-->

iklan banner

Satu Lagi Tips Buat Pengelola Warnet

Warnet Linux
Tiba2 timbul ide pagi hari ini, bantu-membantu bukan ide gres sih, tapi udah usang ku jalankan. tapi buat pengelola atau operator warnet yang belum menjalankan trick ini dapat dijalankan buat warnetnya dech, sebab efeknya sangat terang dan konkret cantik buat kelanjutan perjuangan warnet.

jadi begini ceritanya :
sempurna jam 07.00 pagi hari ini, tiba 3 anak SD (Sekolah Dasar) kelas iv. mereka masuk bilik dan main game online (http://www.games.co.id) game flash yang tidak mengecewakan ringan.
sehabis setengah jam berlalu, mereka pada ribut sebab dari ketiga anak itu ingin pegang mouse sendiri.
kesudahannya saya datangi dan kutanya :
Aku : jangan berebut ya... mainnya gantian aja..
user : saya gak berebut pak.. (yg lainnya nyahut, kamu.. kamu.. kamu..)
Aku : sudah pada punya email apa belum ? (mencoba mengalihkan perhatian mereka pada game)
user : belum pak (mereka jawab serentak hingga saya kaget), praktek ekstrakurikulernya belum hingga pelajaran itu, kini masih berguru Word (microsoft office word, red)
Aku : gimana jika kini saya ajarin bikin email ?
user : iya pak (dijawab dengan sangat cepat oleh ketiga anak itu)
Aku : oke kini kita mulai.

dari pembicaraan tadi itu sudah sangat terang mereka bantu-membantu ingin belajar. tapi tidak tahu caranya. sementara di sekolah mereka tentunya sangat terbatas oleh akomodasi (karena komputer gres beberapa PC saja)
sehabis selesai, salah satu dari mereka pulang duluan dan 2 yg lainnya masih mempelajari email.

15 menit kemudian anak yang pulang tadi ternyata memanggil temen2nya 10 orang.
dalam hatiku bertanya "apakah mereka juga mau berguru ?"
ternyata benar, mereka masuk ke bilik masing2 dan berteriak serentak juga "PAK.. MINTA DIAJARIN BIKIN EMAIL"

kesudahannya saya ajarin mereka semua.
sehabis selesai semuanya, mereka saling berbisik bangga "Asiiiikk... sesok ngomong nang bu guru lak wes duwe email yo..." (besok kita kasih tau bu guru jika kita sudah punya email).

jadi hampir setiap hari saya kasih pelajaran bikin email, bahkan SD di desa sebelah yang jaraknya 3 KM pun tiba ke warnet ku, cuman minta diajarin bikin email.
dan kebanyakan dari mereka juga minta diajarin bikin facebook, mahir kan anak se usia mereka...

untuk anak SMP (Sekolah Menengah Pertama) biasanya minta diajarin bikin blog.

biar menjadi ide buat temen2 semua pengelola warnet.
dari ekspresi ke mulut, InsyaAllah akan terdengar BAIK-nya ketimbang jeleknya.

ada saran lain ?
tinggalkan komentar anda dibawah.

Sumber http://retnet-nganjuk.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satu Lagi Tips Buat Pengelola Warnet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel