-->

iklan banner

√ Pedasnya Peluang Bisnis Cabe Debu Di Nusantara! Berani Coba?

Pedasnya Peluang Bisnis Cabai Bubuk di Nusantara √ Pedasnya Peluang Bisnis Cabai Bubuk di Nusantara! Berani Coba?Belum pernah mencicipi pedas cabe ? Jika anda berasal dari Nusantara niscaya sudah mencicipi pedasnya cabai, jikalau belum maka anda harus mencobanya kini juga. Rasa pedas merupakan rasa yang mempunyai kenikmatan tersendiri, hal ini tercermin pada warga nusantara yang sangat suka mengkonsumsi cabai, mulai dari anak – anak, remaja, dewasa,bahkan lansia. Sampai kini ini harga cabe belum dapat konstan, pada ketika panen berlimpah harga cabe turun dan pada ketika hasil panen sedikit harga cabe naik, alasannya yaitu beberapa faktor yang menghipnotis hasil panen cabe seperti, musim, hama, dll. Hal ini menimbulkan kurangnya minat pembeli pada ketika harga cabe naik. Di sisi lain ada alternative bagi pecinta pedas ketika cabe sedang mahal yaitu cabe bubuk, tentu harga cabe debu lebih murah dibandingkan dengan cabe basah. Ini menciptakan peluang bisnis cabe debu kian menjanjikan. Pemasaran debu cabe memang sangat pesat dengan ajakan yang tinggi, mulai dari pesanan rumah – rumah, pasar, dan restoran.


Bahan – materi dan Proses pembuatan cabe bubuk



  • Cabai Basah

  • Garam


Proses pembuatan cabe dengan metode pemanggangan dengan memakai panggangan :

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">




  1. Pilih cabe yang akan dipakai untuk pembuatan cabe bubuk.


Pilih cabe sesuai selera anda, pastikan cabe yang akan anda gunakan untuk pembuatan cabe debu dalam keaadan segar.



  1. Perkirakan berapa banyak cabe debu yang akan kalian buat.

  2. Buang tangkai cabai, dan potong cabe – cabe tersebut secara horizontal. Jangan buang biji cabai.

  3. Posisikan cabe di loyang masakan ringan anggun yang tidak diminyaki jangan hingga bersentuhan ataupun jarak terlalu bersahabat dengan cabe lain, agar pengeringan dapat benar – benar maksimal.

  4. Masukkan loyang yang sudah berisi cabe – cabe tersebut ke dalam oven, panggang dengan suhu panas maksimal 75° Lakukan pemanggangan selama 6 jam.

  5. Setelah cabe – cabe keluar dari oven, masukkan cabe – cabe yang sudah kering tadi ke dalam mesin penghacur atau blender, tambahkan garam sedikit agar ada perpaduan rasa. Untuk penghancuran sesuai dengan selera masing – masing, waktu penghancuran lebih usang akan menghasilkan debu yang halus.

  6. Langkah terakhir, masukkan cabe debu ke wadah. Tutup rapat – rapat agar cabe debu dapat lebih awet.


Kunci agar cabe debu dapat baka terletak pada wadah atau kemasan, jikalau anda mempunyai duduk kasus ihwal kemasan silakan cek dikemas.com. Pertumbuhan jamur di cabe debu ada 2 kemungkinan yang pertama alasannya yaitu proses pembuatan cabe debu kurang maksimal, yang kedua alasannya yaitu kemasan yang tidak sempurna, sehingga angin dapat masuk ke dalam kemasan.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



 


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Pedasnya Peluang Bisnis Cabe Debu Di Nusantara! Berani Coba?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel