-->

iklan banner

Ubuntu 15.10 Wily Werewolf Sudah Hadir!

Hari ini, Ubuntu merilis versi terbaru dari sistem operasi Ubuntu yaitu versi 15.10 dengan nama Wily Werewolf. Tidak banyak hal yang berubah di versi ini, namun perubahannya menyangkung pengalaman dalam penggunaan Ubuntu.

Ubuntu 15.10 Wily Werewolf

Ubuntu 15.10 Wily Wereworlf merupakan update yang terus diberkan Ubuntu setiap 6 bulan sekali. Nomor versinya pun mengikuti. Karena ini versi 15.10, berarti Ubuntu ini dirilis pada tahun 2015 pada bulan 10 (Oktober).

Perubahan sistem yang diberlakukan dalam versi ini salah satunya ialah memakai kernel Linux versi 4.2. Kernel ini menunjukkan beberapa fitur gres seperti:

  • Driver gres untuk perangkat AMD GPU
  • Mendukung Intel Broxton
  • Mendukung F2FS File-System Encryption
  • Mendukung NV-DIMM

Bagi pengguna rumah, hal ini mungkin tidak menciptakan anda senang. Tapi tak perlu khawatir, Ubuntu juga menghadirkan pembaruan pada beberapa pengalaman penggunaan Ubuntu. Berikut perubahannya:

  • Firefox sudah diupdate ke versi 41 dan Chromium sudah pada vesi 45.
  • MATE sudah diupdate ke versi 1.10.
  • Platform berbasis GNOME sudah memakai versi 3.16.
  • Blueman 2.0 tersedia secara default untuk banyak sekali distro Ubuntu lainnya dengan BlueZ 5.35.
  • Mendukung Steam Controller yang baru.
  • LibreOffice 5.0.2 sudah sanggup pribadi dipakai di Ubuntu 15.10.

Bagi pengguna Ubuntu Phone, update Ubuntu 15.10 akan pribadi hadir di perangkat anda. Update ini merupakan update pertama dari Canonical secara OTA (Over-The-Air). Tentu saja, Ubuntu Phone belum hadir untuk pasar Indonesia. Semua fitur-fitur Ubuntu 15.10 akan hadir di smartphone juga.

 Ubuntu merilis versi terbaru dari sistem operasi Ubuntu yaitu versi  Ubuntu 15.10 Wily Werewolf Sudah Hadir!

Di Ubuntu 15.10 Wily Werewolf, Canonical menambahkan Unity 8. Namun secara default, Unity 7 yang akan anda pakai. Anda sanggup menggantinya ke Unity 8 dengan mudah. Unity 8 ini merupakan cara mudah, biar pengalaman pengguna dalam memakai Ubuntu di PC ataupun smartphone tetap sama. Artinya, pengalaman pengguna di User Interface-nya akan terlihat sama, walaupun perangkat yang dipakai yang berbeda. Dan bahkan, Microsoft mengikutinya dengan memberi nama ‘Contiuum’ untuk Windows 10.

Saat ini, Ubuntu merupakan sistem operasi Open Source yang paling terkenal di seluruh dunia. Dengan Canonical menyatakan bahwa penggunanya mencapai jutaan pengguna.

Kesimpulan

Apakah anda salah satu yang menyukai Ubuntu? Ubuntu 15.10 Wily Werewolf sudah hadir dan anda sanggup mencoba mend0wnl0ad Ubuntu 15.10 Wily Werewolf disini.

Updated: Revisi mengenai info Unity 8 dari Canonical dan Continuum dari Microsoft (29/10/2015) – Terima kasih untuk ‘Budirogo’


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ubuntu 15.10 Wily Werewolf Sudah Hadir!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel