Lowongan Kerja It Support, Masihkan Menjanjikan?
Tingginya angka pencari kerja di Indonesia, sayangnya tidak dibarengi dengan lowongan pekerjaan yang ada. Hal ini menjadikan jumlah pengangguran terus bertambah seiring waktu. Dengan semakin minimnya lowongan pekerjaan yang ada tentunya tingkat persaingan para pencari pekerja akan semakin tinggi dan sulit pastinya. Banyak perjuangan dilakukan baik oleh pemerintah maupun swasta dengan mendirikan sekolah/lembaga yang berorientasi atau berbasis Teknik Informatika. Hal ini untuk menunjang semoga sesudah mereka lulus dari sekolah pribadi mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya atau mereka sanggup membuka perjuangan sendiri alias wiraswasta sehingga sanggup menciptakan/membuka lowongan pekerjaan. Dengan begitu akan mengurangi tingginya angka pengangguran yang ada di Indonesia. Bila setiap tahun sekolah/lembaga meluluskan jutaan siswa/i-nya, ditambah lagi lulusan Universitas baik swasta dan negeri, masihkah Anda berfikir untuk mencari lowongan pekerjaan?Atau mungkin membuka perjuangan sendiri? Lalu bagaimana dengan lowongan kerja IT support?
Dari paragraf pertama di atas, bersama-sama artikel kali ini membahas perihal IT Support dimana pada tamat artikel ini, Anda sanggup mend0wnl0ad materi IT support buat modal Anda yang mau mencar ilmu IT Support. Bila Anda bertanya kok mesti bawa-bawa pekerjaan hanya untuk share (baca:bagikan) materi IT support? Hmmm, tanggapan saya ialah bila pemerintah/swasta untuk mengurangi angka pengangguran dengan membuka sekolah atau forum yang berbasis/berorientasi pribadi ke praktek pekerjaan. Mungkin saya sebagai blogger bisa membuatkan lewat goresan pena dan file-file yang saya upload untuk Anda d0wnl0ad dengan gratis untuk dipelajari. Siapa tau dengan goresan pena atau file-file yang saya upload Anda sanggup belajar, dan mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan. Nah salah satunya ya mengenai pembahasan artikel IT Support ini. So, pribadi saja yuuk kita mengenal IT Support lebih jauh.
Artikel lain: cara mempromosikan diri dan mengisi profil di Jobstreet
Tugas IT Support (Job Desk IT Support)
IT Support merupakan sebuah pekerjaan yang menawarkan jasa atau layanan berupa instalasi software, hardware maupun maintenance (perawatan) kepada klien/pelanggannya. Pekerjaan IT Support atau kiprah dari seorang IT Support lebih dititikberatkan pada kondisi jaringan dan perangkat IT secara fisik. Mempunyai keahlian di bidang IT Support kini ini cukup menjanjikan, mengapa saya katakan menyerupai itu? Dengan berkembangnya internet bahkan hingga ke pelosok desa, tentunya diharapkan orang yang bisa merawat atau memaintaincenya. Belum lagi dengan banyaknya perusahaan hosting ataupun penyedia jasa layanan IT support di Indonesia, tentunya semakin menambah peluang terbukanya kesempatan untuk menempati posisi pekerjaan ini. Berdirinya banyak perusahaan/layanan di bidang IT tentunya membutuhkan banyak technical support atau sumbangan teknis untuk membantu dan melayani pelanggan (klien) mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi, baik itu konfigurasi, pemakaian maupun troubleshooting. Untuk mengatasi setiap problem yang terjadi pada pelanggan/klien, setiap perusahaan pastinya membagi kiprah masing-masing IT Support. Sesuai dengan keahlian dan tingkatannya, biasanya tingkatan dalam dunia kerja IT Support atau layanan support itu terbagai atas tiga level pada sebuah perusahaan.
baca juga : Materi Interaksi Manusia dan Komputer (IMK)
1. IT Support Level 1
Pada tingkatan pertama ini, biasanya bertugas mendapatkan telepon dari klien, membalas email atau chatting seputar problem yang dihadapi oleh klien atau pelanggan. Posisi level 1 ini bisa disebut juga Customer Support ataupun IT Helpdesk yang bertugas mengarahkan klien untuk memecahkan permasalahannya seperti mengumpulkan gosip pelanggan dan menganalisa permasalahan untuk mencari tahu dasar problem yang terjadi pada klien. IT Support level 1 ini biasanya mempunyai pengetahuan umum perihal problem yang dihadapi oleh klien menyerupai konfigurasi standar dan instalasi. Jika problem klien belum bisa diselesaikan oleh Level 1 biasanya akan ditindaklanjuti oleh level 2, menurut informasi-informasi yang telah dikumpulkan IT Support level 1.
2. IT Support Level 2
IT Support pada level kedua biasa disebut juga Technical Support. Untuk bekerja pada level ini diharuskan Anda mempunyai pengetahuan dalam penanganan teknis. Seperti pemantauan performa server, bisa menangani downtime server, troubleshooting, hingga melaksanakan remote hosting client untuk penanganan lebih dalam.
3. IT Support Level 3
Level ketiga lebih dikenal dengan nama Advanced Support. Untuk berada posisi ini, Anda diharuskan menguasai(memiliki) kemampuan konfigurasi ulang, instalasi ulang, dan merancang jadwal tambahan, dengan tetap mempertahankan integritas data di server. Level III bekerja untuk menawarkan solusi untuk masalah-masalah baru, yang tidak bisa dipecahkan oleh level II.
Menarik bukan pekerjaan IT Support di atas? Untuk proses menuju ke arah sana Anda pun niscaya bisa. Dari pengalaman saya sendiri, banyak kok teman-teman saya yang mencar ilmu secara otodidak(belajar sendiri) walaupun ia hanya tamatan SMA/SMK, dan setau saya honor seorang IT Support biasanya sudah di atas UMR (tergantung posisi level IT support). So, bila Anda mau mencar ilmu saya mempunyai materi yang bisa Anda d0wnl0ad untuk dipelajari.
Artikel terkait : tumpuan surat lamaran kerja dengan microsoft word 2007
Download Materi IT Support
Materi mencar ilmu IT Support ini berbentuk PPT (powerpoint) ada dua bab yang bisa Anda d0wnl0ad, di bawah ini:
1. Download IT Support sebanyak 192 halaman
2. Download cara pemasangan kabel (sistem pengkabelan) sebanyak 10 halaman
Bisa disimpulkan bahwa pekerjaan IT Support masih sangat menjanjikan bukan? Masih tertarik dengan lowongan kerja IT Support? Demikian artikel seputar IT support. Semoga ada manfaatnya.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
0 Response to "Lowongan Kerja It Support, Masihkan Menjanjikan?"
Posting Komentar