-->

iklan banner

7 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google Dan Yahoo

7 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo – Siapa yang tidak kenal dengan Google?


Berdasarkan sumber dari Wikipedia, Google yaitu Sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang bergerak di bidang teknologi, khususnya teknologi pencarian, komputasi web dan periklanan ini bangkit pada tanggal 4 September 1998 dan didirikan oleh mahasiswa Ph.D.


Universitas Stanford yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Segala info sanggup kita susukan melalui mesin pencari ini bahkan Google tak sanggup kita pisahkan dengan internet yang remaja ini sudah menjadi kebutuhan penduduk bumi, khususnya Masyarakat Indonesia.


Selain Google, mesin pencari lainnya yaitu Yahoo yang lebih dulu eksis di dunia internet menjadi pesaing utama Google.


Yahoo didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibuat pada tahun 1 Maret 1995 di California Amerika Serikat.


Yahoo dikenal sebab portal webnya disamping mesin pencari (Yahoo! Search, Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answer serta layanan periklanannya dan masih banyak lagi.


Uniknya pada tanggal 16 Juli 2012 salah satu Mantan direktur Google, yaitu Marissa Mayer ditunjuk sebagai CEO dan Presiden Yahoo.


Meskipun dua perusahaan raksasa ini merajai dunia internet, ternyata ada website yang lebih dulu lahir jauh sebelum Google dan Yahoo diciptakan.


Website apa saja kah itu ? Berikut yaitu 7 Website tertua yang sudah muncul sebelum Google dan Yahoo:




7 Website Tertua Sebelum Google dan Yahoo


1. Symbolics.com


 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo 7 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo
Symbolics – Fusible.com

Symbolics.com yaitu website yang dibuat oleh perusahaan manufaktur komputer yaitu symbolics Inc. Domain ini pertama kali didaftarkan pada 15 Maret 1985 tak berapa kama sehabis implementasi TCP/IP.


Namun sayang, ketika ini website tersebut tidak berfungsi lagi, meski di halaman muka website masih tersirat kemungkinan website ini aktif lagi.


2. BBN.com


 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo 7 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo
Website Tertua – BBN.com

Perusahaan yang sekarang berjulukan Raytheon BBN Technologies ini bermarkas di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.


Dan Pada tanggal 24 April 1985 perusahaan ini menciptakan website resminya yaitu BBN.com. Domain milik perusahaan jasa riset dan teknologi ini menjadi salah satu website tertua di dunia sehabis Symbolics.com.


3. Think.com


 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo 7 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo


Think.com atau yang sudah berganti domain menjadi Thinkquest.org ini didaftarkan pertama kali pada tanggal 24 Mei 1985 merupakan salah satu proyek yayasan pendidikan Oracle Think Quest.


Website tersebut menjadi ‘etalase’ produk dan media info Thinking Machines Corporation, produsen super komputer yang didirikan pada 1982.


4. MCC.com


Website yang awalnya menyediakan layanan karir dan pendidikan ini pertama kali didaftarkan pada 11 Juli 1985.


5. DEC.com


Domain ini (DEC.com) yaitu singkatan dari Digital Equipment Corporation, yaitu salah satu perusahaan milik Hewlett Packard.


Perusahaan ini pernah menjadi vendor terkemuka perlengkapan dan software komputer di kurun 1960-an hingga 1990-an. DEC.com sudah terdaftar semenjak 30 September 1985.


6. Northrop.com


Domain ini didaftarkan pada 7 November 1985. Northrop.com yaitu website milik perusahaan jasa keamanan dan penemuan produk pada produksi pesawat babat dan perangkat elektronik termasuk teknologi komputer.


Apabila anda mencari di browser pada alamat Northrop.com, maka anda akan diarahkan ke website terbarunya yaitu ke Northropgrumman.com.


7. Xerox.com


 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo 7 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google dan Yahoo


Xerox yaitu salah satu perusahaan besar dunia yang bergerak di bidang mesin fotokopi, digital printing dan produk dokumen lainnya.


Xerox pertama kali mendaftarkan domain tersebut pada 9 Januari 1986 dan tentunya Xerox.com menjadi website andalan perusahaan administrasi dokumen tersebut  merupakan merk mesin fotokopi yang mendunia.


Website yaitu sebuah sarana yang sangat efektif untuk mepresentasikan secara garis besar sebuah brand maupun perusahaan.


Namun hal yang lebih penting dari umur website itu sendiri yaitu seberapa besar jelasnya info yang ditampilkan, seberapa besar keuntungannya dan seberapa usang website tersebut sanggup bertahan.


Artikel ini Ditulis oleh Rant Guswandi sebagai Penulis Tamu.



Bacaan Lainnya:



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Website Tertua Ini Sudah Muncul Bahkan Sebelum Google Dan Yahoo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel