-->

iklan banner

Deretan Keunggulan Dan Kekurangan Android Pie


Banyak orang yang ingin tau dengan kekurangan dan keunggulan android 9.0 pie. Hal ini mengingat versi Android tersebut masuk kedalam jajaran sistem operasi terbaik. Android sendiri dikenal sebagai sistem operasi paling diminati dalam perkembangan smartphone. Namun, kalau Anda berminat memakai Android versi terbaru ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui seluk beluknya termasuk fitur, keunggulan dan kekurangannya dan sanggup juga lihat pada situs resmi Android.





Android versi 9 Pie dirilis oleh Google dengan segala macam fitur pendukungnya. Di bawah ini yakni hal hal yang berkaitan dengan sistem operasi android terbaru dan sanggup Anda jadikan sebagai materi pertimbangan.





1. Keunggulan Android Pie





OS Android versi 9 hadir dengan bermacam-macam fitur terbaiknya. Fitur fitur tersebut dianggap sebagai keunggulan yang menarik minat penggunanya di masa milenial. Bila versi sistem Android sebelumnya kurang menawarkan pertolongan penghematan baterai, lain halnya dengan Android versi ke 9. Hadirnya fitur Adaptive Battery dinilai menjadi kelebihan android pie. Tidak hanya itu, kelebihan di bawah ini akan Anda temui pada Android 9.





1.1 Keunggulan Android Pie Tersedianya Fitur Apps Action





Fitur tersebut mempermudah penggunanya dalam menuntaskan kiprah harian secara bersamaan. Misalnya investigasi Google News di pagi hari. Lewat Apps Action, hp akan memunculkan notifikasi Google News dengan mudah. Pengalaman multitasking pun sanggup Anda rasakan dengan memakai Android versi 9. Bila biasanya hp menjadi lemot alasannya yakni layar multitasking, lewat fitur Android Pie, multitasking menjadi ringan cepat.





1.2 Dilengkapi dengan Fitur Quick Text Selection





Salah satu keunggulan versi Android Versi 9 yakni tersedianya fitur Quick Text Selection. Dengan fitur ini diperlukan para pengguna sanggup menentukan bermacam-macam teks dan menyalinnya ke aplikasi lain. Hal tersebut bermanfaat ketika Anda sedang mencari alamat bahkan menyalin beberapa nomor telepon. Fitur ini juga didukung dengan Slices. Slices disematkan guna membantu para pengguna dalam mencari aplikasi yang relevan.





2. Kekurangan Versi Android Pie





Selain mempunyai keunggulan kalau dilihat dari fitur fitur yang dihadirkan, rupanya masih ada kekurangan di dalam Android Pie. Sebagai misalnya fitur Digital Wellbeing yang konon disematkan dalam sistem Android tersebut hanya tersedia untuk kategori ponsel Pixel terbaru saja. Padahal, fitur tersebut seringkali dipuji pada ketika konferensi Google I /O tahun 2018 lalu. Kekurangan lainnya ibarat di bawah ini.





  1. Pemindahan tombol pengaturan Notification Shade yang justru menyulitkan pengguna.
  2. Pengguna harus membuka panel Quick Setting untuk mengatur Notification Shade.
  3. Control Gesture dianggap kurang tepat dan lambat.
  4. Desain ulang yang masih aneh bagi para pengguna.
  5. Fitur bawaan tidak sanggup berjalan pada OS Android Pie.











3. Fitur Android Pie





Bila berbicara mengenai sistem operasi Android akrab hubungannya dengan fitur yang dihadirkan. Terlepas dari keunggulan dan kekurangannya yang sudah disebutkan, sistem Android terbaru versi 9 mengupayakan pengoptimalan di setiap fiturnya. Perbaikan bug juga sanggup Anda rasakan dengan memakai pengoperasian ponsel berakal tersebut. Beberapa fitur tersembunyi Android Pie sanggup Anda lihat ibarat di bawah ini.





  1. Smart reply
  2. Desain mode gelap
  3. Poni simulation
  4. Editing untuk Screenshot
  5. Digital Wellbeing
  6. Fitur Lockdown
  7. Navigasi dengan basis gestur
  8. Kunci rotasi layar
  9. Adaptive battery




4. Kesimpulan





Beragam fitur yang sedemikian rupa disematkan demi menawarkan kenyamanan para penggunanya. Apalagi masyarakat milenial yang menginginkan fitur terbaru. Setiap fiturnya menawarkan pengalaman sendiri bagi setiap orang yang menggunakan. Android ke sembilan ini sanggup menjadi teladan dalam penggarapan versi selanjutnya. Tidak hanya itu, kekurangan dan keunggulan android 9 di atas menjadi warna tersendiri dalam dunia teknologi Android ketika ini.







Sumber https://www.ahmadweb.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Deretan Keunggulan Dan Kekurangan Android Pie"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel