-->

iklan banner

Cara Extreme Mencerdaskan Anak

Ada beberapa segi pandang dalam mencerdaskan anak, lima yang aku ingin bahas diantaranya yaitu :
fisik sosial kognitif / teori bahasa dan emosi.
Ada beberapa segi pandang dalam mencerdaskan anak Cara extreme Mencerdaskan Anak
Kognitif sanggup dilihat dari segi wawasan atau pengetahuan umum termsuk didalamnya pengenalan bentuk, warna , tekstur dan lain-lain). Selain wawasan juga ada kemampuan analisis, kemampuan berhitung, daya tangkap, daya ingat, kreativitas, konsentrasi, dan ketelitian. Kaitan kognitif dan fisik yaitu semakin kaya wangsit anak untuk melaksanakan sesuatu, juga semakin berminat, tentunya ia akan semakin berusaha menggapainya, dan kemudian akan men-stimulasi perkembangan fisiknya. Contoh saat seorang anak sudah tengkurap, kemudian berusaha menggapai mainan favoritnya,
maka proses menggapainya plus perjuangan menggerakkan badannya akan menciptakan anak bergerak dan meningkatkan koordinasi motorik kasarnya.
Kaitan kognitif dan bahasa yaitu untuk bisa meningkatkan perkembangan bahasa, tentunya ia membutuhkan daya tangkap, daya ingat, konsentrasi, dan lain-lain. Jika tidak atau kurang, maka perkembangan bahasa juga relatif terbatas. Kaitan Kognitif dan Emosi yaitu semakin cerdas seorang anak, ia semakin menguasai aneka macam jenis emosi, dan bisa lebih mengendalikan dirinya. Kaitan kognitif dan sosial yaitu semakin luas wawasan anak, semakin cerdas, maka ia akan semakin bisa menyesuaikan diri dan bergaul (dan nyambung dengan aneka macam jenis pembicaraan) dengan aneka macam lapisan masyarakat.
Dan yang tidak kalah pentingnya untuk membuat anak menjadi cerdas maka anak harus sehat, mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, ada stimulasi dan didukung dengan lingkungan yang kondusif. Stimulasi yang efektif yaitu membuka wawasan anak, menambah ketrampilan, meningkatkan kecerdasan, tidak bersifat memaksa, menciptakan anak jadi berminat dan didukung dengan lingkungan yang aman. Stimulasi yang efektif yaitu stimulasi yang menyenangkan yaitu dengan cara BERMAIN.


Sumber http://retnet-nganjuk.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Extreme Mencerdaskan Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel