-->

iklan banner

Waspada! Ini Imbas Negatif Ilmu Komputer

Semakin majunya ilmu komputer tentunya akan semakin memudahkan setiap manusia. Bagaimana tidak, ketika ini hampir segala sesuatu sanggup diakses melalui komputer. Namun, semakin berkembangnya ilmu ini memunculkan aneka macam kekhawatiran bagi banyak orang.

Banyak orang yang mulai mencemaskan jikalau kecanggihan ilmu komputer disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh lantaran itu, sebagai pengguna yang baik, Anda harus sanggup menjaga diri dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh ilmu komputer yang semakin canggih.

Hal ini karena, efek ilmu komputer yang negatif sanggup tertanam dalam diri seseorang dan sanggup mengakibatkan kecanduan.

Salah satu misalnya yaitu dengan hadirnya game online dan video porno yang meresahkan banyak masyarakat. Seseorang yang sudah kecanduan dua hal tersebut akan sulit untuk disembuhkan.

 tentunya akan semakin memudahkan setiap insan Waspada! Ini Dampak Negatif Ilmu komputer

Untuk lebih jelasnya berikut ini yaitu beberapa dampak negatif yang diakibatkan oleh perkembangan ilmu komputer yang semakin maju.

1. Siswa Malas Belajar

Dampak negatif pertama tiba dari dunia pendidikan. Munculnya game online yang sanggup diakses di aneka macam warnet menciptakan para siswa rela untuk membolos sekolah hanya untuk memainkan game ini.

Tentunya hal ini sangatlah tidak baik bagi perkembangan psikologis anak. Apalagi anak menjadi eksklusif yang tidak jujur lantaran berangkat dari rumah pamit ke sekolah namun nyatanya tidak hingga ke sekolah.

Tidak hanya itu saja, adanya media umum ibarat Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lainnya menciptakan para siswa malas untuk belajar. Hal ini disebabkan ketika seseorang membuka media umum maka ia akan hanyut ke dalam media umum tersebut. Sehingga waktu yang seharusnya dipakai untuk mencar ilmu dipakai untuk berselancar di dunia maya.

Apalagi siswa ketika ini yang diperbolehkan untuk membawa HP ke sekolah, tentunya hal ini akan mengganggu. pasalnya siswa akan mencuri-curi kesempatan untuk mengoperasikan HP yang dibawa dan tidak akan fokus terhadap pelajaran yang sedang disampaikan. Sehingga hasil mencar ilmu siswa akan menurun.


2. Kerahasiaan Data Penting Dunia Pendidikan Terancam

Sering kali diberitakan bahwa soal Ujian Nasional sering mengalami kebocoran. Hal ini sering disebabkan oleh perkembangan ilmu komputer yang semakin canggih. Banyak orang yang mulai sanggup mengakses kunci tanggapan dengan gampang dengan memakai ilmu komputer.

Dari sinilah kerahasiaan alat tes semakin terancam keamanannya. Bahkan banyak pula orang yang sanggup mengakses informasi kawasan yang penting. Tentunya hal ini sangat berbahaya, dan hal ini dipengaruhi oleh semakin canggihnya ilmu komputer ketika ini.


3. Penyalahgunaan Sistem Pengolahan Data

Saat ini melaksanakan pengolahan data sangat gampang memakai ilmu komputer. Banyaknya muncul aplikasi pengolah data menciptakan orang dimanjakan dan sering melaksanakan kecurangan. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh orang-orang khusus saja. Melainkan para siswa dan mahasiswa juga jerap melaksanakan hal tersebut.

Biasanya kecurangan pada pengolahan data dilakukan pada ketika melaksanakan analisis penelitian. Misalnya saja dengan memanipulasi data hanya demi mempermudah dan menguntungkan diri sendiri. Ini merupakan salah satu pola yang dihentikan ditiru yang disebabkan oleh semakin majunya perkembangan ilmu komputer.

Menguasai ilmu komputer memang merupakan hal yang baik jikalau dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Namun jikalau ilmu komputer yang dimiliki dipakai pada hal-hal yang negatif tentunya tidak akan bermanfaat lantaran sanggup merugikan banyak orang.

Sebaiknya jikalau punya ilmu, bagikanlah ilmu tersebut kepada orang dengan jalan yang baik. Hal ini bertujuan semoga ilmu yang dimiliki bermanfaat.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspada! Ini Imbas Negatif Ilmu Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel