-->

iklan banner

Perbedaan Must Dan Have To Yang Penting Untuk Dipelajari

Belajar bahasa inggris | Pada pembahasan sebelumnya, kita sudah mempelajari penggunaan kata must dalam Bahasa inggris. “Must” merupakan bentuk modal yang artinya harus. Ada persamaan lain dari kata must, yaitu have to yang artinya sama-sama harus. Akan tetapi, keduanya mempunyai fungsi yang berbeda. Mari kita pelajari!

Bahasa Inggris memang mempunyai hukum Grammar yang kadang menciptakan seseorang takut sebelum memulai mempelarainya. Padahal, mencar ilmu grammar bahwasanya cukup mudah. Salah satu hal yang dipelajari di dalam grammar ialah ihwal perbedaan “must” dan “have to”.

 merupakan bentuk modal yang artinya harus Perbedaan Must dan Have To yang Penting Untuk Dipelajari
Gambar ilustrasi

Apa Perbedaan Must dan Have To?

Anda niscaya sering sekali mendengar modal must dan have to bukan? Perbedaan must dan have to harus dipelajari dengan sungguh-sungguh. Kalimat dan arti kalimat akan menjadi kacau jikalau Anda tidak paham mengenai grammar. Oleh alasannya ialah itu, coba yuk bahas mengenai must dan have to. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Must dan have to seringkali diartikan “harus” dalam bahasa Indonesia. Meskipun artinya sama, namun ternyata maknanya sedikit berbeda. Apakah perbedaannya?

1. Penggunaan must
Must dipakai saat Anda sedang ingin mengambarkan bahwa sesuatu yang Anda maksudkan tersebut logis atau benar adanya. Contohnya saja saat Anda sedang berada pada demam isu panas, maka semua orang akan merasa kepanasan. Dengan demikian, must seringkali dikaitkan dalam penggunaan kewajiban berdasarkan Anda sendiri bahkan orang sekitar.

Contoh kalimat:
I must go home early
saya harus pulang cepat
You must bring sun block to keep your face
Kamu harus memakai tabir surya untuk melindungi wajahmu.

2. Penggunaan have to
Have to merupakan salah satu ungkapan yang dipakai untuk mengekspresikan kewajiban yang kuat. Hal itu terjadi tanpa campur tangan pihak luar dalam menciptakan kewajiban tersebut.

Contoh kalimat:
You have to go school at 6.00 am or you will be late
Anda harus berangkat sekolah jam 6 pagi atau Anda akan telat.
You have to pay a ticket here
Anda harus membayar tiketnya di sini.

Bagaimana, meskipun terlihat sama artinya, ternyata must dan have to mempunyai makna yang cukup berbeda bukan? Kini Anda sudah paham ihwal perbedaan must dan have to.  Lanjut ke topik selanjutnya ya. Happy learning!
INFO PENULIS
Penulis
Ika Pratiwi
Facebook
https://fb.com/ikapra31
Publised at

Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Must Dan Have To Yang Penting Untuk Dipelajari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel