-->

iklan banner

Visual Basic 6.0 Tutorial Pdf Bahasa Indonesia

Tutorial Visual Basic 6. 0 – Bahasa Basic pada intinya yaitu bahasa yang gampang dimengerti sehingga pemrograman di dalam bahasa Basic sanggup dengan gampang dilakukan meskipun oleh orang yang gres mencar ilmu menciptakan program. Hal ini lebih gampang lagi sesudah hadirnya Microsoft Visual Basic, yang dibangun dari inspirasi untuk menciptakan bahasa yang sederhana dan gampang dalam pembuatan scriptnya atau bahasa kerennya simple scripting language untuk graphic user interface yang dikembangkan dalam sistem operasi Microsoft Windows. (Visual Basic 6.0 Tutorial PDF Bahasa Indonesia)

Pengertian Visual Basic 6.0

Visual Basic merupakan bahasa pemrograman yang sangat gampang dipelajari, dengan teknik pemrograman visual yang memungkinkan penggunanya untuk berkreasi lebih baik dalam menghasilkan suatu aktivitas aplikasi. Ini terlihat dari dasar pembuatan dalam visual basic yaitu FORM, dimana pengguna sanggup mengatur tampilan form lalu dijalankan dalam script yang sangat mudah.

Visual Basic atau biasa disingkat VB bisa berinteraksi dengan aplikasi lain di dalam sistem operasi Windows yaitu ActiveX Control. Dengan komponen ini memungkinkan pengguna untuk memanggil dan memakai semua model data yang ada di dalam sistem operasi windows. Hal ini juga ditunjang dengan teknik pemrograman di dalam VB yang mengadopsi dua macam jenis pemrograman yaitu: Pemrograman Visual dan Object Oriented Programming (OOP).

Visual Basic 6.0 sebenarnya perkembangan dari versi sebelumnya dengan beberapa penambahan komponen yang sedang berkembang, menyerupai kemampuan pemrograman internet dengan DHTML (Dynamic HyperText Mark Language), dan beberapa penambahan fitur database dan multimedia yang semakin baik. 

Baca juga: 2 buku gratis bahasa pemrograman web dengan PHP dan MySQL terbaik

Belajar Visual Basic 6.0 

Untuk Anda yang mau mencar ilmu VB, saya punya koleksi ebook  visual basic 6.0 PDF yang bisa anda d0wnl0ad dengan gratis. Ebook/tutorial VB ini dibentuk oleh Achmad Basuki (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya/ITS). Sebelum anda mend0wnl0adnya terlebih dahulu saya tuliskan, isi dari ebook sebanyak 157 halaman ini, diantaranya:

Bab 1 : Mengenal visual basic diantaranya; interface antar muka visual basic 6.0, konsep dasar pemrograman dalam visual basic 6.0 dan menciptakan project baru.

Bab 2 : Event dan Property diantaranya; menciptakan user interface, mengatur property, event dalam instruksi program, menciptakan project mengatur property dan latihan.

Bab 3 : Variabel Operator dan Ekspresi; variabel, operator, ekspresi, project dengan verbal disertai latihan.

Bab 4 : Kondisi dan Keputusan; percabangan dengan if..then..else.., percabangan denan if..then..else..berantai, pemilihan dengan select case dan latihan.

Bab 5 : Pengulangan; Pengulangan dengan for next, pengulangan dengan while..wend , pengulangan dengan do..loop until, pengulangan bertingkat dan latihan.

Bab 6 : Array; konsep array, array 2 dimensi, pola array dan latihan

Bab 7 : Subroutine dan fungsi; subtroutine, fungsi dan latihan

Bab 8 : Bermain dengan waktu; tipe data waktu, komponen timer dan latihan

Bab 9 : Operasi File; operasi file dalam visual basic, membuka file, menyimpan data ke file, membaca data dari file, komponen-komponen untuk operasi file dan latihan.

 Bahasa Basic pada intinya yaitu bahasa yang gampang dimengerti sehingga pemrograman  Visual Basic 6.0 Tutorial PDF Bahasa Indonesia

Banyak juga ya?? Jelaslah banyak, wong 157 halaman. Ok bagi yang ingin mend0wnl0adnya eksklusif aja klik link d0wnl0ad visual basic 6.0 pdf ebook free d0wnl0ad.

Download Materi VB dan VB.Net Format PDF Gratis Lainnya

Selain materi VB di atas yang bisa Anda d0wnl0ad secara gratis, ada beberapa koleksi lagi yang bisa Anda d0wnl0ad juga secara gratis diantaranya:

1. Download Modul Belajar VB Untuk Pemula “Cepat Mahir Visual Basic 6.0” karya Krisna D. Octovhiana sebanyak 90 halaman, Silahkan klik Disini

2. Download Modul VB.Net ” Step By Step Menjadi Programmer Handal dengan VB.Net” karya Junindar sebanyak 98 halaman, silahkan d0wnl0ad materinya Disini

3. Download Modul visual basic dengan microsoft access karya Danu Wira Pangestu, S.Kom sebanyak 61 halaman, silahkan klik disini

Link Download ke2

Bila link d0wnl0ad yang pertama di atas penuh (bandwith sudah 100%), silahkan gunakan link d0wnl0ad ke 2 di bawah ini:

1. d0wnl0ad Visual basic 6.0 PDF (Achmad Basuki)

2. d0wnl0ad Modul Belajar VB Untuk Pemula “Cepat Mahir Visual Basic 6.0” (Krisna D. Octovhiana)

3. d0wnl0ad Modul VB.Net ” Step By Step Menjadi Programmer Handal dengan VB.Net” (Junindar)

4. d0wnl0ad Modul visual basic dengan microsoft access (Danu Wira Pangestu, S.Kom)

 

So, supaya artikel singkat tutorial  visual basic 6.0 bahasa indonesia  ini bermanfaat.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Visual Basic 6.0 Tutorial Pdf Bahasa Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel