-->

iklan banner

Alphabet? Ini Yang Perlu Anda Ketahui Ihwal Alphabet

CEO dari Google yaitu Larry Page mengumumkan sesuatu yang mengejutkan seluruh dunia. Dia menyampaikan bahwa telah membangun perusahaan dengan nama Alphabet dan beliau sebagai CEO-nya dan dingklik presiden diduduki oleh Sergey Brin. Lalu, bagaimana dengan nasib Google?

Apa itu Alphabet?

Sebelum kita membahas mengenai nasib Google, sebab berpindahnya CEO Google ke Alphabet, ada baiknya kita membahas dulu mengenai Alphabet. Seperti diketahui sebelumnya, Larry Page sudah membangun perusahaan gres dengan nama Alphabet. Dia menyampaikan bahwa Alphabet akan menaungi seluruh layanan yang sudah dibuatnya bersama timnya.

Termasuk dari layanan tersebut ialah Google. Google dikala ini masuk ke dalam perusahaan Alphabet. Google sendiri mempunyai beberapa layanan lagi, menyerupai Search, Maps, Plus, dan lain sebagainya.

Kesimpulannya, Alphabet ialah sebuah perusahaan yang mengurus seluruh perusahaan yang lebih kecil, menyerupai Google, dimana Google merupakan perusahaan yang paling besar.

Kenapa diberi nama Alphabet?

Larry Page dan Sergey Brin sendirilah yang bertanggung jawab dari nama Alphabet tersebut.

For Sergey and me this is a very exciting new chapter in the life of Google — the birth of Alphabet. We liked the name Alphabet because it means a collection of letters that represent language, one of humanity’s most important innovations, and is the core of how we index with Google search! We also like that it means alpha-bet (Alpha is investment return above benchmark), which we strive for! I should add that we are not intending for this to be a big consumer brand with related products–the whole point is that Alphabet companies should have independence and develop their own brands. Source: Googleblog

Jika diartikan, maka artinya ialah sebagai berikut:

Untuk Sergey dan aku ini merupakan penggalan yang paling menyenangkan dari kehidupan Google – kelahiran Alphabet. Kami bahagia dengan nama Alphabet sebab diartikan sebagai koleksi dari aksara yang mewakili bahasa, salah satu penemuan paling penting dari manusia, dan itu ialah inti dari bagaimana kami mengindeks dengan Google Search! Kami juga menyukai arti dari alpha-bet (Alpha ialah pengembalian investasi diatas patokan), yang mana kami sangat perjuangkan! Saya seharusnya menambahkan bahwa kami tidak berniat Alphabet menjadi brand konsumen besar dengan produk serupa – inti keseluruhannya ialah perusahaan Alphabet seharusnya mempunyai kemerdekaan dan membangun merknya sendiri.

Paragraf diatas merupakan perkataan dari CEO Alphabet, Larry Page.

Lalu, apakah ada perubahaan dalam penggunaan Google?

Tidak sama sekali. Anda sanggup mengakses seluruh layanan Google menyerupai biasa. Mulai dari Search, Maps, Google Plus, Google Drive, Google Docs, Google Now, Google Photos, dan seluruh layanan Google lainnya sanggup anda gunakan menyerupai biasa.

Jadi, anda tidak perlu khawatir mengenai adanya perubahaan dalam badan Google.

Bagaimana dengan perusahaan lain yang dinaungi oleh Alphabet?

Selain Google, Alphabet juga mempunyai perusahaan lainnya. Salah satu misalnya ialah Calico. Calico ini merupakah sebuah perusahaan yang mempunyai penelitian perihal umur makhluk hidup dan menguak seluruh misterinya. Perusahaan ini mempunyai tujuan bagaimana cara meningkatkan kualitas hidup insan dan membantu menemukan cara biar insan nantinya sanggup hidup lebih lama.

Selain Calico, ada lagi perusahaan lainnya, menyerupai perusahaan yang membahas perihal Life Science, dimana ada penelitian perihal lensa kontak yang sanggup mencicipi adanya glukosa.

O ya, bagaimana dengan Youtube?

Youtube sebelumnya merupakan salah satu layanan dari Google. Saat ini, Youtube mempunyai CEO yang bernama Susan Wojcicki. Saat ini, Youtube juga merupakan salah satu perusahaan yang dinaungi Alphabet.

Lalu, siapa CEO dari Google?

Karena Larry Page sudah berpindah CEO ke Alphabet, maka ada dingklik kosong untuk posisi CEO di Google. Larry Page sendiri sudah mengangkat CEO untuk Google, yaitu dengan nama Sundar Pichai. Jika anda sering melihat perkembangan Android di Youtube, pastinya anda mengenal orang ini.

Ya, Sundar Pichai sebelumnya menjabat sebagai Product Chief di Google, dan beliau yang membantu pengembangan Android. Karena Sundar sangat serius dan menikmati jabatannya sebagai Product Chief di Google, alhasil Larry mengangkatnya jadi CEO di Google.

Oh, jadi begitu. Kaprikornus kesimpulannya apa?

Jika anda sering memakai layanan Google, anda tidak perlu ambil pusing. Anda sanggup menggunakannya kapan saja dan dengan cara yang sama, dan bahkan anda sanggup mengabaikan info ini. Tidak akan ada yang berubah.

Dengan dibangunnya Alphabet, Larry Page hanya ingin lebih fokus dengan apa yang direncanakan oleh perusahannya. Dengan membagi-bagi perusahaan, tentu saja menciptakan perusahaan tersebut menjadi lebih fokus dan lebih cepat dalam membuatkan inovasi.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alphabet? Ini Yang Perlu Anda Ketahui Ihwal Alphabet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel