-->

iklan banner

Cara Menciptakan Kata Sandi Yang Kuat

 Sudah banyak tragedi mengenai akun dicuri orang Cara Membuat Kata Sandi yang Kuat

Sudah banyak tragedi mengenai akun dicuri orang. Misalkan akun Instagram, Facebook, Gmail, Yahoo dan lain-lain. Akun dibajak oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, lalu akun dipakai untuk melaksanakan tindak kejahatan menyerupai penipuan online. Kok orang itu dapat mencuri akun? Mungkin saja ia memang heacker yang ahli sehingga dapat mengetahui email dan sandi sebuah akun dengan mudah. Mungkin juga alasannya akun tersebut tidak dilindungi dengan sandi atau password yang kuat. Inilah yang dibahas pada artikel ini, perihal bagaimana cara menciptakan sandi yang kuat.

Membuat kata sandi yang besar lengan berkuasa merupakan sebuah kewajiban bagi seseorang. Apalagi jikalau Anda menghasilkan uang dari bekerja online. Misalkan blog atau buka toko online. Niat jelek dapat tiba kapan saja dan kita tidak akan pernah tahu mengenai hal itu. Kehilangan akun tentunya akan menjadi malapetaka besar.

Cara menciptakan sandi atau password yang besar lengan berkuasa itu harus bervariasi mulai dari abjad besar, abjad kecil, angka, dan jikalau perlu tambahkan simbol. Minimal terdiri dari 8 karakter dan alangkah lebih baik jikalau kata sandi terdiri dari banyak karakter bervariasi. Karena semakin panjang dan semakin bervariasi karakter sandi tersebut, maka akan semakin besar lengan berkuasa pertolongan terhadap akun Anda. Namun ada hal yang ditakutkan jikalau menciptakan sandi yang panjang. Takutnya jikalau menciptakan sandi yang panjang, malah lupa. Hal ini dapat diatasi dengan menciptakan catatan kecil di kertas, notepad, atau word. Ini menjadi backup jikalau suatu ketika Anda lupa mengingat email dan sandi.

Cara Membuat Kata Sandi


1. Gunakan Gabungan Huruf, Angka dan Simbol

Dengan memakai penggabungan antara huruf, angka dan simbol, maka sandi Anda akan sulit ditebak. Gunakan juga penggabungan antara abjad besar dan abjad kecil biar sandi menjadi semakin rumit. Jika sandi Anda hanya terdiri dari abjad kecil saja, kemungkinan ditebaknya menjadi lebih besar.

2. Jangan Gunakan Informasi Pribadi atau Sandi yang Sudah Umum

Inilah yang sering menciptakan sandi seseorang simpel ditebak alasannya menyebabkan warta pribadi sebagai sandi. Yang paling banyak terjadi ialah memakai tanggal lahir sebagai sandi. Hindari menyebabkan tanggal lahir sebagai sandi alasannya ini simpel ditebak orang lain.

Sandi akan menjadi simpel ditebak jikalau memakai kata yang sudah umum. Misalkan 123456789, hallo1234, password dan lain-lain. Hindari memakai sandi yang sudah umum demi keamanan akun Anda.

3. Buatlah Sandi yang Panjang

Semakin panjang sandi yang Anda buat, maka akan semakin kondusif akun Anda. Semakin panjang kata sandi, semakin banyak waktu yang diharapkan peretas untuk memecahkannya. Untuk itu, sangat disarankan sekali menciptakan sandi yang panjang dan bervariasi.

4. Jaga Keamanan Sandi

Jangan tinggalkan catatan berisi sandi di banyak sekali situs pada komputer atau meja. Dengan begitu orang akan simpel mencurinya dan menggunakannya untuk menyusupi akun Anda. Jika Anda akan menyimpan sandi dalam file komputer atau laptop, buat nama file yang tidak begitu mencolok. Atau dapat memakai tips zaman sekarang, yaitu folder di dalam folder. Tetapi tetap menciptakan nama folder yang tidak mencolok.

5. Tambahkan Lapisan Kemanan Ekstra

Ini ialah fitur yang wajib Anda gunakan yaitu verifikasi 2 langkah. Verifikasi 2 langkah akan terhubung pribadi dengan ponsel Anda. Ini berarti jikalau ada penyusup yang masuk ke akun Anda, maka tidak akan berhasil alasannya tidak mempunyai ponsel Anda. Untuk klarifikasi lebih lengkap mengenai verifikasi 2 langkah dan bagaimana cara mengaktifkannya silahkan susukan link di bawah ini.
Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google

Itulah hal yang harus Anda lakukan untuk menciptakan sandi yang kuat. Amankan akun Anda dengan menciptakan sandi serumit mungkin, sehingga orang lain tidak simpel menebaknya.

Jika ada komplemen perihal bagaimana cara menciptakan sandi yang kuat, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah.

Jangan lupa share ke Facebook, LINE, Twitter, WhatsApp dan ke media umum yang lain.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Kata Sandi Yang Kuat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel