-->

iklan banner

Jenis Bunga Puring Yang Tumbuh Di Indonesia

Bagi Anda pecinta tumbuhan hias, niscaya tidak heran dengan tumbuhan hias bunga puring. Pada awalnya, bunga puring belum termasuk dalam tumbuhan yang mempunyai daya jual yang tinggi. Barulah pada tahun 2007, banyak pecinta tumbuhan hias yang memakai bunga puring untuk mendekorasi rumahnya. Ada bermacam-macam jenis bunga puring yang tumbuh di Indonesia. Tanaman ini biasanya dipakai untuk menghiasi pagar atau peneduh di makam. Untuk bunga puring yang mempunyai ukuran lebih kecil juga sering pula diletakkan di dalam ruangan. Harga bunga puring yang tidak terlalu mahal menciptakan tanaman hias jenis ini menjadi pilihan utama bagi para pecinta tumbuhan hias.


Jenis Bunga Puring Termasuk dalam Tanaman Hias Daun


Bagi Anda yang sudah pernah melihat tumbuhan hias bunga puring niscaya akan mengalami sedikit kebingungan mengapa tumbuhan ini disebut bunga. Jika dilihat lebih detail, bekerjsama tumbuhan ini hanya terdiri dari dedaunan yang memang mempunyai warna bermacam-macam atau dengan kata lain tidak hanya hijau saja ibarat daun pada umumnya. Oleh karenanya, akan lebih sempurna apabila tumbuhan ini termasuk dalam jenis tanaman hias daun. Untuk mengetahui jenis bunga puring apa saja yang tumbuh di Indonesia, silakan simak ulasan berikut.


Puring Jet Matahari


 niscaya tidak heran dengan tumbuhan hias bunga  Jenis Bunga Puring yang Tumbuh di Indonesia


Tanaman puring jenis ini agak berbeda dengan yang lainnya. Puring jet matahari mempunyai daun yang berukuran lebar dan untuk tingginya kurang dari satu meter. Itulah mengapa, puring jet matahari lebih cocok ditanam di dalam pot dan dipakai sebagai tanaman hias untuk di dalam ruangan. Untuk daun yang masih berukuran kecil mempunyai warna daun ibarat pada umumnya yakni daun. Sedangkan saat sudah bertambah besar, daunnya berubah warna menjadi ungu dan mempunyai semburat kemerahan di bagian-bagian luarnya. Untuk puring jet matahari yang mempunyai daun lebih dari lima buah, ditawarkan mulai harga Rp 600.000,00.


Puring Norma Merah


 niscaya tidak heran dengan tumbuhan hias bunga  Jenis Bunga Puring yang Tumbuh di Indonesia


Untuk jenis puring norma merah sanggup tumbuh dengan ketinggian di atas 1m. Hal ini dikarenakan susunan tumbuhan yang mempunyai batang dan dilengkapi pula dengan beberapa tangkai. Ciri dari tumbuhan puring jenis ini ialah daunnya yang muda mempunyai susunan warna kuning untuk tulang daunnya, sedangkan permukaan daunnya berwarna hijau. Sedangkan untuk daunnya yang sudah renta mempunyai tulang daun berwarna merah sedangkan permukaan daunnya berwarna ungu kehitam-hitaman. Puring norma merah yang mempunyai tinggi kurang lebih 1m dijual seharga Rp 700.000,00.


Puring Concord Merah


 niscaya tidak heran dengan tumbuhan hias bunga  Jenis Bunga Puring yang Tumbuh di Indonesia


Puring concord merah merupakan salah satu jenis bunga puring yang sering dicari oleh pecintanya. Puring jenis ini sering pula disebut juga dengan puring exotica alasannya ialah warna dan bentuknya yang sangat cantik. Hampir sama dengan puring norma merah, untuk daun yang masih muda biasanya berwarna kuning dan hijau. Sedangkan untuk yang sudah renta berwarna merah dan ungu. Yang menjadi pembeda ialah bentuk daunnya yang mempunyai jenis tulang daun menjari. Harga puring concord merah yang berukuran kurang dari 1m sanggup dijual sampai Rp 800.000,00.


Demikianlah beberapa jenis tumbuhan hias puring yang tumbuh di Indonesia. Jangan salah lagi menyebutnya sebagai jenis bunga puring alasannya ialah bekerjsama warnanya nan elok tiba bukan dari bunga melainkan dari daunnya yang mempunyai warna beragam. Itulah mengapa tumbuhan ini termasuk dalam tumbuhan hias daun. Perawatan tumbuhan puring ini termasuk gampang alasannya ialah tidak membutuhkan perlakuan khusus. Cukup perhatikan jenis puringnya, alasannya ialah ukuran jenis puring yang satu berbeda dengan ukuran yang lainnya. Dengan demikian, biar tumbuhan puring ini sanggup tumbuh maksimal, Anda harus menyediakan pot dalam ukuran yang bervariasi pula sesuai dengan jenis tumbuhan puringnya. Sebagai komplemen informasi, tumbuhan puring tidak hanya sanggup dijadikan tumbuhan hias namun juga sanggup memberi sumbangsi pada kesehatan Anda. Selengkapnya silahkan baca artikel wacana manfaat daun puring bagi kesehatan.


Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengoleksi tumbuhan puring di rumah namun belum mempunyai tumbuhan atau galau mau beli bibitnya dimana? Don’t worry 🙂 di bibitbunga.com sudah tersedia aneka macam macam bibit tumbuhan puring yang sanggup menjadi sumber rujukan Anda. Silahkan lihat aneka produknya disini readers 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Bunga Puring Yang Tumbuh Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel