-->

iklan banner

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan Di Tokopedia

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia - Secara garis besar ada tiga langkah gampang belanja online di website e-commerce tokopedia.com. yang pertama pilih barang yang ingin dibeli, kemudian isi data penerimaan dan check-out, kemudian lakukan pembayaran dan konfirmasi.

Dari ketiga langkah diatas sebaiknya Perhatikan dengan teliti supaya tidak terjadi kesalahan dalam proses pemesanan barang di Tokopedia.

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia
Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia

Karena ada beberapa kasus pembeli salah input atau memasukkan alamat peserta saat melaksanakan order.

Berikut ini solusi saat salah masukkan alamat peserta di Tokopedia.

Hapus keranjang belanja

Jika pesanan hanya gres masuk di kalangan pelajar kita dapat menghapusnya dan melaksanakan pemesanan ulang tentu saja sebelumnya mengganti alamat pesanan yang benar.

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia
Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia

Caranya yaitu sesudah kita klik "Beli" di halaman produk silahkan tambahkan alamat di bab "Tambah Alamat Baru" mengisinya dengan alamat yang benar.

Hubungi penjual

Apabila ternyata order atau pesanan tersebut telah dibayar namun belum dikonfirmasi Silahkan hubungi pihak penjual melalui fitur "Kirim Pesan" pada halaman toko penjual.

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia
Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia

Katakan bahwa alamat peserta pada pesanan tersebut mengalami kekeliruan dan sertakan alamat gres sebagai peserta paket tersebut.

Setelah pihak penjual merespon perubahan alamat peserta pesanan kita dapat melaksanakan konfirmasi pembayaran yang selanjutnya akan diverifikasi oleh pihak Tokopedia.

Jika masih galau bagaimana cara konfirmasi pembayaran di Tokopedia silahkan baca di postingan Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia.

Namun bagaimana jikalau ternyata barang sudah dikirim?

Untuk kasus kesalahan memasukkan alamat peserta di Tokopedia dan ternyata barang pesanan telah dikirim oleh pihak pembeli mustahil untuk dilakukan penghapusan melalui Tokopedia.

Jalan yang dapat ditempuh yaitu meminta sumbangan pihak penjual untuk menghubungi ekspedisi jasa pengiriman membatalkan pengiriman. Tetapi Biaya pengiriman tidak dapat dikembalikan.

Artinya pihak pembeli tetap rugi ongkos kirim alasannya kesalahan memasukan alamat penerima.

Tapi itu pun jikalau masih memungkinkan alasannya apabila paket atau barang pesanan telah hingga di kantor cabang regional pembeli tentu hal ini tidak akan dapat dibatalkan.

Pihak Tokopedia dan penjual tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan input alamat peserta yang dilakukan oleh pihak pembeli. Untuk menghindari hal ini sebaiknya perhatikan dengan detail order sebelum melaksanakan check out pembayaran pesanan.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan Di Tokopedia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel