-->

iklan banner

Contoh Teks Wawancara Dengan Guru Bk

Contoh Teks Wawancara Dengan Guru BK - Wawancara merupakan sebuah acara yang dilakukan untuk menggali lebih dalam ihwal suatu info kepada narasumber yang akan kita wawancarai.
Dengan me-wawancarai seseorang maka info ihwal suatu hal akan didapatkan dengan lebih detail sehingga info akan menjadi terperinci dan tidak simpang siur.
Dalam melaksanakan wawancara tentunya harus adanya pewawancara dan juga narasumber yang akan kita wawancarai.
Kali ini Admin akan share ihwal contoh teks wawancara dengan guru BK. Narasumber yang kami wawancarai ialah Ibu Suryati . Ibu Suryati lahir di Majalengka pada tanggal 1x Februari 19xx. Beliau bekerja sebagai guru BK ( Bimbingan Konseling) di SMPN xx Purworejo. Beliau bekerja sebagai guru BK di  SMPN xx Purworejo sejak  tahun 2001. Untuk lebih jelasnya simak teks wawancara kami dengan beliau!

Contoh Teks Wawancara Dengan Guru


Pe-Wawancara : Sejak kapan Ibu menjadi guru BK?
Narasumber : Saya menjadi guru BK di SMPN xx Purworejo semenjak tahun 2001. Tetapi, dulu sebelum saya diangkat menjadi PNS saya pernah bekerja menjadi guru BP di SMPN Kadipaten sebagai GTT ( Guru Tidak Tetap) pada tahun 1989. Lalu sekitar tahun 1997 saya mendaftar menjadi PNS di Purworejo. Kebetulan saya pribadi lolos menjadi PNS. Pada awalnya saya ditempatkan di SMPN  yy Purworejo . Saya mengajar di SMPN yy Purworejo hingga bulan Juli tahun 2001 alasannya ialah saya pindah ke SMPN xxx Purworejo dan saya bekerja di SMPN xx Purworejo hingga sekarang.

Pe-Wawancara : Apa tugas-tugas yang harus Ibu lakukan sebagai guru BK?
Narasumber : Tugas saya sebagai guru BK harus membimbing siswa supaya siswa sanggup memahami dirinya, memahami lingkungannya , memahami potensi yang ada pada dirinya, dan beradaptasi dengan lingkungan siswa tersebut supaya siswa tersebut mencapai perkembangan yang optimal sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

Pe-Wawancara : Dimana saja Ibu mengenyam dingklik pendidikan?
Narasumber : Saya sekolah di SDN 6 Kadipaten, Majalengka selesai tahun 1976 dan saya menamatkan Sekolah Menengah Pertama di SMPN 10 Bandung. Setelah selesai Sekolah Menengah Pertama kemudian saya melanjutkan ke SPGN 1  Bandung dan sehabis selesai dari SPG pada tahun 1983 saya melanjutkan kuliah di IKIP Bandung mengambil jurusan Psikologin Pendidikan dan Bimbingan dan lulus tahun 1988.

Pe-Wawancara : Mengapa Ibu menentukan bekerja sebagai guru BK?
Narasumber : Saya menyukai pekerjaan sebagai guru BK alasannya ialah untuk menjadi guru BK harus mempelajari psikologi. Saya suka mempelajari psikologi alasannya ialah psikologi itu mempelajari sikap dan huruf manusia/ individu, dimana insan termasuk makhluk yang unik dan kami dituntut untuk memahami seteiap huruf manusia.
 Wawancara merupakan sebuah acara yang dilakukan untuk menggali lebih dalam ihwal sua Contoh Teks Wawancara Dengan Guru BK

Pe-Wawancara : Apa suka murung yang Ibu alami selama menjadi guru BK?
Narasumber : Banyak suka murung yang saya alami sebagai guru BK salah satu sukanya ialah kita sanggup mempelajari aneka macam huruf siswa dan ada perasaan senang apabila kita berhasil membantu siswa dalam mengatasi masalahnya. Kalau dukanya apabila kami dan pihak sekolah sudah berusaha untuk membantu siswa tapi siswa yang bersangkutan tidak mau dibantu bahkan menentukan keluar atau drop out alasannya ialah ada beberapa siswa yang berlatar belakang keluarga broken sehingga orang renta mereka kurang mendukung pendidikan anaknya.

Pe-Wawancara : Bagaimana cara Ibu mengatasi masalah-masalah yang timbul sebagai guru BK?
Narasumber : Apabila ada siswa yang bermasalah, misalnya membolos , kami dilarang memvonis bahwa siswa tersebut nakal. Kami mencari dulu latar belakang penyebab siswa tersebut bolos. Siswa yang membolos kami ajak bicara dari hati ke hati terlebih dahulu melalui proses konseling supaya mau terbuka. Setelah diketahui latar belakang masalahnya, gres mencari solusi untuk mengatasi masalahnya. Biasanya siswa sanggup mengambil keputusan terbaik bagi dirinya sehabis diadakan konseling.

Pe-Wawancara : Siapa orang yang memotifasi Ibu sehingga Ibu sukses menyerupai sekarang?
Narasumber : Pada waktu sekolah di SPG saya tertarik dengan pelajaran BP (Bimbingan Penyuluhan) alasannya ialah selain gurunya manis dia juga jikalau menunjukan pelajaran juga sangat menarik. Guru BP tersebut banyak sekali membantu siswa dalam mengatasi masalahnya.
Kemudian orang renta saya juga mendukung saya untuk melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan PPB/BP dan saya juga ingin menjadi orang yang mempunyai kegunaan untuk orang lain. Kebetulan dengan menjadi guru BK saya sanggup membantu siswa dalam mengatasi masalahnya. Saya juga merasa terpanggil untuk bertanggung jawab terhadap perkembangan akhlak dan budi pekerti genersai muda.

Pe-Wawancara : Tahapan- tahapan apa saja yang telah Ibu lalui?
Narasumber : Sebelum menjadi guru BK dulu saya pernah bekerja di distributor penelitian SRI (Survey Research Indonesia) milik David Spark orang Amerika. Saya bekerja sebagai interviewer. Tapi sehabis bekerja  ± 2 tahun, saya merasa kurang cocok alasannya ialah bekerja untuk orang abnormal dan saya ingin bekerja sesuai background pendidikan saya.

Sekian artikel kali ini ihwal contoh teks wawancara dengan guru, terimakasih telah berkunjung di artikel contoh wawancara dengan guru BK - teks wawancara dengan guru BK.
Sumber http://indonetedu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Teks Wawancara Dengan Guru Bk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel