-->

iklan banner

Harga Honda X-Adv : Spesifikasi, Review Gambar Terbaru 2019

Harga Honda X-ADV – Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA 2016 yang berlangsung di Milan, Italia. Honda X-ADV pribadi mencuri perhatian pecinta otomotif dari seluruh dunia, alasannya mengatakan desain modern bergaya Adventure. Motor ini bisa menjelajah semua medan dengan mengandalkan mesin 745cc yang dipadukan dengan transmisi Hydraulic Dual clutch (DCT).


Hadirnya teknologi Hydraulic Dual clutch (DCT) memungkinkan Honda X-ADV mempunyai dua mode transmisi yang terdiri dari matic dan manual. Teknologi serupa juga diterapkan pada Honda CRF1000L Afrika Twin dan Honda NM Vultus. Ketiganya termasuk moge bermesin besar, jadi jangan heran apabila harga Honda X-ADV sangat mahal.




Desain futuristik berpadu dengan bermacam-macam teknologi canggih yang mengakibatkan Honda X-ADV bisa mengalahkan motor Adventure asal Eropa. Terbukti Honda X-ADV berhasil menggusur BMW G1200GS yang menjadi motor adventure terlaris di Italia. Kesuksesan ini tidak lepas dari penemuan yang dilakukan Honda untuk merancang X-ADV sebagai skutik bergenre Adventure yang canggih dan nyaman dikendarai.


Walaupun sejatinya merupakan motor matic, namun Honda X-ADV mempunyai kemampuam menjelajah semua medan dengan mengandalkan banyak sekali macam fitur canggih yang dimilikinya. Nah bagi masbro yang ingin tau ingin mengetahui apa saja fitur yang dimiliki motor Adventure tersebut, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Honda X-ADV berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Honda X-ADV


Dimensi Body


 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019

Body Bongsor, Namun Tetap Ringan

































Panjang2.245 mm
Lebar910 mm
Tinggi1.375 mm
Jarak Sumbu Roda1.590 mm
Tinggi Tempat Duduk820 mm
Berat238 mm
Jarak Terendah ke Tanah162 mm

Honda X-ADV bisa diibaratkan sebuah SUV. Motor ini mempunyai kemampuan menjelalah semua medan, baik itu medan offroad maupun jalanan perkotaan. Desainnya dirancang secara khusus dengan ground clerance mencapai 162 mm. Sedangkan untuk dimensinya mempunyai bentang panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan ketinggian 1.375 mm. Lalu untuk bobotnya mencapai 238 kg.


Walaupun bodinya terlihat bongsor, namun bobotnya tergolong ringan. Kemampuan manuvernya juga sangat baik dan mengatakan handling ringan ketika melibas semua medan jalan. Selain itu, Honda X-ADV mempunyai jok setinggi 820 mm yang dibentuk dengan materi premium untuk memastikan kenyamanan ketika menempuh perjalan panjang. Tingginya juga sangat tepat dengan posisi duduk proporsional dan bisa digunakan berboncengan.


Desain


 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019

Berbalut Body Futuristik


Lekukan body tajam menciptakan tampilan luar Honda X-ADV terlihat futuristik dan modern. Pada penggalan depan juga terpasang lampu LED dengan desain sporty dan memberi kesan agresif. Lalu di atasnya tersedia Windshield yang bisa dinaik-turunkan secara elektrik dan mempunyai hand guard yang akan melindungi tangan dari terpaan angin serta watu dan puing-puing dari jalan.


Pijakan kaki luas menambah kenyamanan Honda X-ADV ketika digunakan berkendara jarak jauh maupun jarak dekat. Motor ini dirancang secara khusus oleh tim R&D Honda yang bermarkas di Italia, sehingga desainnya sudah diubahsuaikan dengan selera orang Eropa. Bisa dikatakan desain Honda X-ADV merupakan sebuah karya seni, alasannya desainnya begitu futuristik, modern, dan bercita rasa Adventure.


Performa Mesin


 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019

Ditenagai Mesin 2 Silinder 745cc

















































TipeLiquid-cooled, L2, SOHC
Kapasitas745 cc
Tenaga Maksimum40,3 kW pada 6.250 rpm
Torsi Maksimum68 Nm pada 4.750 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe StarterElectric
Tipe Transmsi6-Speed
Bore X Stroke77 x 80 mm
Rasio Kompresi10.7:1
Tipe KoplingWet multiplate Hydraulic Dual clutch (DCT)
Kapasitas Tangki11.5 Liter

Beralih ke sektor dapur pacu, Honda X-ADV mengandalkan mesin 2 Silinder SOHC berpendingin cairan (liquid cooled). Kapasitas mesinnya sebesar 745cc dan bisa menyemburkan tenaga sebesar 40,3 kW pada 6.250 rpm dan torsi puncak sebesar 68 Nm pada 4.750 rpm. Lalu ada pula sistem pembakaran Fuel Injection yang mengakibatkan performa mesin semakin responsif dan ekonomis materi bakar.


Mesin 2 Silinder mengatakan torsi berlimpah yang mengakibatkan kemampuan akselerasi Honda X-ADV semakin mumpuni. Konsumsi materi bakarnya juga irit, alasannya hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 27.5 km. Kemudian untuk penggalan transmisi menggunakan kopling Wet multiplate Hydraulic Dual clutch (DCT) yang dipadukan dengan gearbox 6-percepatan.


Teknologi DCT mengakibatkan Honda X-ADV mempunyai dua mode transmisi, yakni matic dan manual. Teknologi serupa juga dimiliki Honda CRF1000L Africa Twin yang sama-sama bergenre Adventure. Dalam segi kenyamanan kami lebih menyukai Honda X-ADV, alasannya sejatinya motor ini merupakan sebuah skuter yang mengatakan posisi berkendara lebih santai dan rileks.


Fitur Andalan


 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019

Fitur Lengkap & Canggih


Berbekal mesin berkapasitas besar, tentu harga Honda X-ADV sangat mahal. Terlebih motor ini dibekali bermacam-macam teknologi canggih yang mengakibatkan performanya semakin powerfull. Salah satu teknologinya ialah Dual Clutch Transmision dengan 4 mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi jalan, mirip D mode yang secara otomatis mempunyai rasio lebih rendah untuk menghasilkan akselerasi lebih cepat ketika berada dilalu lintas perkotaan.


Mode berkendara lainnya ialah S mode untuk menghasilkan performa lebih sporty dengan cara mengganti perneling pada RPM yang lebih tinggi. Lalu ada pula MT Mode yang memungkinkan kita menggunakan transmisi manual, sehingga mengatakan kontrol penuh terhadap kendaraan. Selain itu, Honda mengatakan fitur G-Switch yang akan meningkatkan kemampuan offroad Honda X-ADV dengan cara meningkatkan traksi roda belakang.


Kemampuan Honda X-ADV semakin tepat dengan hadirnya teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control System). Teknologi ini berkhasiat untuk mengatur torsi motor semoga ban belakang tidak kehilangan traksi, sehingga tidak terjadi selip yang menimbulkan motor kehilangan kendali. Fungsinya memang hampir sama dengan ABS, namun jika ABS berguan untuk mencegah hilangnya traksi ketika mengerem.


Rangka dan Kaki-Kaki


 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019

Desain Speedometer Futuristik

































RangkaSteel Diamond
Suspensi depanUpside Down 41 mm
Suspensi belakangProlink with Rear Shock Preload adjustment
Velg Depan17 inch
Velg Belakang15 inch
Ukuran Ban Depan120/70 R17
Ukuran Ban Belakang160/60 R15

Teknologi yang digunakan Honda X-ADV hampir dengan dengan Honda CRF1000L Africa Twin. Motor ini juga mempunyai layar LCD berukuran besar untuk menampilkan isu berkendara secara lengkap dan banyak sekali indikator lainnya. Kemudian untuk sektor kaki-kaki dibekali suspensi depan Upside Down berdiameter 41 mm yang mempunyai travel setinggi 153 mm dan sepenuhnya sanggup di atur tingkat kekerasannya.


Suspensi belakangnya juga mumpuni dengan mengandalkan suspensi Prolink yang dilengkapi Rear Shock Preload adjustment. Semua suspensinya bisa di atur, sehingga bisa diubahsuaikan dengan tingkat kenyamanan pengendaranya. Kaki-kaki penggalan depan juga dilengkapi velg ring 17 dengan ban berukuran 120/70 R17. Sedangkan untuk penggalan belakang menggunakan velg ring 15 inci dan ban 160/60 R15.


Sistem Pengereman


 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019

Andalkan Teknologi ABS

















Sistem PengeremanABS 2-Channel
Rem DepanDuble Disc 296 mm
Rem BelakangSingle Disc 240 mm

Velg yang digunakan Honda X-ADV merupakan velg jari-jari. Honda sengaja memakainya alasannya lebih kokoh dan lebih ringan, sehingga lebih optimal ketika menyelajal medan offroad. Selain itu, tersedia pula disk brake ganda yang terpasang pada roda depan dan satu disk brake atau rem cakram pada roda belakang. Semua remnya sudah dilengkapi teknologi ABS sebanding dengan harga Honda X-ADV yang mahal.


Sektor kaki-kaki Honda X-ADV terlihat gambot dengan wheelbase mencapai 1.590mm, sehingga sesuai dengan bodinya yang bongsor. Owh yah, skuter Adventure ini juga mempunyai tangki berkapasitas 13.1 Liter dan menggunakan rangka bertipe Steel Diamond yang dijamin sangat berpengaruh dan kokoh dalam melalui banyak sekali medan jalan. Nah berbekal semua itu, kemudian berapakah harga Honda X-ADV di Indonesia ?


Daftar Harga Honda X-ADV (Update)


 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019

Berapakah Harga Honda X-ADV di Indonesia ? 




















Harga Honda X-ADV BaruHarga Honda X-ADV Bekas
 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019
Rp. 450.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Sangat disayangkan motor ini belum dipasarkan di Indonesia. Namun Honda pernah memamerkannya di ajang IIMOS 2018 yang berlangsung di JIExpo, Kamayoran Jakarta Pusat. Di Eropa harga Honda X-ADV mencapai £9.959 atau setara Rp. 199 Jutaaan. Apabila dipasarkan di Indonesia tentu harga Honda X-ADV jauh lebih mahal, dan tak menutup kemungkinan harganya bisa dua kali lipat lebih mahal.


Setelah menunggu berbulan-bulan, alhasil Honda X-ADV resmi dirilis di Indonesia pada bulan April 2019. Dilansir dari situs resmi Honda Big Bike, untuk mendapat motor ini kita harus merogoh kocek sebesar 450 Juta Rupiah. Dengan harga semahal itu, nyatanya motor ini tetap diminati dan pribadi laku anggun diburu pecinta otomotif tanah air yang ingin tau ingin merasakan ketangguhan Honda X-ADV.


Kelebihan










  • Memiliki bodi bongsor dengan desain modern dan furistik

  • Dibekali suspensi depan Upside Down yang mempunyai travel tinggi, sehingga lebih mumpuni ketika melibas medan offroad

  • Performa mesinnya sangat powerfull dengan mengandalkan mesin 2 Silinder berkapasitas 745cc yang bisa menghasilkan torsi berlimpah

  • Konsumsi materi bakarnya sangat irit, mencapai 27.5 km/liter

  • Didukung bermacam-macam teknologi canggih yang mengakibatkan performanya semakin mumpuni, mirip HSTC (Honda Selectable Torque Control System) dan 4 pilihan riding mode

  • Menggunakan transmisi dual clutch, sehingga kita bisa merubah transmisinya menjadi manual maupun matic

  • Ukuran bannya sangat besar dan dibalut rem cakram di kedua rodanya

  • Sistem pengeremannya mendukung teknologi ABS

  • Telah lulus standar emisi Euro 4

  • Semua lampunya sudah menggunakan teknologi LED dengan desain bernafsu dan futuristik

  • Memiliki Windscreen yang bisa dinaik-turunkan secara elektrik

  • Dibekali speedometer Full Digital yang modern dan bisa menampilkan isu berkendara secara lengkap



Kekurangan










  • Harga Honda X-ADV di Indonesia sangat mahal

  • Mesinnya Belum 4 Silinder


















Baca Juga Harga Motor Honda Lainnya
 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019Harga Honda Forza 250 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019Harga All New Honda PCX 
 Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019Harga Honda Gold Wing Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada ajang EICMA  Harga Honda X-ADV : Spesifikasi, Review  Gambar Terbaru 2019Harga Honda Rebel 500

Mahalnya harga Honda X-ADV sebanding dengan desain yang dimilikinya. Motor ini mempunyai bodi kekar dan kaki-kaki jangkung yang siap melibas semua medan jalan. Performa mesinnya juga bertenaga dan didukung konsumen materi bakar yang sudah memenuhi standar emisi Euro 4. Saat in moge Honda tersebut sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Harga Honda X-ADV di Indonesia memang  sangat mahal, namun berdasarkan kami sebanding dengan bermacam-macam kelebihan yang dimilikinya. Bagaimana, apakah masbro tertarik membelinya ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Honda X-Adv : Spesifikasi, Review Gambar Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel