-->

iklan banner

Tutorial Ajax Pdf

Sebelumnya untuk tutorial ajax telah aku tulis, sebanyak dua kali yaitu: pada artikel basic yang diharapkan untuk berguru aJax dan Belajar PHP aJax jQuery PDF lengkap bahasa Indonesia dimana bagi Anda yang mungkin telah membaca atau mend0wnl0adnya tentu tidak gila dengan dengan istilah/nama aJax yang niscaya bukan nama kota atau grup sepak bola dari Belanda ya. Oh ya, Seharusnya aku mengupload tutorial aJax PDF  bahasa indonesia ini terlebih dahulu, alasannya ialah pada tutorial yang nantinya sanggup Anda d0wnl0ad di selesai artikel, masih belum ada penggabungan menyerupai artikel sebelumnya (pure ajax). Tetapi alasannya ialah aku gres melihat ebook atau turial aJax ini secara tak sengaja dikala membuka file-file usang untuk keperluan teman yang sedang memerlukan beberapa data dari saya, ketemu deh dengan tutorial ajax ini. Oke, alasannya ialah pengertian aJax, apa itu aJax dan lain-lainnya sudah di bahas walaupun memang sangat-sangat sedikit pada dua artikel tersebut, Sekarang aku akan mencoba membahas beberapa isi dari ebook/tutorial ini, diantaranya:

Video Rekomendasi:

  1. Video Tutorial Membangun Sistem Informasi Rumah Sakit dengan Codeigniter MySQL dan Ajax

  2. Video Tutorial Tips dan Trik Aplikatif Master Codeigniter

  3. Video Tutorial 24 Jam Mahir Codeigniter dengan Studi Kasus Aplikasi Inventory

HTTP Request dan Dasar-dasar Respon

Untuk memahami konsep aJax, pertama kali akan dibahas mengenai bagaimana situs web merequest dan mendapatkan respon dari web server. Saat ini standar browser untuk memperoleh gosip dari web server ialah berbasis pada metode HTTP (HyperText Transfer Protocol). Hal ini berarti bahwa browser memakai metode tersebut untuk mengirim request dan mendapatkan respon dari web server.

Sebelumnya untuk tutorial ajax telah aku tulis Tutorial AJAX PDF

HTTP bekerja menyerupai halnya email, yaitu ketika mengirim request akan terdapat header yang dipakai oleh web server. Oleh web server, header ini dipakai untuk mengetahui kiprah apa yang harus dilayaninya dan bagaimana menghandle request dari HTTP.

Meskipun beberapa header bersifat optional, namun terdapat pula yang mutlak harus ada, contohnya host header. Header ini sangat penting alasannya ialah akan dipakai web server untuk mengetahui kiprah apa yang harus dilayani. Ketika request sudah diterima oleh server, selanjutnya server akan memilih jenis respon yang akan dikembalikan kepada HTTP. Berikut ini beberapa jenis instruksi respon HTTP.

Sebelumnya untuk tutorial ajax telah aku tulis Tutorial AJAX PDF

Artikel terkait : Tutorial PHP Lengkap Bahasa Indonesia.PDF

Sedangkan untuk metode request HTTP yang umum dipakai antara lain POST dan GET. Metode GET sering dipakai untuk merequest sumber tertentu ke web server. Biasanya GET dipakai untuk mempassing value untuk diproses ke web server dan selanjutnya value itu diassign ke sebuah variabel untuk diproses oleh server. Sedangkan POST pada prinsipnya
sama dengan GET, namun metode ini ideal untuk value yang diperoleh dari isian form dan halaman web.

XMLHttpRequest

XMLHttpRequest merupakan metode request HTTP yang beroperasi di diam-diam (tanpa harus merefresh halaman web). Metode ini berwujud suatu obyek. Sehingga dalam hal ini AJAX merupakan konsep yang mendeskripsikan interaksi antara XMLHttpRequest (client side object) dengan server script menyerupai PHP, ASP dll.

Sayangnya, XMLHttpRequest ini mempunyai bentuk obyek yang berbeda dalam beberapa browser sehingga dalam penggunaannya perlu penanganan khusus yang diubahsuaikan dengan jenis browsernya. Sebagai contoh, dalam IE obyek tersebut dinyatakan sebagai ActiveX Control. Pada Firefox dan Safari, XMLHttpRequest dinyatakan sebagai Javascript Object.

Untuk membaca lebih lengkap, silahkan d0wnl0ad tutorialnya di bawah ini ya.

Download Ajax Tutorial PDF 

Tutorial/ebook ini sebanyak 45 halaman dibentuk oleh rosihanari (http:blog.rosihanari.net), untuk mend0wnl0adnya silahkan klik disini, Untuk source code programnya dalam bentuk zip silahkan Anda klik juga disini

Download Ajax and PHP 

Update 29 Juli 2015

Selain Materi Ajax di atas, Anda juga sanggup mend0wnl0ad bahan cara gampang menciptakan entri tampil update delete dengan php dan aJax jquery (achmad solichin) klik DISINI

Sumber artikel : Tutorial aJax PDF

–  aJax Tutrorial karya rosihanari


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Ajax Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel