-->

iklan banner

Cara Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah

Cara Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah - Tubuh insan secara umum terdiri dari beberapa jaringan dan organ termasuk cairan. Dari semua elemen tersebut air merupakan elemen paling penting di mana hampir 70% tubuh kita terdiri dari air.

Volume air paling besar terdapat di dalam fatwa darah dengan fungsi utama sebagai alat transportasi. Darah mempunyai beberapa jenis sel diantaranya sel darah merah hemoglobin, sel darah putih, termasuk trombosit.

Cara Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah Cara Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah
Cara Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah

Khususnya trombosit mempunyai fungsi utama untuk menjaga ketika terjadi luka pada kulit biar tidak terjadi penyerapan darah secara berlebihan sebab secara otomatis akan mengalami pembekuan untuk membentuk jaringan parut.

Tidak hanya pada kasus luka, darah juga bisa dengan gampang mengalami pembekuan meskipun berada di dalam pembuluh darah situasi ini sering disebut dengan trombosis.

Trombosis memang cenderung terjadi pada beberapa penyakit primer menyerupai diabetes melitus atau penyakit kencing manis. Namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada individu tanpa penyakit khusus menyerupai di atas.

Untuk itu sangat penting bagi kita untuk tetap berupaya mencegah terjadinya pembekuan darah sebab efeknya cukup besar bagi kesehatan tubuh salah satunya bisa menjadi faktor penyebab penyakit stroke dan penyakit jantung.

Cara paling sederhana untuk menjaga pembekuan darah ialah dengan lebih aktif beraktivitas secara fisik. Darah bisa mengalami trombosit apabila pembuluh darah kurang elastis, dan situasi ini cenderung terjadi pada individu yang kurang melaksanakan acara menyerupai duduk terlalu lama.

Inilah yang menjadi alasan mengapa olahraga rutin minimal dua kali seminggu sangat kita butuhkan. Pembuluh darah menjadi lebih fleksibel sehingga bisa mengalirkan darah secara optimal yang dipompa oleh jantung.

Disamping rutin olahraga memenuhi kebutuhan cairan juga menjadi faktor penentu. Apabila tubuh mengalami kehilangan cairan tubuh maka secara eksklusif akan berdampak pada perubahan intensitas darah menjadi lebih kental dan sulit untuk melaksanakan fungsinya dengan baik.

Konsumsilah lebih banyak air ketika mengerjakan atau beraktifitas lebih berat termasuk dikala anda sedang stress memikirkan kiprah dan urusan lainnya. [Baca juga: Mengapa Harus Puasa Sebelum Cek Kadar Gula Darah]

Cara lain untuk mencegah terjadinya pembekuan darah ialah menjaga berat tubuh tetap ideal. Apabila tubuh seseorang mengalami obesitas sudah sangat tentu akan berdampak jelek bagi kesehatan salah satunya ialah potensi terjadinya trombosis sebab penumpukan kolesterol dan melekat di dinding pembuluh darah.

Makara itulah beberapa cara mencegah terjadinya pembekuan darah sehingga kita bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan terhindar dari banyak sekali penyakit.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel