-->

iklan banner

Ingin Menjadi Pemimpin Sejati? Ikuti Ciri-Ciri Ini Ya!

Ada berapa banyak pemimpin berkualitas cantik yang kau kenal atau tahu? Saat melihat atau membaca artikel perihal sosok mereka, kau pun akan berdecak penuh kekaguman lantaran ingin bisa memimpin menyerupai mereka. Kabar baiknya, tidak ada orang yang terlahir sebagai pemimpin di dunia ini.


Tentu saja, semua pemimpin sejati niscaya mempunyai segudang pengalaman dan melalui proses yang panjang. Artinya, kau pun bisa menjadi menyerupai mereka selama mau terus belajar. Berikut Ini ciri-ciri seorang pemimpin sejati yang patut kau tiru.


Pemimpin Sejati Mengetahui Bahwa Dia Tidak Mengetahui Segalanya


Ada berapa banyak pemimpin berkualitas cantik yang kau kenal atau tahu Ingin Menjadi Pemimpin Sejati? Ikuti Ciri-Ciri Ini Ya!


Menjadi pemimpin sejati bukan berarti kau harus tahu segalanya, kok. Jika kau merasa sudah tahu segalanya, justru hal tersebut bisa menjerumuskanmu. Sebaliknya, pemimpin sejati tahu bahwa dia memang tidak bisa menjawab seluruh pertanyaan yang ada di dunia ini. Karenanya, dia akan mencari dan merekrut orang-orang yang bisa membantunya untuk menjawab sebanyak mungkin pertanyaan tersebut. Bagi seorang pemimpin sejati, hal ini bukanlah suatu kelemahan, melainkan sebuah proses untuk menjadi pemimpin yang lebih baik lagi.


Pemimpin Sejati Memberikan Feedback yang Membangun


Sebagai seorang pemimpin, kau harus bisa memperlihatkan masukan atau feedback kepada setiap anggota tim. Namun ingat, kau perlu membedakan antara feedback yang membangun dan feedback yang hanya berbau negatif. Biasanya, feedback negatif diberikan tanpa disertai masukan apapun untuk membantu seorang anggota tim mencar ilmu dari kekurangannya. Namun, pemimpin yang baik tak hanya memperlihatkan feedback, tetapi dia juga akan membantu mencari cara semoga anggota tim bisa terus memperbaiki diri.


Baca juga: 5 Kebiasaan Orang Sukses yang Patut Kamu Tiru


Pemimpin Sejati Mendengarkan Dulu, Baru Mengambil Langkah


Ada berapa banyak pemimpin berkualitas cantik yang kau kenal atau tahu Ingin Menjadi Pemimpin Sejati? Ikuti Ciri-Ciri Ini Ya!


Kamu tentu sudah sering mendengar atau membaca perihal betapa pentingnya skill komunikasi dalam kepemimpinan. Nah, komunikasi tak hanya perihal menjadi pembicara yang baik. Kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik pula. Pemimpin sejati tak akan pernah eksklusif mengambil keputusan tanpa memahami detail duduk masalah atau perkaranya. Agar sanggup memimpin orang lain dengan efektif, kau harus meluangkan waktu untuk mendengarkan perkataan orang lain dan memahami duduk masalah dari perspektifnya.


Pemimpin sejati juga tidak eksklusif mengambil keputusan di ketika yang sedang memanas. Jika mengambil keputusan di ketika sedang emosi sanggup menciptakan keputusan yang tidak bijak. Dengan begitu, pemimpin yang bisa mengontrol emosi dan kau bisa memahami situasi secara menyeluruh dan mengambil keputusan yang tepat.  


Pemimpin Sejati Memiliki Target Jelas dan Mau Mengejarnya


Ingat, kau ialah orang yang dipercaya untuk memimpin tim. Artinya, para anggota tim mempunyai ekspektasi bahwa kau akan membawa mereka mencapai hal tertentu. Oleh alasannya ialah itu, sebagai pemimpin yang baik, kau harus mempunyai sasaran yang jelas. Namun, mencapai sasaran tersebut memang membutuhkan banyak waktu. Jika kau menyerah, maka anggota tim kau akan melaksanakan hal sama. Untuk itu, kau harus mempunyai janji tinggi untuk mencapai target-target tersebut bahkan ketika anggota tim kau ingin menyerah.


Baca juga: Hindari Kesalahan Keuangan Ini Saat Membangun Startup


Pemimpin Sejati Mendukung Kreativitas dan Inovasi


Ada berapa banyak pemimpin berkualitas cantik yang kau kenal atau tahu Ingin Menjadi Pemimpin Sejati? Ikuti Ciri-Ciri Ini Ya!


Pemimpin sejati mempunyai keberanian untuk melaksanakan hal-hal yang cenderung berisiko. Hal ini akan mendukung adanya kreativitas dan penemuan yang tentu sanggup berdampak faktual terhadap bisnis kamu. Untuk menerapkan ini, kuncinya ialah selalu berkomitmen untuk mencapai target. Namun, dalam prosesnya, kau harus tetap open minded dan fleksibel. Coba minta seluruh anggota tim kau meluangkan waktu selama beberapa menit untuk melaksanakan brainstorming dan mengeksplor ide-ide gres yang sanggup diterapkan pada bisnis.


Menjadi seorang pemimpin sejati tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Selama proses tersebut, kau harus mau berkomitmen dan konsisten. Jangan lupa terus membuka pikiran untuk mencar ilmu hal gres sebanyak mungkin. Good luck!


Baca juga: Deretan CEO Muda dengan Gebrakan Baru di Dunia Teknologi



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Menjadi Pemimpin Sejati? Ikuti Ciri-Ciri Ini Ya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel