-->

iklan banner

√ Mau Thrmu Makin Berfaedah? Ini Tips Mengatur Thr Untuk Modal Usaha

Momen lebaran yaitu salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia. Momen ini yaitu momen dimana tali silaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara dipererat dengan saling bermaaf-maafan. Pada dikala momen lebaran tiba, ada beberapa budaya masyarakat Indonesia yang juga sangat ditunggu-tunggu yaitu pulang kampung lebaran dan dukungan tunjangan hari raya atau THR.


Berbicara mengenai THR, tahukah anda kalau bisa mengatur dengan baik, dana THR tidak hanya cukup untuk menunjang kebutuhan hari raya tapi juga bisa dipakai sebagai modal usaha? Anda tidak percaya? Berikut tipsnya untuk anda!.



  1. Bagi THR sesuai Kebutuhan


Momen lebaran yaitu salah satu momen yang paling dinantikan √ Mau THRmu Makin Berfaedah? Ini Tips Mengatur THR untuk Modal Usaha


Sesuai dengan tujuan awal adanya THR, yaitu diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan di hari Lebaran, sudah semestinya dana THR yang dimiliki dialokasikan terlebih dahulu untuk kebutuhan-kebutuhan primer di hari raya nanti. Mulai dari dana mudik, dana untuk konsumsi, sampai dana lainnya perlu dibentuk daftar dan nilai kebutuhannya.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Jika dana THR masih tersisa, maka gunakan sisa ini sebagai modal usaha. Tapi, seringkali sisa dari dana THR ini sangat sedikit. Untuk itu, Anda bisa memangkas dana-dana untuk kebutuhan yang bisa ditunda terlebih dahulu, dan utamakan kebutuhan utama serta modal usaha.



  1. Hitung Modal yang Dibutuhkan secara Detail


Momen lebaran yaitu salah satu momen yang paling dinantikan √ Mau THRmu Makin Berfaedah? Ini Tips Mengatur THR untuk Modal Usaha


Selain menghitung kebutuhan primer Lebaran, hitung juga kebutuhan modal perjuangan secara detail. Utamakan kebutuhan modal utama dan tunda modal perjuangan yang bersifat tambahan. Pertimbangkan biaya operasional yang akan Anda perlukan setiap bulan atau minggunya di luar dari modal tetap yang hanya diperlukan di awal perjuangan Anda. Dengan begitu, Anda bisa membandingkan kebutuhan modal perjuangan dengan sisa uang THR yang dimiliki.



  1. Sesuaikan Dana dan Jenis Usaha


Pastikan jumlah dana yang anda miliki sesuai dengan jenis perjuangan yang ingin anda rintis. Jika perjuangan yang anda pilih membutuhkan dana yang cukup besar, maka anda harus sedikit bersabar dan mengumpulkan dana komplemen sebelum bisa memulainya. Memulai perjuangan dihentikan dilakukan dengan terburu-buru dan serampangan. Harus dilakukan secara hati-hati dan penuh dengan persiapan yang matang.



  1. Selalu Siapkan Dana Cadangan


Momen lebaran yaitu salah satu momen yang paling dinantikan √ Mau THRmu Makin Berfaedah? Ini Tips Mengatur THR untuk Modal UsahaHindari menghabiskan semua dana THR untuk dijadikan modal usaha. Selalu siapkan dana cadangan sebagai tabungan. Tentu sepanjang bulan bulan ampunan ada sebagian orang yang memakai tabungan cadangan untuk memenuhi kebutuhan, pulihkan dana ini memakai THR sebagai cadangan dikala Anda memerlukan kebutuhan tak terduga.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">




  1. Belum Siap? Investasikan Terlebih Dahulu


Momen lebaran yaitu salah satu momen yang paling dinantikan √ Mau THRmu Makin Berfaedah? Ini Tips Mengatur THR untuk Modal UsahaSetelah setiap elemen mulai dari kebutuhan Lebaran, dana cadangan, modal usaha, serta komplemen modal maka Anda sudah bisa memilih apakah kondisi keuanganmu memungkinkan untuk memulai perjuangan atau mungkin dikala ini belum sempurna untuk memulai wangsit perjuangan yang Anda miliki.


Untuk itu, tak ada salahnya untuk menunda sebentar keinginanmu memulai perjuangan dan memakai uang modal yang ada kini sebagai investasi untuk menambah nilai modal yang dimiliki di masa yang mendatang.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Mau Thrmu Makin Berfaedah? Ini Tips Mengatur Thr Untuk Modal Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel