-->

iklan banner

Resep Dan Cara Memasak Es Kopyor Super Segar + Video

Tutorial kuliner | Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah, dimana semua orang menunggu-nunggu hadirnya bulan suci ramadhan, menjalani puasa mulai dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari. Berbagai persiapan telah disiapkan dengan sebaik-baiknya, mirip hidangan untuk berbuka puasa.

Berbuka puasa memanglah hal wajib dilakukan dalam berpuasa, banyak hidangan kuliner dan minuman yang dipersiapkan. Mulai dari kuliner bagus sampai kuliner asin begitu pula minuman, banyak minuman segar yang cocok untuk menemani berbuka puasa salah satunya ialah es kopyor.

Es kopyor merupakan minuman dari buah kelapa kopyor yang telah dimasak lalu diguyur atau disiram dengan sirup dan es batu. Salah satu minuman biasanya dijual banyak dipinggir jalan atau di warung tongkrongan anak muda jaman sekarang.

Seiring dengan perkembangan jaman, anda tidak perlu repot-repot pergi mencari minuman es kopyor. Cukup menciptakan es kopyor di rumah memakai materi yang ada anda sanggup menikmati bersama keluarga, khususnya pada ketika berbuka puasa di bulan ramadhan.

 Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah Resep dan cara memasak es kopyor super segar + video
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan untuk menciptakan es kopyor super segar

- 1 buah kepala kopyor atau apabila tidak ada, anda sanggup mengganti dengan agar-agar, tetapi untuk mendapat rasa agar-agar yang ibarat kelapa maka sanggup memakai agar-agar plan (tanpa rasa)
- 2 sendok makan gula pasir
- I ½ sendok sirup coco pandan
- Susu kental bagus atau susu sesuai dengan selera anda
- Air kelapa
- Es batu
- Garam

Langkah-langkah menciptakan es kopyor seger

1. Peraslah kelapa memakai air kelapa
2. Tuangkan agar-agar dengan air kurang lebih 125 cc kedalam panci
3. Kemudian, tambahkan gula pasir dan garam secukupnya dan masak, aduk sampai mencampur rata
4. Apabila sudah mendidih angkatlah dan diamkan sebentar sampai sedikit dingin, apabila sudah hambar taruhlah pada gelas saji
5. Lalu tuangkan es kerikil sedikit demi sedikit
6. Tambahkan pula sirup coco pandan dan susu kental bagus yang telah disiapkan
7. Es kopyor telah siap dihidangkan dan siap untuk dinikmati

Membuat es kopyor sangat gampang dan praktis, anda sanggup mencoba sendiri di rumah, dan sanggup menikmati es kopyor yang segar baik pada berbuka puasa di bulan ramadhan maupun tidak.

Semoga resep menciptakan es kopyor diatas sanggup membantu anda semua dan menambah wawasan anda untuk menyiapkan hidangan minuman yang menyegarkan, menyehatkan. Selamat mencoba.

Video Cara menciptakan es kopyor

Bagi Sobat yang masih kurang terperinci dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin sanggup meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.


Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Dan Cara Memasak Es Kopyor Super Segar + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel