-->

iklan banner

Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior Gambar

Harga Daihatsu Luxio 2019 – Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini, alasannya ialah terlihat seolah-olah Gran Max yang notabennya merupakan kendaraan beroda empat murah dari Daihatsu. Namun sesungguhnya Daihatsu Luxio jauh lebih baik dibandingkan Gran Max dan mengatakan ruang kabin yang sangat luas, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga. Harganya juga terjangkau dan dilengkapi mesin bertenaga besar yang siap mengakomodir kebutuhan transportasi setiap harinya. Mobil ini tersedia dalam beberapa varian berbeda yang menggunakan sistem transmisi manual serta matic.




Bagi yang terbiasa berkendara di kemacetan, kami menyarankan membeli varian matic. Sayangnya harga Daihatsu Luxio matic dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Inilah yang menciptakan Luxio sulit bersaing melawan Mitsubishi Xpander yang dibanderol tidak berbeda jauh dengan harga kendaraan beroda empat Luxio. Desain Xpander memang lebih keren, namun Luxio mengatakan ruang kabin lebih luas yang membuatnya lebih nyamana dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga. Nah bagi masbro yang lebih tertarik membeli Luxio dibandingkan Xpander ataupun kendaraan beroda empat MPV lainnya, silahkan simak terlebih dahulu info dibawah ini.


Spesifikasi dan Harga Daihatsu Luxio 2019


 Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Luxio









































Interior & Eksterior 


Panjang4215 mm
Lebar1710 mm
Tinggi1915 mm
Ground Clearance180 mm

Jarak Pijak



1440 depan / 1420 belakang


Jarak Sumbu Roda2650 mm
Radius Putar5.2 meter
Kapasitas daerah duduk8 orang

Mari kita membahas satu persatu spesifikasi Daihatsu Luxio 2019. Di awali dari segi interior, kendaraan beroda empat ini mempunyai tiga baris dingklik dengan legroom yang sangat lega. Pada baris dingklik kedua juga dilengkapi armrest dan cupholder untuk menambah kenyamanan penumpang. Selain itu, tersedia pula headrest atau ganjal dingklik supaya penumpang mendapat kenyamanan maksimal ketika berkendara. Kita dapat melipat dingklik kedua hanya dengan satu sentuhan, sehingga mengatakan fasilitas jalan masuk ke dingklik ketiga yang berada dibagian paling belakang.


Daihatsu Luxio mempunyai dingklik berbalut material fabric berwarna hitam yang terlihat langsung dan mewah. Lalu pada bab dashboard hadir dengna kombinasi 2 warna yang memadukan aksen Dark & Light Grey. Sayangnya tidak ada armrest pada baris dingklik pertama, padahal posisi persneling berada pada bab dashboard. Kemudian untuk sistem hiburannya dilengkapi sistem audio 2-Din dengan layar sentuh yang dapat dipakai untuk memutar DVD/CD/MT/AM-FM Radio dan dilengkapi AUX-IN yang menciptakan perjalanan semakin menyenangkan.


Gambar Interior Luxio  Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar  Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar  Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar


Sayangnya sistem Audio berlayar sentuh hanya tersedia untuk tipe X. Sedangkan tipe lainnya masih menggunakan sistem audio standar tanpa adanya layar sentuh. Kemudian untuk bab ekstrior mempunyai tampilan luar lebih stylish dan glamor dengan hadirnya grille gres yang dilengkapi ornamen chrome 5 garis berukuran cukup besar. Sayangnya lampu depan dan belakang Daihatsu Luxio belum LED, alasannya ialah masih menggunakan lampu standar. Lalu pada bab samping dilengkapi epilog rel pintu geser yang menciptakan tampilan samping lebih rapi dan mewah.


Yah, Daihatsu Luxio menggunakan pintu geser atau sliding door. Sayangnya pintu tersebut belum menggunakan sistem electric, sehingga harus dibuka secara manual. Untuk tipe D juga belum dilengkapi spion electric dan masih menggunakan AC Single Blower. Makara lebih baik membeli Tipe X yang mempunyai fitur lebih lengkap dan sudah dilengkapi rear spoiler yang terintegrasi pada LED High Mount Stop Lamp. Tidak hanya itu, Luxio Tipe X juga menggunakan velg Alloy Wheel yang terlihat lebih keren dibandingkan velg kaleng pada tipe D.


 Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Performa Daihatsu Luxio









































Spesifikasi Mesin


Tipe Mesin3SZ-VE DOHC VVT-i, berpendingin air, 4 silinder segaris, 16 katup
Kapasitas1495 cc
Diameter x Langkah72,0 x 91,8
Daya Maksimum97 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum

13,7 Kgm / 4.400 rpm


Sistem Bahan BakarEFI (Electronic Fuel Injection)
Sistem Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic
Kapasitas materi bakar43 Liter

Dari segi dimensi, Daihatsu Luxio 2019 mempunyai ukuran panjang 4.215 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.915 mm. Selain itu, kendaraan beroda empat ini mempunyai jarak sumbu roda 2.650 mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 180 mm. Ground Clearance kendaraan beroda empat ini lebih rendah dibandingkan kendaraan beroda empat MPV yang dibanderol setara harga Daihatsu Luxio. Kekurangan ini bukan menjadi problem berarti, selama Luxio tetap nyaman dikendarai dan dapat menampung lebih banyak penumpang sampai 8 orang. Lalu bagaimana dengan performa mesinnya ?


Spesifikasi Daihatsu Luxio 2019 mengusung mesin 3SZ-VE DOHC dan dilengkapi teknologi VVT-i serta sistem pendingin cairan. Mesin tersebut mempunyai kapasitas 1.495cc dan menggunakan mesin 4 Silinder yang dapat mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 97 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 13.7 kg.m pada 4.400 rpm. Menurut kami tenaga dan torsi kendaraan beroda empat ini cukup standar, namun sudah lebih dari cukup untuk melewati jalanan tanjakan. Mesinnya juga ekonomis dan dimaksimalkan oleh sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.


 Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Fitur Daihatsu Luxio

































Pengereman dan Kaki-Kaki


Sistem KemudiRack & Pinion dengan Power Steering
Suspensi DepanMac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer
Suspensi Belakang5-link, rigid-axio dengan per keong
Rem DepanDisc
Rem BelakangTromol
Ukuran Ban195/65 R15

Jangan harap mendapat fitur Tilt & Telescopic Streering, alasannya ialah kendaraan beroda empat ini belum memilikinya. Alhasil kita harus puas dengan sistem kemudi standar yang menggunakan Rack & Pinion dengan Power Steering. Kemudian untuk bab kaki-kaki menggunakan suspensi depan model Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer. Lalu untuk bab belakang menggunakan 5-link, rigid-axio dengan per keong. Cukup disayangkan hanya suspensi bab depan saja yang dilengkapi stabilizer. Padahal fitur ini sangat penting untuk menjaga kestabilan setiap roda.


Salah satu bab yang harus digantik ketika masbro membeli kendaraan beroda empat ini ialah velgnya. Pasalnya Daihatsu Luxio masih menggunakan velg berukuran ring 15 dengan ban berukuran 195/65 R15. Lebih baik mengganti velg Daihatsu Luxio dengan ukuran lebih besar supaya terlihat semakin sporty. Kami sarankan untuk membeli velg ring 16 yang biasanya dibanderol 4 Jutaan. Nah yang paling mengecewakan dari kendaraan beroda empat ini ialah belum dilengkapi sistem keselamatan Airbag dan sistem pengereman ABS. Lalu berapakah sesungguhnya harga Daihatsu Luxio 2019 terbaru ketika ini ?


 Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Harga Daihatsu Luxio


































Daftar Harga Daihatsu Luxio 2019


Tipe Daihatsu Luxio Harga 
Harga Daihatsu Luxio 1.5 D M/TRp. 175.300.000
Harga Daihatsu Luxio 1.5 D M/T AmbulanceRp. 209.000.000
Harga Daihatsu Luxio 1.5 X M/TRp. 193.450.000
Harga Daihatsu Luxio 1.5 X A/TRp. 204.550.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Daihatsu 

Note :



  • Informasi harga Daihatsu Luxio di atas dapat berubah sewaktu-waktu

  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarta


Seperti yang masbro lihat di atas, harga Daihatsu Luxio termurah di banderol Rp. 175 Jutaan. Harganya tergolong mahal untuk sebuah kendaraan beroda empat yang belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan Airbag. Menurut kami lebih baik membeli Mitsubishi Xpander ataupun Wuling Confero S yang mempunyai fitur lebih lengkap. Walaupun begitu kendaraan beroda empat ini tetap dapat menjadi alternatif bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat keluarga dengan ruang kabin yang luas dan dapat menampung sampai 8 orang penumpang. Namun kami sarankan untuk membeli tipe X yang sudah dilengkapi fitur AC Double Blower, layar touchscreen, dan spion electric.












Kelebihan Mobil Luxio 




  • Memiliki interior yang glamor dan dilengkapi 3 baris dingklik untuk menampung 8 orang penumpang

  • Tersedia AC double blower dan sistem audio 2 din dengan layar touscreen pada Luxio tipe X

  • Performanya cukup dapat diandalkan dan mempunyai konsumsi materi bakar yang irit

  • Memiliki legroom yang sangat lega dan daerah duduk yang dilengkapi headrest

  • Suspensi depan telah dilengkapi stabilizer, sehingga lebih nyaman ketika melewati jalanan rusak

  • Dilengkapi pintu sliding door yang mempermudah jalan masuk keluar masuk ke dalam kendaraan beroda empat ini

  • Harga Daihatsu Luxio tipe terendah dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah













Kekurangan Mobil Luxio 




  • Untuk tipe D masih menggunakan velg kaleng dan belum dilengkapi fitur AC Double Blower

  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan fitur keselamatan lainnya

  • Daihatsu tidak melengkapinya dengan fitur airbag yang sangat berkhasiat untuk

  • Belum menggunakan lampu berteknologi LED


















Baca Juga Informasi Harga Mobil Daihatsu Lainnya


 Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  GambarHarga Daihatsu Sirion Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  GambarHarga Daihatsu Xenia
 Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  GambarHarga Daihatsu Sigra Mungkin banyak orang yang tidak menyukai desain kendaraan beroda empat ini Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior  GambarHarga Daihatsu Ayla 

Mobil ini memang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga, alasannya ialah mengatakan interior glamor dan ruang kabin yang luas. Sayangnya Daihatsu kurang memperhatikan sektor keselamatan dan keamanan. Alhasil Daihatsu Luxio belum dilengkapi sistem pengereman ABS yang ketika ini menjadi fitur wajib pada setiap kendaraan beroda empat yang dibanderol dibawah 200 Juta Rupiah. Nah sehabis mengetahui semua kelebihan dan kekurangan Daihatsu Luxio, apakah masbro masih tertarik membelinya ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Daihatsu Luxio 2019, Spesifikasi, Interior Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel