-->

iklan banner

Cara Merawat Bunga Mawar Potong Biar Tidak Cepat Layu

 menjadi kado yang kembali naik daun belakangan ini Cara Merawat Bunga Mawar Potong Agar Tidak Cepat Layu


Bunga mawar (Rosa sp.) menjadi kado yang kembali naik daun belakangan ini. Biasanya, mawar potong digunakan sebagai hadiah ulang tahun, bahkan wisuda, atau momen Istimewa lainnya. Selain itu, mawar potong juga termasuk ke dalam jajaran bunga yang paling sering digunakan sebagai bunga dekorasi.


Harga mawar potong cenderung lebih mahal dibanding harga tanaman mawarnya sendiri. Mawar potong berbeda dengan mawar yang biasa ditanam di kebun, Mawar potong mempunyai batang yang tegak lurus dan tebal. Sedangkan mawar biasa, lingkar batangnya lebih kecil.


Namun sebagaimana kondisi flora lainnya sesudah dipotong, mawar akan cepat layu. Mahkota bunganya akan menjadi lemas hanya dalam hitungan jam di dalam suhu ruangan.


Beberapa orang berpikir dengan menaruhnya begitu saja di dalam vas berisi air akan menciptakan mawar potong hidup lebih lama. Sebenarnya tidak. Merendam tangkai bunga mawar di dalam air saja tidak cukup untuk membuatnya tetap segar.


 menjadi kado yang kembali naik daun belakangan ini Cara Merawat Bunga Mawar Potong Agar Tidak Cepat Layu
Bunga mawar potong bisa lebih terjaga kesegarannya (tahan lebih lama) dan tidak layu apabila mengetahui materi diam-diam yang bisa menghambat proses layunya bunga.

Cara Membuat Bunga Mawar Potong Tidak Cepat Layu


Berikut ini kami bagikan tips berupa cara biar mawar potong tidak cepat layu. Bahan rahasianya bekerjsama ialah materi yang biasa kita temukan sehari-hari, bahkan bisa ditemukan di dapur, yaitu gula pasir.


Bahan Yang Diperlukan



  • Air

  • Gula pasir

  • Gunting tanaman


Cara Pembuatan



  • Larutkan satu sendok gula pasir dengan air di dalam vas.

  • Aduk sampai gula larut.

  • Gunting sedikit ujung batang mawar dengan gunting khusus flora dengan contoh miring. Guntingan miring akan menciptakan lebih banyak air terserap.

  • Rendam (simpan) batang mawar di dalam larutan tersebut. Kadar gula dalam air merangsang bunga mawar potong untuk lebih terjaga kesegarannya dibandingkan tanpa gula sama sekali.


Alternatif Bahan Lain


Selain memakai gula, beberapa benda berikut pun dipercaya bisa menciptakan mawar potong hidup lebih lama.


Cuka


Larutkan cuka pada air, sama ibarat cara di atas. Cuka ialah zat katalis yang sanggup menghambat proses pembusukan pada bunga.


Pemutih


Cara penggunaannya masih sama. Pemutih dipercaya bisa membunuh kuman pembusuk dari bunga mawar potong.


Koin


Konon, meletakkan koin di dasar vas bunga bisa menciptakan bunga mawar potong lebih infinit alasannya ialah logam bersifat antibakteri alami.


Baca juga: cara mempertahankan kesejukan bunga potong.


Walaupun benda-benda di atas dipercaya bisa menciptakan mawar potong hidup lebih lama, jangan mencoba untuk mencampur semuanya menjadi satu. Sebab, dengan mencampur semuanya menjadi satu akan menghasilkan reaksi kimia yang malah akan menciptakan bunga mawar potong mati dalam waktu singkat. Sekian tips dari kami, semoga bunga mawar potongnya bisa lebih usang keawetannya dengan tutorial singkat di atas. Sebenarnya tips ini tidak hanya sanggup dilakukan pada bunga mawar potong saja, melainkan efektif untuk semua bunga potong jenis lainnya 🙂


Klik disini bila ingin melihat aneka bibit flora bunga mawar yang kami punya.


Untuk melihat aneka bibit flora bunga lainnya silahkan klik disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Bunga Mawar Potong Biar Tidak Cepat Layu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel