-->

iklan banner

Trik Gampang Mengetahui Komputer Mengunakan Bios Atau Uefi

Bagaimanakah Trik Praktis Mengetahui Komputer Mengunakan BIOS atau UEFI? Wah niscaya anda tidak akan tahu kalau tidak membaca goresan pena kami ini. Perlu anda menegtahui, Bios dan UEFI ialah sebuah frimware computer. Firmware tersebut sangat berperan penting dalam sebuah media computer, alasannya ialah mereka berfungsi untuk mengatur oprasi hardware serta load dan start ketika sistem beroperasi.
Kata BIOS memang sudah menjamur di dalam media computer, namun sudahkan anda menegtahui UEFI? Peragkat ini fugsinya tidak beda jauh dengan BIOS. Kata UEFI atau Bahasa panjannya Unified Extensible Firmware Interface merupakan fremeware yang pertama kali dikenalkan oleh Intel Boot Initiative yang nama aslinya ialah EFI. Namun fremewhare in diambil alih oleh Unified EFI Forum dan balasannya dinamakan UEFI.
UEFI sekarang dilengkapi dengan boot manager yang tidak membutuhkan boot loader terpisah dan hal ini akan memudahkan user dikarenakan system ini menawarkan kecepatan untuk startup dan network yang lebih baik dan stabil. Meurut isu yang kami peroleh, ternyata komputer Trik Praktis Mengetahui Komputer Mengunakan BIOS atau UEFI?, marilah kita simak ulasan berikut ini.
Trik pertama untuk mengetahui BIOS atau UEFI ialah dengan membuka File Explorer atau Windows Explorer kemudian silahkan membuka folder dengan alamat C:\Windows\Panther. Disitu anda akan menemukan file berjulukan setupact.log.
Trik Praktis Mengetahui Komputer Mengunakan BIOS atau UEFI Trik Praktis Mengetahui Komputer Mengunakan BIOS atau UEFI

Ketika anda sudah membuka setupact.log, langkah selanjutnya ialah anda harus membuka window Find pada computer anda dan tulislah “Detected Boot Environment” kemudian tekan fine next.

Langkah terakhir, anda harus menemukan file yang berjulukan Detected Boot Environment dengan sajian searching. Setelah selesai searching anda akan menemukan kata BIOS atau UEFI yang mempunyai ciri-ciri ibarat di bawah ini.
1. Callback_BootEnvironmentDetect: Detected boot environment: BIOS
2. Callback_BootEnvironmentDetect: Detected boot environment: UEFI

Kesimpulanya, apabila komputer anda mendukung UEFI maka computer kau mempunyai Secure Boot dan computer tidak dapat diinstal sembarang OS jikalau Secure Boot masih dalam keadaan aktif. Dengan adanya artikel ini kau dapat memeriksa, computer anda menggunakan BIOS atau UEFI? Demikian ulasan sigkat perihal Trik Praktis Mengetahui Komputer Mengunakan BIOS atau UEFI.

Sumber http://sistemoperasikomp.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Gampang Mengetahui Komputer Mengunakan Bios Atau Uefi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel