-->

iklan banner

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Manfaat air kelapa – Air kelapa merupakan jenis minuman yang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, baik dari dalam dengan cara mengonsumsinya maupun dari luar dengan menggunakannya sebagai materi untuk perawatan kulit.

Kandungan Air Kelapa

Kandungan gizi air kelapa antara lain gula (glukosa, fruktosa, dan sukrosa), protein, lemak, mineral (kalium, kalsium, magnesium, klorida, natrium), asam (asam glutamat, arginin, leusin, lisin, prolin, asam aspartat, alanin, histidin, fenilalanin, serin, sistin, dan tilorisin), vitamin vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenant, biotin, riboflavin, dan asam folat.

 Air kelapa merupakan jenis minuman yang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Susunan zat gizi pada air kelapa sangat mendekati komposisi cairan isotonik, yakni cairan yang sangat sesuai dengan cairan tubuh. Itulah sebabnya, kini ini minuman isotonik menjadi salah satu produk minuman yang banyak diperdagangkan. Minuman isotonik sanggup dengan segera menggantikan mineral badan yang hilang melalui keringat.

8 Manfaat air kelapa yang mungkin belum anda ketahui

Manfaat lain dari air kelapa antara lain sebagai berikut:

  1. Membersihkan kanal pencernaan dan memperbaiki sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar akan akan menciptakan organ-organ badan berfungsi dengan baik. Sirkulasi darah yang lancar juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan badan dan membantu badan melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.
  3. Membantu memecah watu ginjal jikalau dikonsumsi secara rutin.
  4. Mempercepat naiknya trombosit bagi penderita demam berdarah.
  5. Mencegah dan mengatasi dehidrasi. Manfaat ini sangat berkaitan dengan kesehatan kulit. Sebab, saat badan mengalami dehidrasi, kulit pun akan kehilangan kelembapan sehingga menjadi kering. Dengan cairan badan yang tetap seimbang (tidak mengalami dehidrasi), kulitpun akan mencicipi manfaatnya.
  6. Mengatasi jerawat, mengatasi noda-noda hitam, kerutan pada wajah, kulit kering, dan mengakibatkan wajah berseri. Manfaat ini sanggup diperoleh dengan cara mencuci wajah memakai air kelapa secara rutin.
  7. Mengobati luka, telapak kaki pecah-pecah, dan eksim. Caranya dengan menciptakan obat oles memakai beras dan air kelapa. Sediakan segenggam beras. Tunggu hingga beras terasa asam lantaran peragian. Tumbuk hingga halus. Oleskan ramuan ini pada penggalan yang sakit secara rutin setiap hari selama 3-4 hari.
  8. Mengatasi obat luka bakar. Caranya air kelapa muda dicampur dengan sejumput debu kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama. Oleskan ramuan tersebut pada kulit yang sakit.

Baca juga : manfaat tomat 

Dikutip dari Keen Achroni : Semua diam-diam kulit elok dan sehat ada disini

Semoga artikel manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh, bermanfaat bagi anda.

 


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel