas Engelbart inilah yang menjadi pioneer dalam teknologi interaksi insan dan komputer, spAcer. Ia ialah orang yang membuat mouse sehingga kita sanggup mengoperasikan komputer dengan lebih mudah. Lalu, pada 1968, di aktivitas Fall Joint Computer Conference, Engelbart mempertunjukkan proyek oN-Line System yang menggabungkan video conference, networked collaboration, mouse, hyperlinks, dan text editing. Penemuan Engelbart inilah yang menjadi dasar komputer modern sekarang, lho!


Ketika berbicara perihal inovator teknologi Tak Hanya Bill Gates, Ini Para Inovator Hebat Teknologi!


Mary Lou Jepsen – Screen Display


Tanpa sebuah layar di notebook, bagaimana kita sanggup menggunakannya? Selayaknya kita harus berterima kasih terhadap inovator teknologi berjulukan Mary Lou Jepsen nih. Pada tahun 1995, ia mendirikan perusahaan berjulukan MicroDisplay, kawasan ia bereksperimen membuat layar-layar berukuran kecil. Inovasinya ini membuatnya dipercaya oleh Intel untuk menangani Display Division di sana.


Di Intel inilah Jepsen memiliki mimpi untuk membuat notebook ramah lingkungan untuk belum dewasa di seluruh dunia. Salah satu prototype dari notebook tersebut dipertunjukkan pada ajang UN, yang pada ketika itu Jepsen mendapat proteksi dalam bentuk manufaktur sehingga ia sanggup memproduksi notebook-nya dalam jumlah besar.


Norman Abramson – Teknologi Wireless


Tahukah kau bahwa teknologi LAN ditemukan oleh Norman Abramson di Hawaii? Ia membuat wireless LAN pertama berjulukan ALOHAnet di University of Hawaii. ALOHAnet juga merupakan jaringan pertama yang berhasi mentransmit data memakai sinyal radio pada ketika itu. Abramson juga memakai paket data berkecepatan tinggi berjulukan ALOHA Channels, yang memungkinkannya menyediakan koneksi mobile broadband mulai dari 1G sampai 4G.


Meski kini Abramson telah pensiun, ia tetap aktif melaksanakan penelitian perihal aplikasi ALOHA dan teori komunikasi. Sesekali, ia juga diundang menjadi pembicara untuk membahas perihal ALOHAnet. Ia tak pernah berhenti berkarya, ya!


Baca juga: Deretan CEO Muda Dengan Gebrakan Baru Di Dunia Teknologi


Dr. Erna Hoover – Telephony


Saat bekerja di Bell Laboratories, Dr. Erna Hoover membuat aktivitas telephony switching computer yang memungkinkan telepon tetap sanggup berfungsi meski loads-nya sedang tinggi. Jadi, ketika ada terlalu banyak panggilan telepon, Dr. Erna Hoover membuat aktivitas yang sanggup membuat telepon tetap beroperasi secara efisien tanpa harus memutus sambungan. Inovasi ini pun resmi dipatenkan pada tahun 1971 dan menjadi salah satu dari beberapa software pertama di dunia yang mendapat hak paten.


Ketika berbicara perihal inovator teknologi Tak Hanya Bill Gates, Ini Para Inovator Hebat Teknologi!


Marty Cooper – Mobilephone


Tanpa ponsel berukuran 2 pounds yang ditemukan Marty Cooper, mungkin kau tidak akan sanggup memakai ponsel berdesain minimalis menyerupai sekarang, spAcer. Marty Cooper ialah orang yang membuat ponsel Motorola DynaTAC, yang ketika itu hanya sanggup dipakai untuk menelepon selama 35 menit. Demi membuat teknologi tersebut, Cooper bahkan melibatkan seluruh teknisi yang ada di Motorola untuk bekerja membangun infrastruktur ponsel. Bersama istrinya, Arlene Harris, Cooper mendirikan perusahaan Dyna LLC untuk membuatkan teknologi tersebut.


Roberta Williams – Games PC


Dengan kemajuan teknologi sekarang, andal bermain game bisa mendatangkan pundi-pundi uang, bukan? Bagi spAcer yang gemar bermain game dapat berterima kasih kepada Roberta Williams, sang pionir perempuan dalam hal game PC. Ia membuat Sierra On-Line bersama sang suami yang membantu membentuk sejarah dari video games. Game-nya yang populer ialah “King Quest” yang sudah memasuki sekuel ke 8. Dalam game ini, tidak hanya kesenangan bermain game tetapi juga ada hal yang sanggup dipelajari menyerupai seni administrasi menyerang secara logis atau pemecahan duduk kasus yang membuat pemainnya menyerupai sedang dalam petualangan.


Berkat para inovator teknologi yang keren dan inspiratif di atas kita sangat berterima kasih sebab kini sanggup menikmati banyak sekali teknologi canggih dengan mudah. Tentunya, teknologi niscaya terus berkembang dan bukan mustahil salah satu dari kau sanggup menjadi inovator teknologi di kemudian hari. Jadi, jangan pernah berhenti mencoba!


 



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Hanya Bill Gates, Ini Para Inovator Ahli Teknologi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel