-->

iklan banner

Beginilah Cara Menciptakan Es Campur Yang Segar Dan Nikmat + Video

Tutorial kuliner | Es campur sendiri merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang cara membuatnya dengan memasukkan banyak sekali materi tertentu ke dalam cairan sirup yang manis. Bahan yang digunakan biasanya yakni materi yang mempunyai rasa manis, segar dan asam.

Cara menciptakan es campur ini cukup mudah, sehingga banyak orang yang membuatnya sendiri di rumah untuk dinikmati bantu-membantu dengan anggota keluarga. Selain untuk dikonsumsi sendiri es campur juga dapat kita jual sebab banyak peminatnya dan dapat digunakan sebagai perjuangan sampingan.

 Es campur sendiri merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang cara membuatnya dengan Beginilah cara menciptakan es campur yang segar dan nikmat + Video
Gambar ilustrasi

Bahan-bahan isi es campur

- 2 buah alpukat, diambil dagingnya
- Buah nangka, dipotong kecil-kecil
- Buah kelapa muda, diambil dagingnya, airnya disisihkan
- Kolang-kaling matang, dibelah dua
- Bubur mutiara, ambil secukupnya
- Aneka buah-buahan sesuai selera, misal : buah leci, apel, anggur, nanas, strawberry, melon, mangga, naga dan buah lain yang anda sukai.

Bahan untuk menciptakan saus es campur

- 2 gr gula pasir
- Daun pandan secukupnya, dibersihkan dan ikat
- 150 ml air dingin
- Sirup merah atau hijau, sesuai selera

Cara menciptakan saus es campur

1. Masukkan semua materi saus es campur ke dalam panci pemanas kecuali sirup, aduk-aduk hingga matang dan mendidih, kemudian angkat dan sisihkan.
2. Tunggu hingga dingin

Cara menciptakan es campur yang segar dan nikmat

1. Siapkan semua bahan-bahan di atas, dan juga gelas atau mangkuk yang akan dipakai.
2. Masukkan es campur ke dalam gelas atau mangkuk dengan urutan bubur mutiara, kolang-kaling dan buah-buahan.
3. Tuangkan es watu serut di atasnya, kemudian siramkan saus es campur. Bisa juga ditambahkan susu kental elok untuk menambah rasa nikmat pada es campur.
4. Es campur siap dinikmati

Cukup gampang kan cara menciptakan es campur? Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain sesuai selera masing-masing. Takaran gula juga dapat diubahsuaikan dengan selera saja. Ketika si kecil susah untuk makan buah tidak ada salahnya mencoba resep es campur yang segar dan nikmat di atas untuk menciptakan si kecil mau untuk mengkonsumsi buah. Mungkin cukup sekian resep es campur kali ini. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah.

Video Cara menciptakan es teler

Bagi Sobat yang masih kurang terang dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat cara memasak dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtube kami. Selamat menyaksikan dan memahami.


Sumber http://www.tutorial89.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beginilah Cara Menciptakan Es Campur Yang Segar Dan Nikmat + Video"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel